10 Ucapan Selamat Tidur Dalam Bahasa Inggris Jarang Diketahui

10 Ucapan Selamat Tidur Dalam Bahasa Inggris Jarang Diketahui

Ucapan selamat tidur seperti Good Night mungkin sudah tidak asing lagi didengar dan itu merupakan kalimat yang sudah lazim digunakan ketika seseorang mau tidur pada malam hari.


Pada Postingan terbaru ini admin akan memberikan beberapa ucapan selamat tidur yang jarang diketahui bahkan miris tidak pernah digunakan orang Indonesia dalam bahasa Inggris. 

Contoh Ucapan Selamat Tidur dan Artinya



Ucapan dalam bahasa tentu memiliki cara dan budaya yang berbeda, bahasa inggris contohnya ada banyak sekali gaya bahasa yang dipakai ketika mengucapkan selamat tidur kepada teman kerabat atau keluarga. Inilah 10 contoh ucapan selamat tidur dan artinya yang jarang digunakan serta diketahui orang. Apa saja itu? Yuuk langsung aja kita simak ulasan berikut ini; Apa saja itu, Yuuk langsung aja kita simak ulasan berikut ini;


1. Sleep tight

Ucapan sleep tight adalah ucapan selamat tidur yang ditujukan kepada orang-orang yang kita sayangi seperti istri, anak, suami dan orang yang kita sayang. Sleep tight artinya " selamat tidur dengan Pulas".

2. Sweet Dream

Ucapan selamat tidur sweet dream merupakan ucapan selamat tidur termanis buat pacar tersayang. Adapun arti sweet dream adalah “selamat tidur yang pulas dan semoga mimpi indah”.

3. Night

Kata night sama seperti "nighty" yang merupakan cara pengucapan selamat tidur yang singkat dan simpel. Kata night memiliki dua arti yaitu “selamat tidur dan selamat malam" dan itu tergantung dari kontektual kalimatnya. Misalkan anda mengucapkan Night ketika orang mau kekamar tidur maka, artinya selamat tidur. begitu juga sebaliknya.

4. See you in the morning

Dalam kamus Grammar di terjamakan bahwa artinya adalah "Sampai jumpa besok pagi”. Ketika anda tidur, itu seolah-olah anda pergi sementara dan kembali paginya ketika terbangun dan ucapan selamat tidur yang satu ini biasanya digunakan kepada sesama anggota keluarga dalam satu rumah seperti ayah, ibu, adik dan baca juga : 101 Nama Anggota Keluarga Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

5. Sleep Fast

Bukankah fast artinya cepat yeah Pak? menurut kamus Oxford betul, tetapi dalam kontek ini sleep fast bukan berarti menyuruh oran gtidur secara cepat, namun ucapan ini memiliki makna selamat tidur nyenyak yang di ambil dari fast asleep yang mengambarkan seseorang tidur dalam keadaan nyenyak.

6. Rest Well

Contoh ucapan selamat tidur yang satu ini memiliki makna "istirahatlah yang baik", kalimat ini cocok digunakan untuk semau orang dalam bahasa Inggris yang memang jarang diketahui atau dipakai. Disamping itu, Ucapan Rest well pada dasarnya bermakna selamat tidur yang pulas.

7. "good night, Sleep tight, don't let the bugs bite"


Ucapan ini mengacu pada sebuah kalimt "nina Bobo" artinya ucapan selamat tidur bagian ini adalah ucapan yang sering ditujukan kepada Anak oleh orang tua agar anak tidur pulas dan nyenyak. Adapun arti dari "good night, Sleep tight, don't let the bugs bite" adalah selamat tidur, tidur yang pulas, jangan digigit kutu (nyamuk) tempat tidur.

8. Light out

Apakah anda suka dan cepat tidur ketika mematikan lampu? yeah, tepat sekali, ucapan ini sangat rekomended bagi kami yang mu tidur lalu langsung mematikan lampu.

9. "Sleep snug as a bug in a rug"

Jika di artinya secara grammar makan maknanya adalah "tidur berdusal seperti serangga dalam karpet", Namun dalam terjamahan Idiom atau mengikuti kontektual makan ia memiliki arti "tidur Pulas".

Ucapan selamat tidur ini biasanya digunakan kepada anak-anak kecil yang dilagukan dengan ritme akiran "ug".

10. Have a nice sleep

Selain dan mengucapkan selamt tidur sekaligus ada unsur doa didalamnya maka kata "have a nice sleep" sangat di sarankan untuk anda. Ucapan ini memiliki arti "selamat tidur dengan nyenyak". yang biasa digunakan oleh seorang murid kepada Gurunya.

Kesimpulan


Ternyata banyak sekali yang bisa kita gunakan untuk mengungkapkan selamat tidur dalam bahasa inggris yang memang jarang digunakan dan dikethui banyak orang.


Demikianlah 10 Ucapakan Selamat Tidur Dalam Bahasa Inggris untuk sahabat yang Jarang Diketahui dan artinya serta semoga anda dapat mengunakannya dalam kehidupan sehari-hari. Good Luck and Wassalam.

9 Responses to "10 Ucapan Selamat Tidur Dalam Bahasa Inggris Jarang Diketahui"

  1. While the word that I just knew is; sleep tigh,sweet dream,sleep fast...
    And Wirda that I rarely use like;night see you in the morning,rest week,good night,sleep tight,don't let the bugs nite..😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha,, this ucapan selamt tidur yang baru saya tahu juga dalam bahasa inggris,, i like use just good night.. how poor my knowledge

      Delete
  2. I know just good nighat.The others just found out .Thank you for the exsplanation

    ReplyDelete
  3. Before the existence of this article, I only knew good nigth and nice dream. The others don't know yet
    Thank you for the explanation 😊

    ReplyDelete
  4. Dari tulisan 10 Ucapan Selamat Tidur Dalam Bahasa Inggris ini baru tahu ada kata SEE YOU IN THE MORNING. ilmu baru guys,, terimakasih yeah..

    ReplyDelete
  5. Wow so many i don't know have a good sleep thank's for this learn and explain

    ReplyDelete
  6. Wooww...so nice mr I get many knowladge Thank you so much

    ReplyDelete
  7. mungkin bisa ditambah lagi have a good rest dan tidak semua 10 kalimat diatas bisa diucapkan ke umum artinya tidak selalu bisa ke sesama lawan jenis. walaupun arti dan niatnya baik dan mengerti situasi saat pemilihan kata pun harus sesuai

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Sesuai dengan Judul Artikel......!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel