Daftar SMK Terbaik di Jawa Barat

Daftar SMK Terbaik di Jawa Barat - jawa barat memiliki potensi kemajuan daerah yang bagus karena didukung dengan sumber daya manusia yang mampu diajak untuk kemajuan dan berinovatif sebebas mungkin.

Daftar SMK Terbaik di Jawa Barat
Ilustrasi SMK


Salah satu potensi yang mampu menumbuhkan kesadaran bagi sumber daya manusia khususnya untuk kemajuan daerahnya yakni dengan menanampkan pendidikan pada sekolah menengah kejuruan yang nantinya dapat menghasilkan sumber daya manusia mampu dan siap bekerja atau membuka lapangan pekerjaan. berikut akan dijelas beberapa SMK terbaik di Jawa Barat yang bisa menjadi rekomendasi bagi anda.

Kategori terbaik diberikan oleh pemerintah dilihat dari berbagai aspek, diantaranya yakni hasil unggul dan prestasi yang ditunjukkan dari masing-masing sekolah. bisa dari kualitas peserta didik, kualitas lulusannya, kualitas dalam dunia kerja, dan kualitas sumber daya pendukungnya yang meliputi saran dan prasarana di sekolah.

Baca Juga : Beberapa Rekomendasi SMK Terbaik Di Jawa Tengah Wajib Anda Ketahui

Baru-baru ini pemerintah memberikan gelar dan penghargaan bagi beberapa sekolah yang ada di Jawa Barat. Penghargaan ini diberikan bagi sekolah-sekolah menengah kejuruan yang mampu menunjukkan kualitasnya sehingga layak mendapatkan gelar sekolah unggul dan berprestasi.


Sekolah menengah kejuruan (SMK) mana saja yang mendapat penghargaan sebagai sekolah unggul dan berprestasi di Jawa Barat?


Berikut sekolah menengah kejuruan (SMK) negeri maupun swasta terbaik yang ada di Jawa Barat:


• SMK Negeri 1 Cimahi

SMK Negeri 1 Cimahi atau dulunya bernama STM pembangunan Bandung terletak di daerah Cimahi, jawa Barat. SMK Negeri 1 Cimahi adalah salah satu sekolah yang memiliki program unggulan lama studi 4 tahun.


Kompetensi keahlian yang dimiliki oleh sekolah ini diantaranya yakni teknik elektronika industri, teknik elektronika daya dan komunikasi, teknik otomasi industri, teknik pendingin dan tata udara, instrumentasi dan otomatisasi proses, dan beberapa kejuruan teknik lainnya ditambah dengan perfilman.


Dengan demikian sekolah ini memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk melakukan pendalaman dan pengasahan kemampuan yang bervariasi. karena bervariasi inilah banyak diminati oleh peserta didik yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.


• SMK Negeri 1 Pacet

Sekolah ini merupakan nomor 2 tertinggi setelah SMK Negeri 1 Cimahi dan menadapat penghargaan sebagai sekolah unggulan dan sekolah berprestasi. Sekolah ini mengedepankan unggulannya dibidang pertanian dan ekowisata.


Beberapa kompetensi keahilian dibidang pertanian meliputi agrobisnis tanaman pangan dan holtikultura, agrobisnis pengolahan hasil pertanian, dan agroindustri yang didukung dengan ekowisatanya meliputi perhotelan, tata boga, dan perjalawan wisata.

Baca Juga : Tempat Kursus Bahasa Inggris di Pare yang Harus Diketahui

Sekolah ini mengedepankan bidang pertanian dan ekowisata sehingga hasil kerja kerasnya mampu membuat sekolah ini menjadi sekolah percontohan yang banyak diminati oleh sekolah lain baik dari kualitas lulusannya maupun sekolahnya.


• SMK Negeri 1 Mundu

Sekolah ini mengalami beberapa perubahan nama dulunya kompetensi jurusan yang dimiliki oleh sekolah ini adalah teknik penangkapan ikan (TPI) dan pengolahan ikan (PI), namun seiring perkembangannya sekolah ini memiliki kompetensi jurusan teknologi penangkapan ikan (TPI), teknologi hasil pertanian (THP) dan yang terbaru yakni budidaya ikan (BI).


• SMK Wikrama Bogor 

sekolah swasta ini awalnya hanya memiliki 1 kompetensi kejuruan yakni sekretaris dan hanya memiliki siswa yang sedikit. namun seiring perkembangannya dengan jumlah siswa yang banyak maka dibukakan kompetensi kejuruan yang baru diantaranya yakni jurusan otomatisai dan tata kelola perkantoran, teknik komputer dan jaringan, rekayasa perangkat lunak, dan beberapa jurusan lainnya yang menjadi unggulan tentunya dan juga sudah memiliki akreditasi A.

Baca Juga : Tempat Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Indonesia

Sekolah-sekolah diatas merupakah beberapa sekolah menengah kejuruan (SMK) terbaik di Jawa Barat yang bisa menjadi rekomendasi bagi anda.


Demikian artikel tentang SMK terbaik di Jawa Barat, semoga bermanfaat.


0 Response to "Daftar SMK Terbaik di Jawa Barat"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai dengan Judul Artikel......!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel