Download Modul Ajar Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TKJ) SMK Fase F Kelas XI,XII (11 dan 12) Kurikulum Merdeka Fase F

  

modul-ajar-teknik-jaringan-dan-telekomunikasi-smk

Download Modul Ajar Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi SMK Fase F Kelas XI,XII (11 dan 12) Kurikulum Merdeka Fase F Jurusan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi. Telah tersedia Modul Ajar revisi Kurikulum Merdeka. Bagi anda yang saat ini tengah duduk dibangku Kelas XI,XII (11 dan 12) SMK/ MAK dan mengambil jurusan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi, tentu beragam materi pelajaran yang akan didapatkan.

Mulai dari materi dasar keahlian jurusan misalnya : Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi dll,  Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi ini merupakan kurikulum yang baru hadir sekitar  tahun 2021 untuk Sekolah Penggerak. Materi Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi ini akan anda dapatkan pada Kelas XI,XII (11 dan 12) untuk Kurikulum Merdeka di Jurusan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi. Nah, bagi anda yang ingin tahu menyeluruh seputar materi Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi, langsung saja simak penjelasan dibawah ini

Materi Lengkap Mata Pelajaran Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi Kelas XI,XII (11 dan 12) SMK Jurusan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi Sekolah Penggerak Kurikulum Merdeka Fase F

Pada kurikulum merdeka / prototipe / paradigma baru yaitu Capaian Pembelajaran (CP), Tujuan Pembelajaran (TP), Alur Tujuan Pembelajaran (ATP), serta menguatkan kompetensi disesuaikan dengan kebutuhan belajar siswa dengan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Budaya Kerja (P5BK) sesuai tiap Fase A B C D E F.

Materi Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi untuk tingkat SMK/ MAK di jurusan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi cukup menyeluruh dan banyak. Agar informasi pelajaran Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi bisa anda dapatkan secara lengkap, bagi bapak ibu guru materi ini juga sebagai dasar penyusunan Modul Ajar Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi Smk / Mak Kelas XI,XII (11 dan 12) Kurikulum Merdeka revisi 2022 2023 semester Ganjil dan Genap jurusan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi. Inilah gambaran materi Elemen Capaian Pembelajarannya.

Tujuan Penulisan Artikel Tentang Daftar Mata Pelajaran Kurikulum Merdeka SMK Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi

Kurikulum Merdeka adalah sistem pendidikan yang sedang diberlakukan di Indonesia, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta memberikan kesempatan yang lebih luas bagi siswa dan guru untuk menentukan jenis mata pelajaran yang ingin dipelajari dan diajarkan.

Kurikulum Merdeka SMK memuat daftar mata pelajaran yang dibagi menjadi dua kelompok utama, yaitu kelompok mata pelajaran umum dan kelompok mata pelajaran kejuruan . Kelompok mata pelajaran umum mencakup mata pelajaran seperti Bahasa Indonesia , Matematika, Sejarah, dan IPA, sedangkan kelompok kejuruan mencakup mata pelajaran yang berhubungan dengan keahlian tertentu, seperti contoh Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi.

 Unduh Juga : CP TP ATP Kurikulum Merdeka SMK Kelas 10 11 12

Wajib diketahui dalam mata pelajaran SMK Fase E (Kelas 10 ) adalah dasar-dasar keahlian Sedangkan untuk Face F ( Kelas 11 dan 12) Disebut Program Keahlian artinya Fase F Kelas XI,XII (11 dan 12)  meteri sama jadi kelas 12 hanya mengulang atau melanjutkan CP yang belum tercapai saja, sebab di semester ganjil sudah mulai praktik lapangan kejuruan seperti USP, uji LSP dan PKL pada semester genap.

Konsep Pendidikan Yang Diusung Dalam Kurikulum Merdeka SMK Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi

Kurikulum Merdeka Belajar telah diusung sebagai upaya untuk memerdekakan pendidikan dalam negeri. Konsep ini juga diterapkan pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebagai bentuk pengembangan pendidikan vokasi yang lebih inklusif dan efektif.

Dalam Kurikulum Merdeka Belajar SMK, siswa diberikan kemerdekaan untuk memilih jalur belajar yang sesuai dengan kebutuhan dan minat mereka . Konsep ini memberikan ruang bagi siswa untuk mengembangkan kreativitas dan kecakapan teknis yang dibutuhkan di dunia industri.

 Unduh Juga : Buku Siswa dan Guru Kurikulum Merdeka SMK Kelas 10 11 12

Dalam kurikulum ini juga ditekankan pentingnya peran guru sebagai fasilitator yang membantu siswa dalam proses pembelajaran, bukan hanya sebagai pemberi informasi. Pendidikan yang diusung dalam Kurikulum Merdeka Belajar SMK bertujuan untuk membekali siswa dengan kecakapan yang relevan di bidang vokasi dan keterampilan hidup yang diperlukan di era digital saat ini .

Berikut adalah materi Elemen / Capaian Pembelajaran untuk Modul Ajar SMK Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi Kelas 11 dan 12 Kurikulum Merdeka untuk Jurusan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi Fase F

Capaian Umum Jurusan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi

Pada akhir fase F (kelas XI dan XII SMK), peserta didik akan mampu merencanakan topologi dan arsitektur jaringan, melakukan pengalamatan jaringan, menginstalasi dan melakukan perbaikan jaringan kabel dan nirkabel, menerapkan keamanan jaringan, mengkonfigurasi dan memasang perangkat jaringan ke dalam sistem jaringan, dan mengkonfigurasi server untuk memenuhi layanan jaringan.

Capaian per Elemen Jurusan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi

  • Perencanaan dan Pengalamatan Jaringan
  • Teknologi Jaringan Kabel dan Nirkabel
  • Keamanan Jaringan
  • Pemasangan dan Konfigurasi Perangkat Jaringan
  • Administrasi Sistem Jaringan

Download Contoh Modul Ajar Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi Smk/ Mak Kelas XI,XII (11 dan 12) Kurikulum Merdeka Fase F Jurusan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi

Untuk Bapak Ibu guru Sekolah Penggerak, kami menawarkan file Tersusun Rapi Modul Ajar Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi Smk Kelas XI, XII (11 dan 12) Kurikulum Merdeka Fase F semester Ganjil dan Genap jurusan  Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi, anda tinggal unduh dibawah.

Kurikulum Merdeka telah diterapkan di banyak bidang pendidikan di Indonesia, termasuk di Pendidikan Dasar dan Menengah, serta Pendidikan Tinggi. Rancangan Pembelajaran dan Pembelajaran (RPP) Merdeka membantu guru dalam menyusun rencana pembelajaran yang lebih efektif dan menyenangkan bagi siswa.

 Unduh Juga : Modul Ajar SMK Fase F Semua Jurusan Kelas 11-12

Selain itu, semangat Merdeka Belajar telah tercermin dalam pengembangan buku teks pelajaran baru yang lebih inovatif dan interaktif. Salah satu contohnya adalah buku pelajaran Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi yang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

DONWLOAD ALTERNATIF DIRECT LINK LENGKAP DISINI 

Demikianlah Modul Ajar Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi menawarkan pendekatan pembelajaran yang lebih praktis dan berbasis proyek, sehingga siswa dapat belajar dengan cara yang lebih menyenangkan dan berinteraksi dengan dunia nyata. Semoga dengan penerapan Kurikulum Merdeka dan inovasi-inovasi pendidikan lainnya, pendidikan Indonesia akan menjadi lebih baik dan berdaya saing di tingkat global.

DOWNLOAD JUGA

Aplikasi Raport Sekolah Penggerak SD SMP SMA Kurikulum 2022

Contoh Modul Ajar Sekolah Penggerak Kurikulum 2022

RPP Merdeka Belajar SD Kurikulum 2022 Kelas 1-6

RPP Merdeka Belajar SMP Kurikulum 2022 Kelas 7 8 9

RPP Merdeka Belajar SMA Kurikulum 2022 Kelas 10 11 12

RPP Lama Revisi 2016 2017 2018 K13 SD SMP SMA

Capaian Pembelajaran Kurikulm Merdeka Lengkap SD SMP SMA

Alur Tujuan Pеmbеlаjаrаn (ATP) Kеlаѕ 1- 6 SD Semua Mapel

Alur Tujuan Pеmbеlаjаrаn (ATP) Kеlаѕ 7 8 9 SMP Semua Mapel

Alur Tujuan Pеmbеlаjаrаn (ATP) Kеlаѕ 10 11 12 SMA Semua Mapel


Program Semester (PROSEM) IKM SD Kеlаѕ 1 & 4

File Administrasi menarik Lainnya [Download Gratis] 

0 Response to "Download Modul Ajar Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TKJ) SMK Fase F Kelas XI,XII (11 dan 12) Kurikulum Merdeka Fase F "

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai dengan Judul Artikel......!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel