Contoh Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Lengkap


Berbicara lalu membuat contoh percakapan bahasa inggris 2 orang baik di sekolah, di rumah dan tentang lainya gampang sekali dengan modal dasar mengusai Basic English Conversatioan.

Contoh Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Lengkap

Pada kali admin berbagi  contoh dialog bahasa inggris Yaitu;
  1. Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Tentang Liburan
  2. Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Singkat
  3. Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Tentang Perkenalan
  4. Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Singkat Tentang Pekerjaan
  5. Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Panjang
  6. Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Di Restoran Beserta Artinya

Bagaimana keseruan percakapan bahasa inggris dua orang ini, yuuk langsung kita simak di bawah ini

   1.    Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Tentang Tentang hewan Pemeliharaan

Ayu                  : Hi Zhafran, is it your dog ?
Zhafran           : yes, is it. Why?
Ayu                  : I really never think that you are an animal lover
Zhafran           : Hahaha You are wrong. I am an animal lover. My favorite animal is dog
Ayu                  : what an cute dog
Zhafran           : oh, thank you. Do you like dog Ayu ?
Ayu                  : yes, i do. I have two dogs. The name is Catthy and the other is Doggy. But i  do not bring them to this park
Zhafran           : We have the same favorite animal
Ayu                  : you are right hahaha
Zhafran           : Are your dog tame?
Ayu                  : Yes, they are. They come from bulldog family but because i have taken of them since they were baby so they tame with me.
Zhafran           : oh, how old them?
Ayu                  :  Catthy is 3 years old and doggy is 5 years old. How about your dog?
Zhafran           : Deniop is two years old. I took care of deniop since it was 1 month old. My father gave a baby dog as my birthday gift and give it name deniop
Ayu                  : I am sorry Zhafran i have to go now, my father wait me at the parking area. See you next timeto talk about dog again
Zhafran           : okay no problem. See you next time Ayu.

Artinya
Ayu      : Hai Zhafran, apakah itu anjing kamu?
Zhafran: iya, kenapa?
Ayu      : Saya tidak pernah berpikir bahwa Kamu adalah pencints binatang
Zhafran: Hahaha kamu salah. Saya adalah seorang pecinta binatang. Hewan favorit saya adalah anjing
Ayu      : anjing yang imut
Zhafran: oh, terima kasih Apakah kamu menyukai anjing Ayu?
Ayu      : iya. Aku punya dua anjing. Namanya adalah Catthy dan yang lainnya adalah Doggy. Tapi saya tidak membawa mereka ke taman ini
Zhafran: Kami memiliki hewan favorit yang sama
Ayu: kamu benar hahaha
Zhafran: Apakah anjing kamu jinak?
Ayu: Ya. Mereka berasal dari keluarga bulldog tapi karena saya telah memelihAminya sejak mereka masih bayi maka mereka jinak dengan saya.
Zhafran: oh, berapa umur mereka?
Ayu: Catthy berumur 3 tahuun dan doggy berumur 5 tahun. BagaimAmrina dengan anjing kamu?
Zhafran: Deniop berusia dua tahun. Saya merawat deniop sejak berumur 1 bulan. Ayah saya memberi bayi anjing sebagai hadiah ulang tahun saya dan memberinya nama deniop
Ayu: Saya minta maaf Zhafran saya harus pergi sekAming, ayah saya menungguku di tempat parkir. Sampai jumpa untuk membicAmikan anjing lagi
Zhafran: oke tidak masalah. Sampai jumpa lagi Ayu.

   2.    Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Tentang sekolah

Corona      : Hi, are you Coroni, CoroniAnggita Permata?
Coroni       : Yes i am. Who are you?
Corona      : I am Corona. Do you remember me ? we were from the same elementary school, SDN 3 Gajah Mada
Coroni       : oh i remember now. We never met after we graduated from elementary school right? Thanks for remind me
Corona      : Yes and finally we can meet again at our new school, SMAN 1 Bala Raja.
Coroni       : it means we did not meet during 3 years. Where is your junior high school ?
Corona      : My junior high school was in SMPN 3 Galunggung and you ?
Coroni       : I was In SMPN 4 Galunggung.
Corona      : Did you at the same junior high school with icha And malika ? They were from the same elementary school with us.
Coroni       : Yes, we did. We usually play together after school. But now, i am not together with them again because Icha moved to Bali and malika moved to Bandung.
Corona      : why did you choose this school, SMAN 1 Bala raja ?
Coroni       : Because SMAN 1 Bala raja is the best senior high school in this city.
Corona      : i agree with you, the students are dilligent and smart
Coroni       : The facilities is complete also
Corona      : Yes, i am sure is my best choice
Coroni       : What extracurricular will you choose in thsi school Corona ?
Corona      : I will join basketball team in this school and you ?
Coroni       : i will join softball team. I love softball very much
Corona      : Okay, i hope we can succes in this school. Both academic and extracurricular
Coroni       : I hope so. I am hungry, lets go to  the canteen
Corona      : sounds good but i have to go to the teacher room to meet Ms. dian
Coroni       : oh no problem. I can go there alone. Bye
Corona      : Bye

Artinya
Corona      : Hai, apakah kamu Coroni, CoroniAnggita Permata ?
Coroni       : iya, Kamu siapa?
Corona      : Saya Corona. Apakah kamu ingat saya ? Kami berasal dari sekolah dasar yang sama, SDN 3 Gajah Mada
Coroni       : oh aku ingat sekAming. Kami tidak pernah bertemu setelah kami lulus dari sekolah dasar kan? Terima kasih telah mengingatkan saya
Corona      : Ya dan akhirnya kita bisa bertemu lagi di sekolah baru kita, SMAN 1 Bala Raja.
Coroni       : artinya kita tidak bertemu selama 3 tahun. DimAmrina SMP kamu?
Corona      : SMP saya di SMPN 3 Galunggung dan kamu?
Coroni       : Saya di SMPN 4 Galunggung.
Corona:     apakah kamu di SMP yang sama dengan icha dan malika? Mereka berasal dari sekolah dasar yang sama dengan kami.
Coroni       : Ya,. Kami biasanya bermain bersama seusai sekolah. Tapi sekAming, saya tidak bersama mereka lagi karena Icha pindah ke Bali dan malika pindah ke Bandung.
Corona      : kenapa kamu memilih sekolah ini, SMAN 1 Bala raja?
Coroni       : Karena SMAN 1 Bala raja adalah SMA terbaik di kota ini.
Corona      : Saya setuju dengan kamu, siswa-siswanya rajin dan pintar
Coroni       : Fasilitasnya juga lengkap
Corona      : Ya, saya yakin ini adalah pilihan terbaik saya
Coroni       : Apa ekstrakulikuler yang akan kamu pilih di sekolah ini Corona ?
Corona      : Saya akan bergabung dengan tim basket di sekolah ini dan kamu ?
Coroni       : saya akan bergabung dengan tim softball. Saya sangat menyukai softball
Corona      : Baiklah, saya hAmip kita bisa sukses di sekolah ini. Baik akademik maupun ekstrakulikuler
Coroni       : kuhAmip juga begitu. Saya lapar, mari kita pergi ke kantin
Corona      : KedengAminnya menarik tapi saya harus pergi ke ruang guru untuk menemui Ibu dian
Coroni       : oh tidak masalah Aku bisa pergi kesAmrina sendirian. Sampai jumpa
Corona      : Sampai jumpa

    3 .    Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Tentang hobi


Naufal       : Doni, what are you doing ?
Doni           : I am watching youtube video about football
Naufal       : is your hobby playing football ?
Doni           : Yes it is, but not only playing football. I like to watch football match and read news about football
Naufal       : wow, it means you love all of about football
Doni           : yes. How about you ?
Naufal       : I love all about football also. I usually sleep late to watch football match in television
Doni           : i am sure that is the reason why you usually come late to school hahaha
Naufal       : yes hahaha how many times you play football in a week ?
Doni           : I play football 3 times a week and you ?
Naufal       : I play football 2 times a week. Every Sunday and Thursday
Doni           : May i join to play together with your team ? i am free at Thursday
Naufal       : oh of course. I am going to watch football match between Indonesia vs malaysia this Saturday. Do you want to join with me ?

Doni           : Yes i do. i want to watch my favourite football player, Boaz solossa make a goal to Malaysia’s goal posts hahaha
Naufal       : hahaha i hope Indonesia will win the match
Doni           : i hope so.

Artinya
Naufal       : Doni, apa yang kamu lakukan?
Doni           : Saya menonton youtube video tentang sepak bola
Naufal       : apakah hobi kamu bermain sepakbola?
Doni           : Ya, tapi tidak hanya bermain sepakbola. Saya suka menonton pertandingan sepak bola dan membaca berita tentang sepak bola
Naufal       : wow, itu berarti Kamu mencintai semua tentang sepak bola
Doni           : iya BagaimAmrina dengan kamu ?
Naufal       : Saya juga suka semua tentang sepakbola. Biasanya saya tidur larut malam untuk menonton pertandingan sepak bola di televisi
Doni           : saya yakin itu adalah alasan mengapa kamu biasanya datang terlambat ke sekolah hahaha
Naufal       : iya hahaha berapa kali kamu bermain sepak bola dalam sepekan?
Doni           : Saya bermain sepak bola 3 kali seminggu dan kamu?
Naufal       : Saya bermain sepakbola 2 kali seminggu. Setiap hari Minggu dan Kamis
Doni           : bolehkah saya ikut bermain bersama tim kamu? saya bebas pada hari Kamis
Naufal       : oh tentu saja. Saya akan menonton pertandingan sepak bola antAmi Indonesia vs malaysia Sabtu ini. Apakah kamu ingin bergabung dengan saya?
Doni           : ya. Saya ingin menonton pemain sepak bola favorit saya, Boaz solossa membuat gol ke gawang Malaysia hahaha
Naufal       : hahaha saya hAmip Indonesia akan memenangkan pertandingan
Doni           : saya hAmip juga begitu

    4.    Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Tentang liburan

Afina          :  How was your holiday, Jhoni ?
Deni           : it was very fun. It was the best holiday i ever did
Afina          : Where did you go ?
Jhoni         : i went to bali. It was my first time i went there
Afina          : What were you doing there ?
Jhoni         : I visited some destinations like Kuta beach, Uluwatu, TAmrinah Lot, tanjong Benoa, Art Market and the others destinations
Afina          : Did you visit kuta beach ? i ever visited kuta beach when i was in junior high school. I love the beach because it was very clean and the sunset there was very beautiful.
Jhoni         : i agree with you. I had a great time with my family at kuta beach. Play at the beach made my skin getting darker, but it was not a problem hahaha
Afina          : did you surfing on kuta beach ?
Jhoni         : No. i did not. I just spent my time to relax, made a sandcastle and watched the other people who played kite
Afina          : your holiday sounds very wonderful.
Jhoni         : thank you, lets go to the beach together next holiday
Afina          : Okay
Jhoni         : how about your holiday, Afina ?
Afina          : i went to Yogyakarta with my family to visit my grand mother’s home.
Jhoni         : it means you could save your money to book a hotel because you stayed in your grand mother’s home hahaha
Afina          : yes hahaha i was free stayed there as long as i want.
Jhoni         : did you go to malioboro ?
Afina          : yes i do. I bought some souvenirs there. But not only malioboro, i also visited tamansari, town square, palace and some others destination
Jhoni         : what is tamansari ? I have not ever been there
Afina          : tamansari is a water castle. The place is very good to person who love photography
Jhoni         : wow. It sounds interesting. I am sorry afina i have got to go now. My mother wait me outside. See you
Afina          : okay no problem. See you

Artinya
Afina: BagaimAmrina liburanmu, Jhoni?
Deni: itu sangat menyenangkan Itu adalah liburan terbaik yang pernah saya lakukan
Afina: kemAmrina kamu pergi?
Jhoni: saya pergi ke bali. Ini adalah pertama kalinya saya pergi kesAmrina
Afina: apa yang kamu lakukan disAmrina?
Jhoni: Saya mengunjungi beberapa destinasi seperti pantai Kuta, Uluwatu, TAmrinah Lot, tanjong Benoa, Pasar Seni dan destinasi lainnya.
Afina: apakah kamu mengunjungi pantai kuta? Saya pernah mengunjungi pantai kuta saat masih di bangku SMP. Saya suka pantainya karena sangat bersih dan matahari terbenam disAmrina sangat indah.
Jhoni: saya setuju dengan kamu Saya memiliki waktu yang bagus dengan keluarga saya di pantai kuta. Bermain di pantai membuat kulit saya semakin gelap, tapi itu bukan masalah hahaha
Afina: apakah kamu berselancar di pantai kuta?
Jhoni: Tidak. Saya hanya menghabiskan waktu untuk bersantai, membuat istAmrina pasir dan menyaksikan orang lain yang bermain layang-layang
Afina: liburanmu terdengar sangat indah.
Jhoni: terima kasih, mari pergi ke pantai bersama liburan berikutnya
Afina: baiklah
Jhoni: bagaimAmrina dengan liburanmu, Afina?
Afina: Saya pergi ke Yogyakarta bersama keluarga saya untuk mengunjungi rumah nenek saya.
Jhoni: itu berarti Kamu bisa menghemat uang Kamu untuk memesan hotel karena Kamu tinggal di rumah nenek Kamu hahaha
Afina: iya hahaha saya gratis menginap disAmrina selama saya mau.
Jhoni: apakah kamu pergi ke malioboro?
Afina: iya.Saya membeli beberapa suvenir di sAmrina. Tapi tidak hanya malioboro, saya juga mengunjungi tamansari, alun-alun kota, keraton dan beberapa tempat tujuan lainnya
Jhoni: apa itu tamansari? Aku belum pernah ke sAmrina
Afina: tamansari adalah kastil air. Tempatnya sangat bagus untuk orang yang suka fotografi
Jhoni: wow. KedengAminnya menarik. Saya minta maaf afina saya harus pergi sekAming. Ibuku menungguku di luar. Sampai jumpa
Afina: oke tidak masalah Sampai jumpa

   5.    Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Tentang Mengajak makan siang

Feri      : Hi Maria, what are you going to do after school ?
Maria   : i have no plan
Feri      : Let’s have lunch together
Maria   : sounds great. Where ?
Feri      : how about having lunch at Super Pedas resto ?
Maria   : I am sorry i do not like spicy food
Feri      : Oh no problem we can have lunch at the other place. Do you have any recommendation ?
Maria   : how about at gudeg resto ?
Feri      : that is a good idea. We can go there together by my motorcycle
Maria   : Okay, i will wait you at parking area after school. See you
Feri      : see you

Artinya
Feri      : Hai Maria, apa yang akan kamu lakukan sepulang sekolah?
Maria   : saya tidak punya rencAmrina
Feri      : Ayo makan siang bersama
Maria   : KedengAminnya bagus. DimAmrina?
Feri      : bagaimAmrina kalau makan siang di Super Pedas resto?
Maria:  Saya minta maaf saya tidak suka makAmrinan pedas
Feri      : Oh tidak masalah kita bisa makan siang di tempat lain. Apakah kamu mempunyai rekomendasi?
Maria   : bagaimAmrina dengan gudeg resto?
Feri      : itu ide bagus. Kita bisa pergi kesAmrina bersama dengan motor saya
Maria   : Baiklah, aku akan menunggumu di area parkir sepulang sekolah. Sampai jumpa
Feri      : sampai jumpa

   6.    Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Tentang perkenalan

Ami      : hi, may i sit here ?
Junet   : of course, i am happy if you sit beside me because there is a person who accompany me
Ami      : thank you. What is your name ?
Junet   : my name is Junet. What is your name ?
Ami      : my name is FAmi Unawati but you can call me Ami
Junet   : what a beautiful name
Ami      : thank you. Where are you from ?
Junet   : i am from Kuala Lumpur
Ami      : wow, it is so far. I have not ever been there
Junet   : let’s visit my city and i will accompany you to visit the famous places there
Ami      : Does your home near with twin tower ?
Junet   : yes, it is.  by the way, where are you from, Ami ?
Ami      : i am from Bandung
Junet   : it is in west java, right ?
Ami      : yes. Where do you live here ?
Junet   : i live with my uncle at jalan Cisature No.99 east bandung and you ?
Ami      : i live at jalan cisauger No. 88 east bandung. I live in a boarding house
Junet   : oh it means you must be autonomous and alwasy take care of yourself
Ami      : of course, do not worry

Artinya
Ami      : hai, bolehkah saya duduk disini?
Junet   : tentu saja, saya senang jika kamu duduk disampingku karena ada orang yang menemani saya
Ami      : terima kasih. Siapa nama kamu ?
Junet   : nama saya Junet. Siapa nama kamu ?
Ami      : namaku FAmi Unawati tapi kamu bisa memanggilku Ami
Junet   : nama yang indah
Ami      : terima kasih. Dari mAmrina kamu berasal ?
Junet   : saya dari Kuala Lumpur
Ami      : wow, itu sangat jauh. Aku belum pernah ke sAmrina
Junet   : ayo kita kunjungi kota saya dan saya akan menemani kamu untuk mengunjungi tempat-tempat terkenal disAmrina
Ami      : Apakah rumahmu dekat dengan menAmi kembar?
Junet   : ya, benar. Omong-omong, dari mAmrina asalmu, Ami?
Ami      : saya dari Bandung
Junet   : itu di jawa bAmit kan?
Ami      : iya. DimAmrina kamu tinggal disini?
Junet   : saya tinggal bersama paman saya di jalan Cisature No.99 bandung timur dan kamu?
Ami      : saya tinggal di jalan cisauger No. 88 bandung timur. Saya tinggal di rumah kos
Junet   : oh itu berarti Kamu harus mandiri dan selalu mengurus diri sendiri
Ami      : tentu saja, jangan khawatir

   7.    Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Tentang pendidikan

Tiwi      : what are you going to do after graduate from our senior high school, Ami ?
Ami      : i want to continue my education to Institut Teknologi Bandung and you ?
Tiwi      : i have a plan to continue my education to Gajah Mada University, Yogyakarta
Ami      : it means we will live in the different city. I will be sad and always miss you
Tiwi      : you are right. But we can meet every semester holiday
Ami      : yes, i will always contact you if i go home to this city
Tiwi      : What major will you take in Institut Teknologi Bandung, Ami ?
Ami      : i hope i can be student of petroleum engineering there and you ?
Tiwi      : I want to study at agriculture there.
Ami      : why do you choose agriculture ?
Tiwi      : i hope in the future i can be minister of agriculture in this country hahaha
Ami      : waw, what a great dream and why do you choose petroleum engineering ?
Tiwi      : i have a dream in the future i can work in Dubai. Dubai as we know is the largest oil and gas producer
Ami      : i hope you can reach your dream, tiwi
Tiwi      : i hope you can reach your dream too, Ami

Artinya
Tiwi      : apa yang akan kamu lakukan setelah lulus dari SMA kita, Ami?
Ami      : saya ingin melanjutkan pendidikan ke Institut Teknologi Bandung dan kamu?
Tiwi      : Saya punya rencAmrina untuk melanjutkan pendidikan saya ke Universitas Gajah Mada, Yogyakarta
Ami      : berarti kita akan tinggal di kota yang berbeda. Aku akan sedih dan selalu merindukanmu
Tiwi      : kamu benar Tapi kita bisa bertemu setiap libur semester
Ami      : iya, saya akan selalu menghubungi kamu jika saya pulang ke kota ini
Tiwi      : Apa jurusan yang akan Kamu ambil di Institut Teknologi Bandung, Ami?
Ami      : Saya hAmip saya bisa menjadi mahasiswa teknik perminyakan di sAmrina dan Kamu?
Tiwi      : Saya ingin belajar di pertanian disAmrina.
Ami      : mengapa kamu memilih pertanian?
Tiwi      : saya berhAmip ke depan saya bisa menjadi menteri pertanian di negeri ini hahaha
Ami      : waw, mimpi yang hebat dan mengapa Kamu memilih teknik perminyakan?
Tiwi      : Saya punya mimpi di masa depan saya bisa bekerja di Dubai. Dubai seperti yang kita tahu adalah produsen minyak dan gas terbesar
Ami      : semoga kamu bisa mencapai mimpimu, tiwi
Tiwi      : semoga kamu bisa mencapai mimpimu juga, Ami

   8.    Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Tentang ulang tahun

Ari                  : Hi Amrina, are you free this saturday ?
Amrina           : yes, i am. What’s up ?
Ari                    : Saturday will be my birthday. I am going to make a little party with our classmate. I hope you can join us
Amrina            : wow congratulations, of course i will join you. I am sure it will be fun
Ari                   : thank you Amrina, i will wait you in my home this Saturday at 4 PM
Amrina            : yes, do not worry. I will not come late and i will bring the best present for you
Ari                   : hahaha if you dont want to bring the present it is not a problem. The most important thing is you can come to my little birthday party
Amrina            : i will go to your birthday party with Annisa. I will pick her u pon the way to your house
Ari                    : okay and do not forget to wear black dress
Amrina            : is it the dress code ?
Ari                   : yes, it is. The girls wear black dress and the boys wear black shirt
Amrina            : i can imagine all of the guest wear black and it will be interesting
Ari                   : thank you. See you this Saturday, Amrina
Amrina            : see you

Artinya
Ari                   : Hai Amrina, apakah kamu bebas sabtu ini?
Amrina            : iya, Ada apa ?
Ari                  : hari Sabtu aku akan berulang tahun. Saya akan mengadakan pesta kecil dengan teman sekelas kami. Saya hAmip Anda bisa bergabung dengan kami
Amrina            : wow selamat, tentu saja aku akan bergabung dengan kalian. Saya yakin itu akan menyenangkan
Ari                    : terima kasih Amrina, saya akan menunggu anda di rumah saya hari sabtu ini jam 4 sore
Amrina            : ya, jangan khawatir Saya tidak akan datang terlambat dan saya akan membawa hadiah terbaik untuk Anda
Ari                   : hahaha kalau kamu tidak bawa hadiah juga tidak masalah. Yang paling penting adalah Anda bisa datang ke pesta ulang tahun kecil saya
Amrina            : saya akan pergi ke pesta ulang tahunmu dengan Annisa. Aku akan menjemputnya skalian perjalAmrinan ke  rumahmu
Ari                  : oke dan jangan lupa pakai gaun hitam
Amrina            : apakah itu kode berpakaian (dress code)?
Ari                  : ya, memang begitu. Gadis-gadis mengenakan gaun hitam dan laki-laki mengenakan kemeja hitam
Amrina            : saya bisa membayangkan semua tamu memakai warna hitam andi itu akan menarik
Ari                   : terima kasih. Sampai ketemu hari sabtu ini, Amrina
Amrina            : sampai jumpa
     

    9.    Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Tentang kecelakaan

Sera    : Hi Andi, why you did not come to english course yesterday ?
Andi     : i got a bad news. My uncle got an accident so i could not come to the english course yesterday because i had to accompany him at Mikasa hospital
Sera    : i am sorry to hear that. How could it happen?
Andi     : my uncle rode his motorcycle slowly, but a car hit against him from behind and my uncle fell down
Sera    : was the car diver sleepy ?
Andi     : yes, he was. I thought if he was tired would be better if he took a rest
Sera    : i agree with you andi and how is your uncle condition ?
Andi     : he has been better, he has left mikasa hospital and now he is in her home
Sera    : get well soon to your uncle andi
Andi     : aamiin, thank you sera
Sera    : you are welcome

Artinya
Sera    : Hai Andi, kenapa kamu tidak datang ke kursus bahasa inggris kemarin?
Andi     : saya mendapat kabar buruk. Paman saya mengalami kecelakaan sehingga saya tidak bisa kursus bahasa Inggris kemarin karena saya harus menemaninya di rumah sakit Mikasa
Sera    : Saya turut berduka. BagaimAmrina itu bisa terjadi ?
Andi     : paman saya mengendAmii sepeda motornya dengan perlahan, tapi sebuah mobil mennabraknya dari belakang dan paman saya terjatuh
Sera    : apakah pengendAmi mobil mengantuk?
Andi     : iya, begitu. Saya pikir jika ia lelah akan lebih baik jika ia beristirahat
Sera    : aku setuju denganmu andi dan bagaimAmrina kondisi pamanmu sekAming?
Andi     : dia sudah lebih baik, dia sudah meninggalkan rumah sakit mikasa dan sekAming dia ada di rumahnya
Sera    : segera sembuh pamanmu, Andi
Andi     : aamiin, terima kasih sera
Sera    : sama sama

    10.  Contoh Percakapan Bahasa Inggris Panjang

Deni                 : i do not feel caomfortable live in Jakarta if the rainy sesaon come
Bukhari            : why ?
Deni                 : i am afraid the flood will come
Bukhari            : So am i Deni, my home is near with ciliwung river. If the water from the river is overflows i am sure my home will be submerged and my belongings will be swept away
Deni                 : do you know what the cause of the flood ?
Bukhari            : the cause is is irresponsible people who throw garbage carelessly in the river and the effect is the river water can not flow smoothly during the rainy season due to inhibited garbage
Deni                : i am sure they do not think before they do it and and all citizens of Jakarta must bear the consequence
Bukhari            : so what must we do ?
Deni                 : we must keep reminding them and rebuking them in order that not to throw garbage in the river
Bukhari            : yes you are right, because the flooding brings some bad effects too like diarrhea, typhus and the others disease.
Deni                 : i hope this rainy season will not make Jakarta flood
Bukhari            : So do i, Deni

Artinya
Deni                   : Saya tidak merasa nyaman tinggal di Jakarta jika musim hujan datang
Bukhari            : kenapa?
Deni                 : saya kahawatir banjir akan datang
Bukhari            : saya juga Deni, rumah saya dekat dengan sungai ciliwung. Jika air dari sungai meluap saya yakin rumah saya akan terendam dan bAming-bAming saya akan hanyut
Deni                 : apa kamu tau penyebab banjir?
Bukhari            : Penyebabnya adalah orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang membuang sampah sembAmingan di sungai dan efeknya adalah air sungai tidak bisa mengalir dengan lancar pada musim penghujan akibat terhambat oleh sampah.
Deni                  : saya yakin mereka tidak berpikir sebelum melakukannya dan dan semua warga Jakarta harus menanggung konsekuensinya
Bukhari            : jadi apa yang harus kita lakukan?
Deni               : kita harus terus mengingatkan mereka dan menegur mereka agar tidak membuang sampah di sungai
Bukhari            : iya kamu benar, karena banjir membawa beberapa efek buruk juga seperti diare, tifus dan penyakit lainnya.
Deni                 : semoga musim hujan ini tidak akan membuat Jakarta banjir
Bukhari            : saya juga begitu, Deni


Demikian materi conversation kali ini mengenai contoh percakapan bahasa inggris lengkap dengan arti, jelas dan mudah untuk dua orang, semoga bermanfaat dan menjadi materi bagi kita semua. amin

0 Response to "Contoh Percakapan Bahasa Inggris 2 Orang Lengkap"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai dengan Judul Artikel......!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel