Ini Daftar 25 Sekolah Terbaik di Indonesia Tingkat SD

Ini Daftar 25 Sekolah Terbaik di Indonesia Tingkat SDPendidikan adalah hal utama dan wajib ditempuh oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Tak heran banyak orang tua yang merasa harus menyekolahkan anak-anak mereka di sekolah terbaik.

Ini Daftar 25 Sekolah Terbaik di Indonesia Tingkat SD

Berbicara tentang sekolah terbaik, pasti menyangkut tentang apakah sekolah tersebut telah terakreditas A atau belum. Bagaimana dengan fasilitas yang ada di sekolah tersebut dan apakah guru-guru yang mengajar di sekolah tersebut adalah guru-guru yang kompeten? Semua itu pasti ada di benak para orang tua ketika mereka hendak mendaftarkan anak-anak sekolah.

Baca Juga : Tempat Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Indonesia

Di Indonesia, ada ribuan sekolah, baik SD, SMP bahkan SMA yang tersebar di seluruh pelosok negeri ini. Dan untuk sekolah dasar yang dikelola oleh pemerintah atau swasta saja jumlahnya mencapai lebih dari 500 sekolah. Jika Anda bingung mencari sekolah terbaik untuk anak Anda, berikut daftar 25 sekolah terbaik di Indonesia tingkat SD.

Daftar 25 Sekolah Terbaik di Indonesia Tingkat SD

Indonesia saat ini memiliki 34 provinsi, setiap provinsi di Indonesia tentu memiliki daftar sekolah terbaiknya. Jika Anda ingin mengetahui sekolah mana saja yang menjadi sekolah terbaik, maka berikut daftar sekolah terbaik yang ada di 25 provinsi Indonesia khusus tingkat Sekolah Dasar (SD).   

SD Al Azhar Cairo

Sekolah ini merupakan salah satu dari 25 sekolah terbaik di Indonesia tingkat SD yang berada di Aceh, berdiri tahun 2007 setelah tragedi Tsunami. Sekolah ini merupakan sekolah dengan basis pendidikan Islam terpadu yang dipadukan dengan IPTEK. Selain itu, siswa SD di sekolah ini di bimbing untuk menjadi mandiri dengan metode pengajaran dua guru mengajar di satu kelas.

Medan Indenpendent School Sebagai Salah satu dari 25 sekolah terbaik di Indonesia tingkat SD

Sekolah ini merupakan satu-satunya sekolah di Medan yang memiliki standar Internasional. Sekolah ini telah lama berdiri, tepatnya sejak tahun 1969. Berdiri di lahan seluas 7 hektar, sekolah ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap, mulai dari ruang kelas ber-AC, perpustakaan, taman bermain, dan lain-lain.

SDIT Adzkia Kuranji Padang

Sekolah ini juga merupakan salah satu dari 25 sekolah terbaik di Indonesia tingkat SD yang ada di kota Padang. Berdiri sejak tahun 1996, sekolah ini berada di bawah sebuah yayasan. Metode pengajaran yang diterapkan di sekolah ini adalah metode rekreatif yang menarik dan juga adanya program pengayaan.

SDIT As Shofa Pekanbaru

Sekolah yang berdiri sejak tahun 1991 ini, berupaya menerapkan sistem belajar yang membentuk karakter dan keterampilan siswa didiknya. Dengan mengacu pada 4 pilar pendidikan yaitu belajar untuk tahu, belajar untuk mengerjakan, belajar untuk menjadi dan belajar untuk tinggal bersama, sekolah ini telah menjadi salah satu sekolah terbaik di Pekanbaru.

Selain ke-4 sekolah di atas masih ada 21 sekolah lagi yang termasuk ke dalam 25 sekolah terbaik di Indonesia tingkat SD, diantaranya adalah  SDIT Al Madani Tanjungpinang, SDIT Al Azhar Jambi, SD Islam Az Zahrah Pelembang, SDIT Unggulan Al Qudwah Pangkal Pinang, SD Unggulan Aisyiyah Bengkulu, SD Islam Fitrah Insani Kedamaian Lampung, SDS Global Islamic School Jakarta, SDIT Al Haraki Bandung, SD Nurrus Sunnah Semarang.

Baca Juga : Beberapa Rekomendasi SMK Terbaik Di Jawa Tengah Wajib Anda Ketahui

Ada juga SD Jogjakarta Montessori School, SD Al Hikmah Gayungsari Surabaya, SD Al Azhar Syifa Budi Bali, SD Unggulan Hamzanwadi NTB, SDIT Al Muttaqin NTT, SD Tunas Bangsa Pontianak, SDIT Al Furqon Palangkaraya, SD Muhammadiyah 9 Banjarmasin, SDI Fastabiqul khairat Samarinda, SD Negeri Terpadu Unggulan 1 Tana Tidung Kalimantan Utara, Manado Indenpendent School dan MIM Unggulan Muhammadiyah Gorontalo.

Demikian 25 sekolah terbaik di Indonesia tingkat SD yang bisa Anda pilih untuk anak-anak. Untuk informasi lebih lanjut tentang sekolah-sekolah tersebut, dapat Anda lihat di internet melalui website masing-masing sekolah. Dengan mendaftarkan anak Anda ke sekolah terbaik, tentu Anda tidak perlu khawatir lagi tentang pendidikan yang mereka dapatkan.

0 Response to "Ini Daftar 25 Sekolah Terbaik di Indonesia Tingkat SD"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai dengan Judul Artikel......!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel