10 Daftar Sekolah Terbaik di Jogja ( Yogyakarta )

10 Daftar Sekolah Terbaik di Jogja ( Yogyakarta ) merupakan sekolah yang paling dicari oleh orangtua yang ingin melihat anaknya mendapatkan sekolah terbaik dengan kualitas yang tak diragukan lagi. Seperti yang sudah di ketahui banyak orang bahwa pendidikan merupakan alat mencapai kesuksesan. oleh karena itu tidak dapat dipungkiri bila sekolah terbaik merupakan sara pendukung dalam memperoleh ilmu yang di inginkan untuk masa depan yang cerah.

10 Daftar Sekolah Terbaik di Jogja ( Yogyakarta )

https://rinjanischool.blogspot.com/2019/11/10-daftar-sekolah-terbaik-di-jogja.html

DI Kota Jogja atau Yogyakarta dikenal dengan kotanya pendidikan karena banyak sekali jumlah sekolah terbaik di Kota yogyakarta ini, baik perguruan tinggi maupun SMA Negeri Terbaiknya.

Baca Juga : Biaya dan Daftar Sekolah Internasional Di Bali

SMA merupakan masa pembentukan karakter siswa untuk menimba ilmu dan sebagai bekal di universitas nantinya. dan anda jangan salah memilih sekolah terbaik untuk putra dan putri tercinta anda. Berikut kami rangkum Daftar Sekolah Terbaik di Jogja ( Yogyakarta ) yang sudah kami lengkapi dengan profil Sekolah, Alamat, dan Nomer telpon.

1. SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta

Sekolah menengah atas Negeri 1 teladan Yogyakarta adalah sekolah unggulan di kota Yogyakarta. Sekolah SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta yang menempati gedung di jalan Pakuncen atau di jl, HOS Cokroaminoto 10 Yogyakarta pernah di tunjuk sebagai sekolah unggulan.

Visi Sekolah SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta

Terwujudnya sekolah yang mampu menghasilkan keluaran yang berakar budaya bangsa, berwawasan kebangsaan, dan bercakrawala global.

Misi Sekolah SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta

Mengembangkan kemampuan akademik bercakrawala global dengan penerapan dan pengembangan kurikulum yang berlaku, baik kurikulum lokal, nasional, maupun kurikulum global.
Mengembangkan kedisiplinan, kepemimpinan serta ketaqwaan melalui berbagai kegiatan kesiswaan baik melalui organisasi siswa, kegiatan ekstrakurikuler, keagamaan, maupun kegiatan lain yang berakar budaya bangsa.

Mengedepankan sikap berkompetisi yang sportif melalui berbagai bidang dan kesempatan dengan mengedepankan semangat kebangsaan.

Menanamkan keteladanan dan budi pekerti melalui pengembangan kultur sekolah yang sesuai dengan norma keagmaan, norma sosial-kemasyarakatan, dan norma kebangsaan.

Prasarana Sekolah SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta

  • Ruang Belajar 23 kelas  
  • Lab mutlimedia.
  • Laboratorium Fisika   
  • Laboratorium Kimia
  • Laboratarium Biologi   
  • Laboratorium Bahasa   
  • Laboratorium Komputer
  • Internet   
  • Perpustakaan  
  • Ruang-ruang Kegiatan Kesiswaan  
  • Kantin dan Rumah Penjaga sekolah  
  • Ruang Pertemuan / Ruang Sidang  
  • Aula
  • UKS  
  • Ruang BP / BK  
  • Ruang Kepsek  
  • Ruang Guru  
  • Ruang TU
  • Ruang BPIBK  
  • Masjid dan Ruang agama lainnya  
  • Lapangan Olahraga (basket, volley, tenis, badminton, tenis meja)

 Alamat SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta

  • Alamat: Jl. HOS Cokroaminoto No.10, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55253
  • Telepon: (0274) 513454
  • Website : KLIK DISINI


2. SMA Negeri 3 Yogyakarta Padmanaba

SMA Negeri 3 Yogyakarta adalah salah satu sekolah menengah atas yang berada di Yogyakarta, oleh banyak kalangan lebih dikenal dengan nama PADMANABA atau SMA 3 B, merupakan sekolah menengah tertua di Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

SMA Negeri 3 Yogyakarta sudah berdiri sejak zaman penjajahan Belanda. Bahkan, sekolah ini telah ada sejak tahun 1918, karena sebuah dokumen menunjukkan bahwa pada tanggal 30 Februari 1938, sekolah ini merayakan ulang tahunnya yang ke-20.

Baca Juga : Sekolah Internasional Di Semarang beserta Biayanya

Nama "Padmanaba" yang sekarang dikenal sebagai nama lain dari SMA Negeri 3 Yogyakarta serta dipakai sebagai nama organisasi yang anggotanya para alumni dan semua yang pernah bersekolah di SMA Negeri 3 Yogyakarta, nama tersebut telah digunakan sejak tahun 1942. Penggagasnya adalah RJ Katamsi yang pada waktu itu menjabat sebagai Kepala Sekolah dan juga guru seni mengambar. Sumber : wikipedia

  • Alamat: Kalurahan, Kecamatan, Jl. Yos Sudarso No.7, RT.05/RW.03, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224
  • Provinsi: Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Telepon: (0274) 556443
  • Website : ------

3. Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Yogyakarta


Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Yogyakarta (dahulu Sekolah Menengah Pembangunan Persiapan 10) yang oleh banyak kalangan lebih dikenal dengan nama DELAYOTA, merupakan salah satu sekolah menengah di Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 235/O/1973 tertanggal 18 Desember 1973, Sekolah Menengah Pembangunan Persiapan (SMPP) di Indonesia sejumlah 34 buah sekolah (termasuk SMPP 10 Yogyakarta) pada Selasa Pahing, 8 Januari 1974, kegiatan belajar mengajar SMPP 10 Yogyakarta dengan menempati gedung baru berlantai dua. Sebagai penyelenggara kegiatan proses belajar mengajar di serahkan SMA Negeri 5 Yogyakarta yang waktu itu dipimpin oleh Bapak R. Muh. Solihin, dengan jumlah siswa 196 orang terbagi dalam 5 kelas. Sumber : https://id.wikipedia.org.

  • Alamat: Jl. Sidobali No.1, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165
  • Telepon: (0274) 513493
  • Website : KLIK DISINI

4. Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Yogyakarta

SMA Negeri 2 Yogyakarta (Smada Jogja) merupakan salah satu SMA terbaik di Kota Yogyakarta terakreditasi (A) yang memilki program wajib dan program pilihan, adapau program wajib adalah pendidikan pramuka dan monitoring keagamaan dan program pilhan seperti extrakurikuler ( Sepak bola, karate, futsal dll. )

Sekolah ini didirikan oleh Yayasan Pembinaan Kesejahteraan Persatuan Orangtua Murid dan Guru (YPK POMG) dan diberi nama SMA YPK, dengan Akta Notaris R.M. Wiranto, tertanggal 14 Agustus 1963 Nomor: 17 yang bertempat pertama kali di SMP Negeri 6 Yogyakarta.

Berkat bantuan Bapak Purwaka, S.H. yang waktu itu menjabat sebagai Kepala Inspeksi SMA, maka sebaiknya SMA YPK dijadikan dahulu sebagai filial salah satu SMA negeri yang ada. Dengan Surat Keputusan Perwakilan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan DIY tanggal 15 September 1964 No. 36/C1.UM/64, maka SMA YPK dijadikan filial SMA Negeri 1 Yogyakarta. Untuk keseragaman dengan induknya, dari SMA Negeri 1 Yogyakarta dikirim empat orang guru untuk memberikan bimbingan dan memudahkan untuk mengadakan penyesuaian dengan SMA-SMA negeri yang ada.

Meskipun tanpa gedung sendiri, penegeriannya dapat terlaksana juga dengan SK Menteri Pendidkan dan Kebudayaan Republik Indonesia tanggal 17 Juli 1965 No. 96/SA/B/III/65-66 dan sebagai Kepala Sekolah ditunjuk Bapak Drs. Soemardji.Sumber :  https://id.wikipedia.org

  • Alamat: Jl. Bener No.30, Bener, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55243
  • Telepon: (0274) 563647
  • Website : KLIK DISINI

5. Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Yogyakarta

SMA Negeri 5 Yogyakarta adalah sebuah Sekolah Menengah Atas Terbaik dengan nilai akreditasi A pada tanggal 22 November 2008 hingga sekarang di Kota Yogyakarta yang berdiri pada 17 September 1949 dan terletak di Jalan Nyi. Pembayun 39 Kotagede, Yogyakarta.

Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Yogyakarta berdiri pada lahan seluas 10.028 Meter dengan luas bangunan 3.762 Meter. Sekolah ini telah mendapat akreditasi A dengan nilai hasil akreditasi 96,86 pada tahun 2009. SMA Negeri 5 merupakan sekolah negeri unggulan di kota Yogyakarta.

Dengan prakarsa para tokoh pendidikan dan tokoh masyarakat di Yogyakarta yang antara lain Bapak R.DS. Hadiwidjono, Bapak Judjanal, prof Ir. Supardi, prof. Suhardi, SH, pada tanggal 17 September 1949 SMA 5 Yogyakarta secara resmi dapat didirikan dengan nama Sekolah Menengah Atas Bagian Yuridis ekonomis (SMA / AC) dan menempati 9 gedung SMA Putri Stella Duce Yogyakarta.

Pada tanggal 27 Oktober 1949, melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 210 B, SMA/C Negeri. Sebagai Kepala Sekolah adalah Bapak R.DS. hadiwidjono.

Tanggal 31 Maret 1950 pimpinan sekolah diserahterimakan kepada Bapak Suwito Puspo Kusumo, yang selajutnya diserahterimakan kepada Bapak RA. Djoko Tirtono, SH. Di bawah pimpinan Bapak RA Djoko Tirtono, SH, SMA Bagian C berkembang sangat pesat. Sumber : https://id.wikipedia.SMAN5

  • Alamat: Jl. Nyi Pembayun No.39, Prenggan, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55172
  • Telepon: (0274) 377400
  • Website : KLIK DISINI

6. Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Yogyakarta

SMA Negeri 6 Yogyakarta adalah sekolah menengah atas negeri  Terbaik dengan nilai akreditasi A pata tanggal 12 Oktober 2009 hingga sekarang 2019 dan sekolah ini berdiri pada 27 Oktober 1949 di Kota Yogyakarta.

Sekolah Negeri 6 Yogyakarta awalnya didirikan untuk menutupi kekurangan tenaga pamong praja di negara bagian Yogyakarta pada tahun 1950. Mengingat sejak Jakarta ditetapkan menjadi Ibu Kota RIS pada tahun 1949, maka kegiatan pemerintah pusat berangsur-angsur dipindahkan dari Yogyakarta ke Jakarta, bersama-sama dengan pegawai pamong prajanya. Untuk mengatasi kekurangan atau bahkan kekosongan pegawai ini, digelar pertemuan antara tokoh-tokoh UGM dengan para pendidik yang ada, merumuskan upaya apa yang tepat dan apa yang dapat dilaksanakan, untuk mengisi kekosongan formasi pamong praja tersebut. Dari hasil rapat itu, diputuskan untuk mendirikan sebuah sekolah.

Kurikulum Negeri 6 Yogyakarta

SMA Negeri 6 Yogyakarta pada tahun ajaran 2014/2015 telah menggunakan Kurikulum 2013 secara utuh untuk 3 jenjang pendidikannya. Diawali dengan tes peminatan dan tes psikologi untuk 256 siswa baru yang diterima pada tahun 2014, di mana peminatan dilakukan pada saat kelas X SMA. Pada implementasi awal kurikulum 2013 ini, telah terbentuk 6 rombongan belajar peminatan MIA dan 2 rombongan belajar peminatan IIS untuk kelas X di SMA Negeri 6 Yogyakarta dengan lintas studi English Subject & France Subject. Sumber : https://id.wikipedia.org

  • Alamat: Jl. C. Simanjuntak No.2, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223
  • Telepon: (0274) 513335
  • Website : KLIK DISINI

7. Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Yogyakarta

SMA Negeri 11 Yogyakarta adalah salah satu sekolah menengah di Yogyakarta dan salah satu sekolah terbaik dengan mengantungi nilai akreditasi A. Sekolah ini didirikan pada tahun 1989. Sebelum menjadi SMA Negeri 11, sekolah ini ditempati untuk Sekolah Pendidikan Guru Negeri 1 Yogyakarta. SMA 11 Yogyakarta merupakan sekolah menengah umum negeri paling baru. Atas prestasinya, sekolah ini telah menerima banyak penghargaan. Seperti:
  • Juara 1 Lomba LCC Etika Lalu Lintas Tingkat DIY/ POLDA DIY, 2012
  • Juara 1 Lomba Foto Grafi Tingkat Kota / Dinas Pendidikan Kota/ 2012
  • Juara 1 Lomba Film Pendek Tingkat DIY, SMA N 8 2012
  • Juara 1 Lomba Renang Gaya Bebas 100 M PORPROV 2011 / KONI DIY
  • Juara 2 Lomba Kotbah Jumat MTQ Tingkat Kota Yogyakarta
  • Juara 2 MTQ Syarhil Qur`an Departemen Agama Kota Yk
  • Juara 2 Lomba Penulisan Komik SMA Sang Timur Kota Yk
  • Juara Cheerleader Umum / UAJY

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 11 Yogyakarta merupakan Sekolah Menengah Atas Negeri yang paling akhir. Meskipun demikian sekolah ini menempati gedung yang bernilai sejarah karena telah digunakan sejak jaman penjajahan. Gedung yang telah berdiri sejak tahun 1897 ini telah mengalami berbagai renovasi hingga saat ini tepatnya digunakan untuk kegiatan belajar mengajar di SMA Negeri 11 Yogyakarta. Kompleks sekolah ini berada di sisi timur Jalan A.M. Sangaji No 50, menghadap ke barat. Bangunan lama pada kompleks ini adalah tiga gedung membujur timur barat yang dihubungkan dengan doorloop dengan lantai menggunakan tegel abu-abu (20x20cm). Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/SMA_Negeri_11_Yogyakarta

  • Alamat: Jl. A.M. Sangaji No.50, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233
  • Telepon: (0274) 565898
  • Website : KLIK DISINI

8. Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Yogyakarta


SMA Negeri 9 Yogyakarta adalah SMA Negeri yang terletak di jalan Sagan No.1, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. SMA Negeri 9 Yogyakarta merupakan sekolah berbasis seni budaya dan Adiwiyata dan salah satu sekolah terbaik dengan nilai akreditasi A pada tanggal 12 Oktober 2009 hingga sekarang 2019.

Sejarah SMA Negeri 9 Yogyakarta

Pada awalnya sekolah ini bernama SMA ABC Paedagogik, yang didirikan oleh beberapa tokoh dari Fakultas Sastra Universitas Gajah Mada Jurusan Paedagogik, yaitu pada tanggal 1 September 1952. Pendirian sekolah ini kemudian dikukuhkan dengan SK Menteri Pendidikan Pengajaran dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 38115/Kab tanggal 21 Oktober 1952. Kemudian sekolah ini berkembang sehingga dapat menempati gedung milik Yayasan Pancasila di Jalan Sagan No. 1 Yogyakarta.
Pada awal berdirinya, kepemimpinan dipegang oleh Prof. Drs. Sutedjo Brojonegoro dan tokoh- tokoh lainnya, antara lain Prof Drs. Abdullah Sigit. Tahun 1956 pimpinan digantikan oleh Broto Hamidjojo. Dalam perkembangannya, pada tahun 1958, sekolah jurusan B dipindahkan ke Sekip, sementara jurusan AC tetap di Jalan Sagan 1. Meskipun dipisahkan di dua lokasi, kepemimpinan masih dipegang oleh Broto Hamidjojo, sampai tahun 1960. Tahun 1960 SMA AC Paedagogik dipimpin oleh Drs. Sutanto dan tahun 1963 digantikan oleh Drs. Ramelan, kemudian pada tahun 1964 SMA Paedagogik ini berganti nama menjadi SMA FIP UGM dan mengikuti program gaya baru jurusan Ilmu Pasti dan Ilmu Pengentahaun Alam (Paspal), Ilmu Sosial dan Budaya (Sosbud). Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/SMA_Negeri_9_Yogyakarta

Alamat SMA Negeri 9 Yogyakarta

  • Alamat: Jl. Sagan No.1, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223
  • Telepon: (0274) 513434
  • Website : KLIK DISINI

9. Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Yogyakarta

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 10 Yogyakarta adalah salah satu sekolah menengah atas yang ada di Yogyakarta. SMA Negeri 10 berada di jalan Jalan Gadean N No.5 telah berdiri dari tahun 1952. pada tanggal 1 Februari 1987 SMA ini resmi menjadi sekolah Negeri 10 Yogyakarta.

Pada awalnya sekolah ini bernama SMA ABC Fakultas pedagogik yang didirikan oleh Fakultas Sastra Unirvesitas Gajah Mada Jurusan Pedagogik, pada tanggal 1 September 1952 dengan SK Menteri Pendidikan Pengajaran dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 38115/Kab, tanggal 21 Oktober 1952 terus berkembang hingga menempati gedung di Wijilan milik Yayasan Pancasila.

Pada awal berdirinya pimpinan dipegang oleh Prof. Drs. Sutedjo Brodjonegoro ( alm ) dan tokoh-tokoh lainnya, antara lain Prof. Drs. Abdullah Sigit. Dan tahun 1958 jurusan B dipindahkan ke Sekipsehubungan dengan perkembangan sekolah, jurusan AC tetap di jalan Sagan 1 Yogyakarta dipimpin oleh Broto Hamidjojo sedangkan jurusan B di jalan Sekip juga dipegang oleh Broto Hamidjojo, sampai tahun 1966. Pada tahun 1965 berganti nama lagi menjadi SMA FIP IKIP Yogyakarta dan pada tahun 1966 ada pergantian pimpinan SMA FIP II IKIP Yogyakarta dipimpin oleh Drs. Soetomo hanya 1 tahun. Tahun 1967 pimpinan dipegang oleh Hardjono. Tahun 1969 berganti nama lagi menjadi SMA Percobaan II IKIP Yogyakarta,
karena sekolah ini dijadikan percobaan ujian sekolah seperti halnya 8 ( delapan ) SMA IKIP lainnya di Indonesia.

  • Alamat: Jl. Gadean No.5, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122
  • Telepon: (0274) 562458
  • Website : KLIK DISINI

10. Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Yogyakarta


Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Yogyakarta adalah salah satu sekolah swasta milik persyarikatan Muhammadiyah yang berada di Provinsi D.I. Yogyakarta.

Sejarah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta

Sejarah berdirinya SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dilatar belakangi adanya desakan dari siswa-siswa SMP Muhammadiyah yang telah lulus ujian negara. Mereka ingin melanjutkan ke jenjang sekolah menengah yang berbasis Islam Muhammadiyah. Atas desakan tersebut guru-guru Muhammadiyah pimpinan H. AG. Dwidjosoeparto beserta R. Muhammad Mukam Hisjam, Ir. Sugiman, Moelono, Muhammad Aslam dan dibantu mahasiswa-mahasiswa UGM mendirikan SMA Muhammadiyah pada Oktober 1948 menempati Sekolah Rakyat VI Muhammadiyah Yogyakarta (sekarang SD Muhammadiyah Ngupasan) di jalan Bhayangkara 5 Yogyakarta.

Kegiatan belajar di SR. VI Muhammadiyah jalan Bhayangkara hanya berjalan beberapa bulan. Hal itu disebabkan pada 19 Desember 1948 Belanda melakukan Agresi Militer II kepada ibu kota Republik Indonesia kala itu, Yogyakarta. Seperti halnya yang dilakukan anak muda maupun rakyat Indonesia yang lain, guru dan murid SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta ikut perang gerilya melawan agresi militer Belanda tersebut.

Setelah Belanda menarik pasukan dari kota Yogyakarta untuk melaksanakan resolusi Dewan Keamanan PBB serta hasil perjanjian Roem-Royen maka ibu kota Republik Indonesia dikembalikan lagi ke Yogyakarta pada tanggal 29 Juni 1949. Peristiwa itu dikenal dengan nama peristiwa "Yogya Kembali". Para tentara, gerilyawan kembali masuk kota setelah selesainya perang dan kota Yogyakarta kembali aman.

Baca Juga : Sekolah Swasta Terbaik di Denpasar

Para siswa kemudian kembali ke bangku sekolah SMA Muhammadiyah yang berlokasi di SR Muhammadiyah IV lagi. Tapi ternyata gedung sekolah tersebut dipakai pemerintah untuk Kantor Kementrian Keuangan RI sampai ibu kota kembali ke Jakarta. Oleh karena itu HM. Mawardi yang waktu itu sebagai pengurus Muhammadiyah bidang pengajaran bersama Dwidjosoeparto mencarikan tempat untuk kegiatan belajar mengajar, yaitu dirumah H. Muhammad Sjarbini di Jalan Kauman 44 Yogyakarta. Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/SMA_Muhammadiyah_1_Yogyakarta

Alumni SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta

Beberapa alumni terkenal yang pernah bersekolah di SMA Muhammadiyah Yogyakarta:
  • Eross Candra: Gitaris Sheila On 7
  • Ebiet G. Ade: Penyanyi dan Penulis Lagu
  • Budiman Sudjatmiko: Anggota DPR Mewakili Jawa Tengah VIII (2009-2014)
  • Lincolin Arsyad: Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM
  • M. Busyro Muqoddas: Ketua KPK Ke-3 Masa Jabatan 2010-2011
  • Emha Ainun Nadjib atau Lebih Dikenal Dengan Nama Cak Nun: Tokoh Intelektual
  • HM. Syukri Fadholi, SH.: Mantan Wakil Wali Kota Yogyakarta

Alamat SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta

  • Alamat: Petinggen, Jl. Gotong Royong No.II, Karangwaru, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55241
  • Telepon: (0274) 563739
  • Website : KLIK DISINI
Demikianlah 10 Daftar Sekolah Terbaik di Jogja ( Yogyakarta ) yang semoga bermanfaat untuk anda dan mudah-mudahan dapat membantu apa yang sedang anda cari saat ini . sekian dan terimakasih.

0 Response to "10 Daftar Sekolah Terbaik di Jogja ( Yogyakarta )"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai dengan Judul Artikel......!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel