Update 101 Contoh Kalimat Bahasa Inggris Sehari-Hari

Update 101 Contoh Kalimat Bahasa Inggris Sehari-Hari

Sebelumnya kita pernah membahasa Kata kerja yang sering digunakan sehari hari dan Kata sifat paling sering digunakan yang memang menjadi point penting untuk di pelajari para pelajar pemula bahasa Inggris

Pada momen polemik covid-19 ini admin membagikan kata dan contoh kalimat dalam bahasa inggris dan artinya yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Contoh Kalimat bahasa inggris ini kami rangkul sedemikian rupa agar mengacu pada kontek kehidupan real dengan kebutuhan yang memang di butuhkan sehari-hari. Seperti kata sapaan, Ucapan-ucapan yang sering keluar ketika melakukan percakapan.

Baiklah rekan RS (RinjaniSchool) seperti apa sih kalimat yang paling sering digunakan dalam Kehidupan sehari-hari itu,,? Yuuk langsung aja kita simak di bawah ini.
  • How are you?
  • Apa kabar mu?
  • Are you Ok?
  • Apa anda baik-baik saja?
  • Where will you go?
  • Anda mau pergi kemana?
  • What are you doing now?
  • Apa yang sedang kau kerjakan?
  • Where are you now?
  • Dimana Anda sekarang?
  • Can you help me?
  • Bisakah Anda  membantu saya?
  • Any question?
  • Apa ada pertanyaan?
  • I must  go home now or my father will be angry
  • Saya harus pulang sekarang atau bapakku akan marah
  • What I can do for you?
  • Apa yang bisa saya perbuat untuk Anda?
  • How is your life?
  • Bagaimana kehidupan mu?
  • I hope you have a nice day.
  • Semoga hari anda menyenangkan
  • I want to introduce my self to you.
  • Saya ingin memperkenalkan diri pada anda.
  • I was born in Lombok, Juni 27th.
  • Saya lahir di Lombok, 27 Juni.
  • I live in Mataram.
  • Saya tinggal di Mataram.
  • How Old are you?
  • Berapa umur Anda?
  • Do you have siblings here?
  • Apakah Anda  memiliki saudara kandung disini?
  • I have two brother and no sisters.
  • Saya memiliki 2  kakak laki-laki dan tidak ada saudara perempuan.
  • He’s on the way.
  • Dia sedang di jalan.
  • We discuss at the coffee shop.
  • Kita mengobrol di cafe
  • Zhafran and I like to play with the kite.
  • Saya dan Zhafran suka bermai layang-layang.
  • We graduated from Senior High School last week.
  • Kami lulus SMA minggu lalu.
  • Where do you go to school?
  • Dimana Anda Sekolah?
  • I study in Senior High School 6 Selong.
  • Saya sekolah di SMA 6 Selong.
  • Where do you want to continue your study?
  • Di mana Anda  akan melanjutkan pendidikanmu?
  • I want to continue my college in the University of Indonesia.
  • Saya ingin melanjutkan kuliah di UI.
  • I played Takraw with my friends.
  • Saya bermain Takro dengan temanku.
  • I cooked dinner for my husband.
  • Saya memasak makan malam untuk suamiku.
  • What is your age?
  • Berapa umurmu?
  • I am 28 years old.
  • Saya berumur 28 thaun.
  • This is my sister, Ayu
  • Ini adalah adikku, Ayu.
  • She likes to drink Tea
  • Dia suka meminum teh.
  • Can you close the door, please?
  • Bisakah Anda  menutup pintu?
  • Don’t forget to lock the windows!
  • Jangan lupa mengunci jendela!
  • My mother wash the plate in the kitchen.
  • Ibuku mencuci piring di dapur.
  • I go to school by  on foot.
  • Saya berangkat sekolah dengan berjalan kaki.
  • She is watching Drama
  • Dia sedang menonton drama.
  • Put your laptop in your desk.
  • Taruh laptopmu di meja.
  • Stop playing games in your smartphone.
  • Berhenti bermain game di hpmu.
  • I meet my best friends three days ago.
  • Saya bertemu sahabtku tiga hari yang lalu.
  • I go to bed at 10 p.m
  • Saya tidur pukul 10 malam.
  • Mother always tells me story when I wanted to go to sleep.
  • Ibu selalu bercerita saat Saya ingin tidur.
  • Throw the rubish there.
  • Buang sampah disana.
  • I got a headache from sleeping too much.
  • Saya sakit kepala karena terlalu banyak tidur.
  • I forgot to clean my room.
  • Saya lupa membersihkan kamarku.
  • I forgot to bring my homework to school.
  • Saya lupa membawa PR saya ke sekolah.
  • I stayed up late last night and make woke up late.
  • Saya begadang semalam dan membuat saya bangun terlambat.
  • My father and I went to buy some plants for our garden.
  • Bapakku dan Saya pergi membeli beberapa tanaman untuk kebun kami.
  • My girlfriend made me  favorite fried rice for dinner.
  • Pacarku membuatkan nasi goreng favoritku untuk makan malam.
  • I cut my fingers in the process of chopping onions.
  • Tanganku tidak sengaja teriris saat mengiris bawang.
  • I came late to my morning class but fortunately, my teacher lets me in.
  • Saya datang terlambat ke kelas pagiku, tapi untungnya guruku mengizinkanku masuk.
  • My brother and I went to our aunt’s house last Sunday.
  • Kakak laki-lakiku dan Saya pergi ke rumah bibi kami hari Minggu kemarin.
  • Ayu has been teaching me about the subject I don’t know so well for the past few days.
  • Ayu mengajariku tentang pelajaran  yang Saya tidak terlalu paham dalam beberapa hari terakhir.
  • My dad came home from work soakinh wet.
  • Ayahku pulang ke rumah dari pergi kerja dalam keadaan basah kuyup.
  • Zhafran laughed so hard at the joke that Afra told her.
  • Zhafran tertawa terbahak bahak karena lelucon yang Afra
  • I’m confused when deciding what to eat for lunch.
  • Saya bingung saat memutuskan apa yang akan kumakan untuk makan siang.
  • My sister is playing with her phone all day long.
  • Saudara perempuanku memainkan ponselnya seharian.
  • Zhafran asked me to do the dishes right before I went to the mall.
  • Zhafran memint Saya untuk mencuci piring tepat sebelum Saya pergi ke mall.
  • Zhafran invited her friend over for dinner.
  • Zhafran mengundang temannya ke rumah untuk makan malam.
  • I always wash my hair one in two days.
  • Saya selalu keramas setiap dua hari sekali.
  • My mom bought me three books and I finished them in only two days.
  • Ibuku membawakanku tiga buku dan Saya menyelesaikannya hanya dalam dua hari.
  • My aunt asked me to babysit my little cousin.
  • Bibiku memintSaya untuk mengasuh adik sepupuku.
  • I didn’t finish my meal because the food didn’t taste really good.
  • Saya tidak menghabiskan makananku karena rasanya tidak terlalu enak.
  • My alarm wakes me up every morning.
  • Alarmku membangunkanku setiap pagi
  • My mom is a teacher, he teaches Geography.
  • Ibuku adalah guru, dia mengajar Geografi.
  • Before sleeping, I would make sure I had set my alarm so I can wake up the next day.
  • Sebelum tidur, Saya akan memastikan kalau Saya telah menyetel alarmku agar Saya bisa bagun keesokan harinya.
  • Unlike usual, today I ride my bike to go to school.
  • Tidak seperti biasanya, hari ini Saya mengendarai sepeda untuk pergi ke sekolah
  • I check on my social medias everyday.
  • Saya mengecek sosial mediSaya setiap hari.
  • I interact with many people at school.
  • Saya berinterksi dengan banyak orang di sekolah
  • I always take a bath before going to bed.
  • Saya selalu mandi sebelum tidur.
  • I was so tired.
  • Saya sangat lelah.
  • I feed my fish three times a day.
  • Saya memberi makan ikanku tiga kali sehari.
  • My dad loves to watch the updated news on TVone everyday.
  • Ayahku suka melihat berita terbaru di TVone setiap hari.
  • You and Sinta will be joining my family’s dinner tonight.
  • Anda dan Sinta akan bergabung untuk makan malam keluarg Saya malam ini
  • I am helping my mom cooking a Wolek.
  • Saya membantu ibuku memasak Wolek
  • I love eating at canteen when my friend collect.
  • Saya suka makan di kantin ketika semua teman saya kumpul.
  • I was doing the claning house when my father came home from work.
  • Saya sedang membersihkan rumah saat ayahku pulang keja.
  • When the clock shows 8 pm, it’s time for me to study.
  • Saat jam menunjukkan jam 8 malam itu adalah waktu untuk belajar.
  • We had a breakfast before leaving home for school.
  • Kami sarapan sebelum meninggalkan rumah untuk pergi ke sekolah.
  • I get dressed after I take a bath.
  • Saya berpakaian setelah mandi.
  • My aunt trhow out the trash this morning.
  • Bibikku membuang sampah pagi tadi.
  • They drink coffee everyday at work.
  • Mereka meminum kopi setiap hari di tempat kerja.
  • We wash my hands after eating.
  • Kami mencuci tanganku setelah makan.
  • My dad is reading a newspaper about corona on the berugak.
  • Ayahku sedang membaca koran tentang virus korona di atas berugak.
  • Dirham is doing his homework and was helped by uncle.
  • Driham sedang mengerjakan PRnya dibantu pamannya.
  • I got up at 5 am this morning for praying tahajud.
  • Saya bangun jam 3 pagi untuk sholat tahajud.
  • My wife is making fried chickens for breakfast.
  • Istriku sedang membuat ayam goreng untuk sarapan.
  • My mom  is cooking traditional food.
  • Ibuku sedang memasak masakan tradisional.
  • I always close my bedroom before leaving it.
  • Saya selalu menutup kamarku sebelum meninggalkannya.
  • I am reading a book.
  • Saya sedang membaca buku.
  • Aut and uncle are having a conversation at the backyard.
  • Bibik dan paman sedang berbincang bincang di halaman belakang.
  • I always turn the lights off before sleeping.
  • Saya selalu mematikan lampu sebelum tidur.
  • I’ve no no money now.
  • saya tidak punya uang sekarang
  • We can talk later, I have somthing to do now.
  • kita akan bicara lagi nanti, saya ada pekerjaan sekarang
  • I didn’t mean to do that.
  • saya tidak bermaksud melakukan itu
  • Thank you for your attention.
  • terimakasi untuk perhatian Anda
  • I won’t go home tonight, I have to work overtime.
  • saya tidak akan pulang malam ini, saya akan lembur
  • Don’t go anywhere, I’ll be back.
  • jangan kemana-mana, saya segera kembali
  • Let’ get on the move.
  • Mari, kita harus bergegas
  • Please call me back, I need to talk to you.
  • tolong telepon saya nanti, saya perlu bicara dengan mu
  • I’m sorry to make you waiting too long.
  • Maaf membuat anda menunggu lama
  • I have nothing to say.
  • saya tidak bisa berkata apa-apa
  • What will you do now?
  • apa yang akan kamu lakukan sekarang?
  • Don’t worry, you can do it.
  • jangan kjawatir, kamu bisa melakukannya
  • I will be there to support you, Keep the spirit high.
  • saya akan ada disana mendukung mu, tetap semanga

Demikianlah 101 contoh kalimat bahasa Inggris yang sering digunakan dalam kehidupan sehari hari dan semoga artikel pelajaran bahasa inggris ini bisa menjadi penambah ilmu kita semua, Simak terus website ini karena kami setiap hari update info menarik seputaran belajar bahasa Inggris.

0 Response to "Update 101 Contoh Kalimat Bahasa Inggris Sehari-Hari"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai dengan Judul Artikel......!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel