Tips Membangkitkan Semangat Berolahraga

Bagaimana Tips Membangkitkan Semangat Berolahraga? dalam kata bijak motivasi olahraga tentu bervariasi termasuk menigkatkan minat dan mengatasi rasa malas olahraga.

Makan pada kesempatan ini admin akan berbagi pendidikan olahraga terkait Cara Ampuh Membangkitkan Semangat Berolahraga baik lari pada pagi hari.

Tips Membangkitkan Semangat Berolahraga


Padahal olahraga adalah hal yang sangat penting. Banyak manfaat olahraga yang bisa diperoleh seperti tubuh menjadi sehat dan suasana hati menjadi lebih baik.


Untuk membangkitkan semangat berolahraga, maka perlu adanya strategi. Anda bisa memulai aktivitas olahraga dari yang ringan-ringan dahulu.

Lakukan olahraga ringan terlebih dahulu, apalagi jika Anda sudah cukup lama tidak berolahraga.

Walaupun Anda melakukan olahraga ringan seperti jogging, jalan santai dan semamcamnya, namun Anda tetap memperoleh manfaat besar dari olahraga ringan yang dilakukan.

Hari-hari awal berolahraga, Anda bisa menggunakan durasi waktu sekitar 15 menit saja. Jika Anda sudah mulai rutin berolahraga maka tambah durasi olahraga menjadi 20 menit, 25 menit dan seterusnya.

Intinya, walaupun Anda melakukan olahraga yang ringan-ringan saja, tapi pastikan Anda rutin berolahraga setiap hari (setidaknya 5 kali dalam seminggu).

Cari Teman-Teman yang Suka Berolahraga

Adanya teman akan membuat aktivitas olahraga menjadi lebih seru dan menyenangkan. Atau Anda juga bisa bergabung ke dalam sebuah komunitas olahraga.

Dimana klub atau komunitas olahraga umumnya memiliki jadwal aktivitas olahraga yang rutin. Dengan mengikuti klub olahraga tertentu maka Anda akan lebih termotivasi untuk rutin berolahraga.

Hal yang menarik jika Anda bergabung dengan suatu komunitas, yaitu Anda akan bertemu dengan teman-teman baru, yang kumungkinan besar akan cocok dengan Anda karena memiliki hobi olahraga yang sama.

Gak Usah Pasang Target Tinggi-Tinggi

Target yang perlu Anda pasang yaitu berolahraga rutin setiap hari, meskipun itu hanya 15 menit. Dengan terbiasa berolahraga maka rasa malas nantinya hilang berganti dengan motivasi tinggi.

Olahraga itu untuk bersenang-senang sehingga Anda tidak perlu melakukan olahraga yang menyiksa (terlalu berat).

Nikmati diri Anda saat berlari di pagi atau sore hari. Berbagai aktivitas fisik akan membuat tubuh bugar, cari jenis olahraga yang Anda sukai.

Jika Anda belum terbiasa berolahraga, tidak mengapa memulainya pelan-pelan, tujuan Anda berolahga adalah agar sehat dan bugar, bukan menjadi atlet olimpiade.

Mulai dari Beberapa Menit

Jika sedang tidak bersemangat maka paksa diri Anda untuk bergerak, cukup 5 menit saja dahulu untuk melakukan olahraga.

Setelah  5 menit berolahraga, Anda bisa memutuskan untuk lanjut berolahraga atau tidak?

Hal lainnya yaitu jangan merasa bersalah ketika Anda melewatkan beberapa kali jadwal berolahraga.

Dalam sebulan mungkin Anda akan bolos berolahraga 2-3 kali, maka ini adalah hal yang wajar dan jangan dianggap suatu kesalahan. Jangan jadikan kesalahan “kecil” ini sebagai alasan untuk menyerah.

Demikianlah Tips Membangkitkan Semangat Berolahraga yang semoga bermanfaat untuk semua kita dan tentu makin rajin lagi untuk berolahraga.

0 Response to "Tips Membangkitkan Semangat Berolahraga"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai dengan Judul Artikel......!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel