Motto dan Program Pondok Pesantren Cendekia


Motto dan Program Pondok Pesantren Cendekia


Motto dan Program Pondok Pesantren Cendekia

Motto

Moto Pondok Pesantren Cendekia :
  • Allahu akbar
  • Learning as a livelihood
  • Santuan –kreatif- mandiri
  • Will be the best of the best

Moto ini selalu didengungkan oleh santri Cendekia pada setiap kesempatan. Motto ini diharapkan menjadi motivasi bagi  seluruh warga Pondok Pesantren Cendekia DLM NW.  Pada sambutan/pidato mudir saat ada acara-acara di Cendekia akan diawali dengan menggeluarakan motto tersebut. Mudir akan menggumandangkan  kata Cendekia sebanyak 4 kali dan pada setiap antaranya akan dijawab oleh santri Cendekia dengan Motto tersebut.
Cendekia......Cendekia.....Cendekia......Cendekia....... Para santri akan menjawabnya dengan Allahu Akbar, learnig as a livelihood, santun kreatif mandiri, will be the best of the best. 
Dalam motto ini terkandung makna bahwa seluruh warga Cendekia harus yakin bahwa Allah Maha Besar, Allah Maha Kuasa, Allah  Maha Kasih Sayang, dan seterusnya. Tidak ada  hal yang mustahil kalau Allah menghendaki. Teruslah berharap, teruslah bermohon, teruslah bermimpi, teruslah berikhtiar, teruslah bercita-cita untuk melakukan kebaikan-kebaikan. Tidak perlu risau dengan sikap dan perilaku makhluk. Allah tidak pernah pilih kasih. Siapa yang beramal baik maka merekalah yang terbaik, dan seterusnya. Warga cendekia harus menyadari bahwa hidup ini untuk belajar dan kita belajar untuk meraih kehidupan baik di dunia maupun di akhirat. Warga Cendekia harus menjadi orang-orang yang santun, orang yang berakhlak mulia. Warga Cendekia harus kreatif, harus inovatif, harus berani mencoba, harus berani salah, harus berani berbeda dengan orang lain untuk kebaikan. Warga Cendekia harus mandiri. Tidak tergantung dengan orang lain tetapi kalau orang lain mau membantu harus diterima dengan senang hati. Warga Cendekia tidak boleh malu melakukan kebaikan sekalipun remeh dan mungkin hina di mata orang. Warga Cendekia harus punya semangat, harus punya cita-cita dan ambisi untuk menjadi yang terbaik di segala hal.  Di samping itu, Cendekia juga punya motto “Bersekolah, Berwirausaha-Berwisata”.  Santri Cendikia mengikuti sekolah formal. Santri Cendekia diajak/dilatih utuk bekerja. Santri Cendekia juga berwisata karena lokasi Cendekia tersedia obyek wisata alam, wisata budaya, dan wisata religi (keagamaan).

Program

Motto dan Program Pondok Pesantren Cendekia

  1. Melengkapi sarana prasarana;
  2. Meningkatkan kualitas pengasuh dan dewan guru;
  3. Meningkatkan kuantitas dan kualitas santri;
  4. Mendirikan sekolah formal dan lembaga-lembaga pendukung pondok pesantren;
  5. Meningkatkan kualitas pembinaan santri;
  6. Menyertakan santri pada berbagai perlombaan dan pertandingan;
  7. Melaksanakan peringatan-peringatan hari besar Islam;
  8. Melaksanakan praktik pengabdian santri (PPS)
  9. Mengusahakan santri bisa masuk di perguruan tinggi negeri dan meraih beasiswa; 
  10. Mendirikan perguruan tinggi minimal dalam bentuk politeknik

Demikianlah Motto dan Program Pondok Pesantren Cendekia yang semoga menambah pengetahuan anda terkait pondok cendekia aiklomak. 

0 Response to "Motto dan Program Pondok Pesantren Cendekia"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai dengan Judul Artikel......!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel