5 SMA Unggulan di Provinsi Aceh

SMA Unggulan di Provinsi Aceh, SMA Terbaik di Aceh, Sekolah Favorit

Berbicara Tentang SMA Unggulan di Banda Aceh atau di Pulau Sumatra sama sama menjadi incaran para pencari mutu terbaik untuk anak didik masyarakat aceh.

Sekolah SMA terbaik di wilayah Nangro Aceh Darussalam atau Aceh pada umumnya para siswa  memang harus pandai memilih, berbagai kreteria juga harus di penuhi, mulai dari PPDB ( Penerimaan Peserta Didik Baru ) Rangking di Indonesia,sampai Status Akreditasi.

Nah, Pada kesempatan ini Penulis  membagikan 5 SMA Unggulan di Provinsi Aceh menurut kemendikbud 2019 hingga tangapan dari masyarakt Aceh.

Baca Juga : Daftar Sekolah Keperawatan dan Kebidanan Terbaik di Aceh

5 SMA Unggulan di Provinsi Aceh ini di semua wilayah Aceh ini kami lengkapi dengan alamat, nomor telpon, alamat website, serta biaya masuk. Hingga informasi PPDB terbaru 2020.

Berikut 5 SMA Unggulan di Provinsi Aceh

1. SMA Negeri 10 Fajar Harapan

Sekolah SMA Unggulan di Provinsi Aceh pertama adalah SMA Negeri Fajar harapan yang menjadi sekolah favorit dan unggulan bagi masyarakat Aceh. Sekolah ini mulai di bangun pada tahun 2002 dan di tetapkan oleh walikota Banda Aceh.

Sekolah ini menjadi incaran setiap siswa yang baru tamat di SMP dan hampir setiap tahun diseleksi dengan ketat dan tidak sedikit yang tidak lulus pada saat pendaftaran di Fajar Harapan baik tahun 2018-2019 kemarin.

Untuk Tahun ajaran 2020/2021 ini Kepala sekolah SMA Fajar Harapan mengimbau para calon siswa untuk mempersiapkan diri sebelum masuk atau daftar di SMA N Fajar.

Satu Hal yang menjadikan Sekolah ini terkenal adalah dilihat dari banyak prestasi yang diraih dari setiap mata lomba, Mulai dari tinggkat Kabupaten, Provinsi Hingga, Nasional. Hampir setiap hari siswa di bina dalam Asrama SMA Fajar Harapan ini.

Syarat Pendaftaran

Syarat pendaftaran jalur umum. memiliki Nilai Kognitif di Raport masing-masing pelajaran yaitu Agama, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA mulai dari semester 2,3,4 Sedangkan Semester 5 dibawa saat daftar Ulang.

Waktu dan tempat Pendaftaran

Waktu dan tempat pendaftaran mulai tanggal 9 Desember s.d 12 Desembar 2019, dan pendaftaran online bisa di akses di ppdb.fajarharapan.sch.id

Jadwal Pendaftaran

Jadwal pendaftaran dan materi test akan dilaksanakan pada dua tahapa ( tes Tulis dan tes kemampuan ) dan itu akan dilaksanakan pada bulan Februari fukul 08:-Selesai


  • Alamat: Jl. Fajar Harapan No.1, Batoh, Kec. Lueng Bata, Kota Banda Aceh, Aceh
  • Telepon: (0651) 746043
  • Provinsi: Aceh
  • Nomor Statistik Sekolah: 10107194
  • Program/jurusan/ peminatan: Ilmu Alam

2. SMA Negeri 2 Model bangsa Aceh Besar

Sekolah SMA Unggulan di Provinsi Aceh kedua adalah SMA Negeri Modal Bangsa yang menjadi sekolah favorit dan unggulan yang di kelola oleh Dinas Pendidikan Aceh.

Sekola Berasrama  yang didirikan pada tahun 1994 ini sudah sangat populer di masyarakat Aceh dengan segudang prestasi di bidang Sains, dan Ilmu Agama.

Pada tahun 2019 SMA kembali meraih 3 Mendali Emas Pada LOmba OSN2019 dari tingkat Provinsi Aceh hingga nasional dan hingga kina adal enam gelar juara yang berhasil diraih kontingen pada Olimpiade sains nasional jenjang SMA. bagaimana Sobat, Apa yang masih dipikirkan? ayok Masuk Di sekolah terbaik ini.. Tak hanya itu, yang lebi wow lagi adalan 15 Siswa Mosa ini meai nilai 100 pada saat UNBK 2019.. Super Sekali bukan ?

Untuk Pendaftaran SMA Modal bangsa 2020 dan biaya Masuk dapat di lihat di www.modal-bangsa.sch.id dengan syarat pendaftaran:
memiliki raport minimal 78.0 untuk mapel Agama, Mama, IPA, Bahsa Indonesia, bahasa inggris pada semester 3,4, dan 5 Untuk Inforamasi lebi lanjut silahkan Lihat di :

Waktu pelaksanaan Pendaftaran

pendaftaran online muali tanggal 18 - 24 Februari pada web Resmi ppdb SMA Negeri Modal bangsa.

  1. Alamat: Jalan Bandara Sultan Iskandar Muda Cot Geundreut Blang Bintang Km. 12.5, Meulayo, Village, Kabupaten Aceh Besar, Aceh 23360
  2. Telepon: (0651) 32517
  3. Provinsi: Aceh

3. SMAN Modal Bangsa Arun Lhoksemawe

Sekolah SMA Unggulan di Provinsi Aceh yang ketiga ini didirikan pada tahun 1980 dengan nama awal SMU TamanMadya Arun dan pada tahun 2020 di ambil alih oleh pemerintah Kota Lhokseumawe dan menjadi SMA Negeri Modal bangsa Arun.

Sekolah ini Menjadi SMA terbaik di Aceh yang beralamat di Komplek PT, Arun Batuphat, Jl Bontang Muara Satu Barat Kota Lhokseumawe Aceh sangat diminati oleh warga kota setempat karena Status akreditasi A dan siaop mengabdi untuk Nusa dan bangsa.

Syarat Pendaftaran


  1. Beragama Islam
  2. Nilai Raport SMP/MTs (Pelajaran Agama, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA) dari semester 3, 4 dan 5 rata-rata minimal 72,00
  3. Foto copy Buku Raport SMP/MTs semester 3, 4 dan 5.
  4. Bagi siswa yang juara I , II dan III Olimpiade sains, tingkat Kab/Kota, Provinsi atau Nasional dibebaskan Tes Tulis dengan memperlihatkan sertifikat juaranya (asli dan foto Copy)

Waktu dan Tempat Pendaftaran

Pendaftaran mulai tanggal 1 s.d 9 Maret 2019 dengan mengisi fomulir pendaftaran secara online melalui website https://psb.smanmba.sch.id dan dapat juga pendaftaran di Kampus SMA Negeri Modal Bangsa Arun. Jln.Bontang Komplek Perumahan PT. PAG, Batuphat, Lhokseumawe ( pukul 08.30 s.d 16.00 WIB ).

4 SMA Swasta Fatih Bilingual Boarding School 

Sekolah SMA Unggulan di Provinsi Aceh keempat ini berdiri pada tahun 2005 tepatnya saat pemulihan Tsunami di Aceh.

SMA Swasta Fatih Bilingual Boarding School  berada di bawah yayasan PASIAD Turki yang mengunakan dua bahasa dalam pembelajaran di kelas yaitu bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Sekolah Fatih Bliingual juga menyediakan fasilitas asrama bagi siswa yang ingin memaksimalkan pelajaran secara intensif dan biaya juga tidak terlalu mahal.

Sekolah FBS di Aceh terbaik ini yang beralamat di Jl. Sultan Malikul Saleh, No. 103, Bandaraya, Lamlagang, Lam Lagang, Banda Raya, Banda Aceh City, Aceh 23122 dengan nomor Telepon: (0651) 635575.

untuk Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) Silahkan Kunjungi Website Resminya di :

5. SMA Negeri 2 RSBI Banda Aceh

Sekolah SMA Unggulan di Provinsi Aceh di aceh yang kelima adalah SMA Negeri 2 RSBI yang didirikan pada tahun 1963 oleh pemerintah yang nama awalnya adalah SMAN Darussalam sebelum ada perubahan.

SMA Negeri 2 RSBI Banda Aceh sudah memiliki ribuan alumni dan beberapa sudah menjadi politikus dan pengusaha sukses.

Untuk Pendaftaran SMA Negeri  2 ini Kepala Sekolah mengeluarkan syarat-syarat pendaftaran yang bisa anda lihat lihat disini dan formulir juga silahkan unduh Disini. Dalam pendaftaran di berikan kesempatan bagi siswa yang memiliki prestasi yang biasa di sebut jalur prestasi seperti juara tingkat kabupaten, Provinsi, dan Nasional.

Untuk Info lebih lanjut terkait Waktu pendaftaran, Program kelas dan lain-lain silahkan anda bisa lihat di : http://sman2bna.sch.id/

Baca Juga : 10 Sekolah SMA Terbaik di Provinsi Aceh ( SMA Unggulan Aceh )

Itulah informasi 5 SMA Unggulan di Provinsi Aceh yang bisa menjadi pertimbangan anda dalam memiliki yang terbaik dan terunggul untuk masa depan anda. Dengan mengetahui 5 SMA Unggulan di Provinsi Aceh ini maka sudah tentu ada gambaran jelas dari perbedaan setiap sekolah SMA di Atas. Tunggu apa lagi silah daftarakan diri anda sebelum kuota habis.

2 Responses to "5 SMA Unggulan di Provinsi Aceh"

  1. sangat bermanfaat memang yang 5 ini adalah salng bersaing di provinsi aceh,, menarik 5 SMA Unggulan di Provinsi Aceh

    ReplyDelete
  2. Terimakasih informasinya mas terkait 5 SMA Unggulan di Provinsi Aceh ini, sangat membantu dan menarik

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Sesuai dengan Judul Artikel......!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel