Contoh Kalimat Menawarkan Bantuan Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Contoh Kalimat Menawarkan Bantuan Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Kata offering help dalam bahasa inggris menjadi hal yang mesti diketuhui ketika akan membuat kalimat menawarkan bantuan yang biasanya menggunakan kata help, assistance secara umum.

Lain halnya dengan ungkapan menerima ketika ditawarkan sesuatu oleh teman makan tentu ada jawaban singkat ketika tejadi dialog penewarang barang atau jasa. Seperti, Yes Please, dll.

Dalam artikel ini tidak hanya ada contoh kalimat bahasa Inggris menawarkan jasa, atau contoh percakapan tentang meminta bantuan tetapi juga asking and giving information dalam kontek offering bahasa inggris beserta artinya.

1. Pengertian Offering Help

Offering Adalah suatu Ungkapan dalam bahasa Inggris yang digunakan untuk meminta bantuan kepada orang lain. Sedangkan offering help adalah sebuah ungkapan yang digunakan untuk menawarkan sesuatu kepada orang lain. Sumber Englishclas.com

2. Contoh Kalimat Menawarkan Bantuan Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya
  • Would you mind if I pick you up?
  • Apakah kamu tidak keberatan jika saya menjemputmu?
  • Can I help you to take your pencil?
  • Bisakah saya membantumu mengambil pensil?
  • May I offer you assistance to write you an articles?
  • Bolehkah saya membantumu menuliskan sebuah artikel?
  • Would you like some help to open the door?
  • Apakah kamu butuh bantuan untuk mmebuka pintu?
  • Do you need any help finding your lost cat?
  • Apakah kamu butuh bantuan mencarikan kucingmu  yang hilang?
  • May I help you to bring your capboard?
  • Bolehkah saya membantumu membawakan lemarimu?
  • Would you mind if I buy you balances?
  • Apakah kamu tidak keberatan jika saya membelikanmu pulsa?
  • Would you mind if I join them?
  • Apakah kamu tidak keberatan jika saya bergabung mereka?
  • May I offer you assistance to teach you English?
  • Bolehkah saya membantumu mengajarimu Bahasa Inggris?
  • Do you want any help to find Zhafran?
  • Apakah kamu ingin bantuan untuk menemukan Zhafran?
  • May I help you typing your duty?
  • Bolehkah saya membantumu mengetikkan tugasmu?
  • Do you need any help to clean the room?
  • Apakah kamu butuh bantuan untuk membersihkan ruangan?
  • Would you mind if I marry you today?
  • Apakah kamu tidak keberatan jika saya menikahimu hari ini?
  • May we help you erasing the white board?
  • Bolehkan kami membantumu menghapus white board?
  • Can you help me to fix the bicycle?
  • Bolehkan anda membantu saya untuk memperbaiki sepeda?
  • Would you mind if I sing a song for her?
  • Apakah kamu tidak keberatan jika saya menyanyikan lagu untuk dia?
  • Do you want any help to make a coffee?
  • Apakah kamu ingin bantuan untuk membuatkan kopi?
  • Would you mind if I pay your meatball?
  •  Apakah kamu tidak keberatan jika saya membayar baksomu?
  • Do you need any help to show you rodi’s home?
  • Apakah kamu butuh bantuan untuk menunjukkanmu rumah Rodi?
  • Would you like if we take a photo with you?
  •  Apakah kamu tidak keberatan jika kami berfoto denganmu?

3. Contoh Ungkapan Menerima Bantuan Dalam Bahasa Inggris
  • Yes, please/Yes, please, if you could.
  • Yes, if you don’t/wouldn’t mind…
  • That is so nice of you, thank you.
  • That would be great, thank you so much.

4. Contoh Ungkapan Menolak Bantuan Dalam Bahasa Inggris
  • No, thank you.
  • I can do it myself, it’s okay.
  • Don’t worry, I can help myself.
  • Thanks, but I prefer not to bother you

5. Contoh Dialog Offering Help 2 Orang Beserta Artinya

Agustina : Dan, I don’t feel so good today. I think I’m going pass on the Mobile agen game, I’ll stay at home only.
dan, aku merasa nggak enak badan. Rasanya aku nggak ikut main mobile agen deh, aku tinggal di kos aja

Zaidan : Are you sick?
Kamu sakit?

Agustina : Not really, just a little cold. I’ve been coming home very late these past few days. that’s the caused.
Ndk terlalu, cuma nggak enak badan aja. Beberapa hari terakhir ini aku pulang larut terus. Kayaknya itu penyebabnya.

Zaidan : Are you sure? I can take you to the hospital if you want.
 Kamu yakin? Aku bisa antar kamu ke RS kalau kamu mau.

Agustina : No, I’ll just take some rest.
Ndk usah, aku hanya butuh istirahat aja.

Zaidan : Okay, then. Would you like me to bring you anything when I go home?
 Ok, deh. Mau aku bawakan sesuatu saat aku pulang nanti?

Rosi : Hmm… Meatball would be nice,. Hahaha.
 Hmm… bakso enak nih,. Hahaha.

Zaidan : All right. We’ll have Meatball for dinner. Are you sure you’re okay? Because if you need any help, I will stay at home too.
Baiklah. Kita makan bakso. Kamu yakin baik-baik saja? Karena kalau kamu butuh apa-apa, aku mending di rumah juga.

Agustina : Don’t worry, I’ll be fine. I can help myself for now. I’d just like to take rest.
Jangan khawatir, aku nggak apa-apa. Aku masih bisa ngapa-ngapain sendiri kok. Aku cuman pengen istirahat.

Zaidan : Okay, take care. I’ll be home right away after the game.
 Oke, hati-hati ya. Aku bakal langsung pulang kalau pertandingannya sudah selesai.

Agustina : Don’t forget the Meatball.
                Jangan lupa baksonya.

Zaidan : Yes, Of course
So pasti.

6. Contoh Dialog Offering Help 3 Orang Beserta Artinya

Rina       : Hi, Lilis and Saudaq how about BLT from our President?
                : Hai, Lilis bagiaman dengan bantuan langsung tunaui (BLT) dari pak presiden?
Lilis         : I don’t know it, My neughber have taken but I don’t . because I not have motor cycle.
                : Saya kurang tahu, tetangga saya sudah mengambil , namun saya belum, karena saya tidak punya sepeda motor pergi kesana.
Saudaq : yes, So do I.
                : Ya saya juga begitu. Belum dapat.
RIna       : May be I can Help You to take BLT at Office Village
                : Mungkin saya bisa membantu kamu mengambil BLT ke kantor desa sekarang.
Lilis         : Really,? Oh thanks for your Helping, But wait I change My clothes first.
               : Serius? Ouh, terimakasih atas bantuanmu, tapi tunggu sebentar ,saya mau ganti baju dulu.
Saudaq : Me also, wait me moment.
: Saya juga tunggu bentar yeah.
Rina       : Okey, I wait you here, on my Car
                : Yeah, saya tunggu disini di dalam mobil
Lilis         : Yes,……………………….
                : Ya…. ( Beberapa Saat kemudian)
Lili           : Okey, everything already. Sorry for making you wait
                : Oke, semuanya sudah selesai, maaf nunggu lama ya?
Rina       : Its no problem, Let’s Go
                : Tidak apa apa, Mari kita pergi.
Saudaq : Thanks you,
                : Terimakasih
Lilis         : Let’ s go
                : Mari..

7. Perbedaan Offer, Bargain dan Apply

Ketiga kata ini memang agak sedikit sama dalam makna dan artinya sesuai kamus besar oxport akan tetapi dalam kontek yang berbeda mereka memiliki makna yang berbeda. Berikut perbedaannya.
Offer adalah kata kerja yang memiliki arti Memajukan, Menawari, Menawarkan, Memberikan, Menganjurkan, Memanjatkan, dan bisa juga nominal yang memiliki arti Usul, Tawaran, Saran, Penawaran,

Bargain adalah artinya tawar, yang dibagi menjadi dau yaitu bentuk Nomina ( setuju, tawar, persetujuan, harga yang murah, tawar-menawar) dan Bentuk Verbal ( Tawar-menawar, bergadang, mengharapkan, bertawar-menawar, menduga).

Apply artinya menerapkan yang merupakan kata kerja dan memiliki 15 arti. yaitu;
  1. Menterap
  2. Menerap
  3. Menterapkan
  4. Menggunakan
  5. Membubuhi
  6. Memasangkan
  7. Menginjak
  8. Memberi
  9. Menerapkan
  10. Berlaku
  11. Mempergunakan
  12. Meminang
  13. Memakai
  14. Melamar
  15. Memperuntukkan

Sumber :Kamus Oxport dan lektur.id

Demikianlah Contoh Kalimat Menawarkan Bantuan Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya yang semoga dapat membantu anda dalam mengembangakan kemeapuan bahasa Inggris anda menjadi lebih baik dan benar sesua Grammar bahasa Inggris. Jika dan berkenan untuk menperdalam bahasa lebih lanjut silakan Download Buku Grammar Betty Azar semua Jilid ini. Sekian dan semoga bermanfaat yeah.

0 Response to "Contoh Kalimat Menawarkan Bantuan Dalam Bahasa Inggris dan Artinya"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai dengan Judul Artikel......!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel