Berikut Daftar 20 Sekolah Swasta Terbaik Di Surabaya Untuk Jenjang SMA

 

Berikut Daftar 20 Sekolah Swasta Terbaik Di Surabaya Untuk Jenjang SMA

Berikut Daftar 20 Sekolah Swasta Terbaik Di Surabaya Untuk Jenjang SMA – Pendidikan sebagai usaha sadar dan terencana dalam menciptakan suasana belajar dan proses pembelajaran secara kondusif aktif mengembangkan potensi diri siswa. Siswa diberi ruang memiliki kekuatan spiritual keagamaan, akhlak mulia, kepribadian, pengendalian diri, kecerdasan yang diperlukan diri, masyarakat, bangsa, dan negara.


Baca Juga : Informasi Biaya dan Pendaftaran di Pondok Pesantren Gontor

 

Sekolah formal maupun non formal, baik negeri maupun swasta mempunyai fungsi dalam pendidikan nasional. Fungsi itu antara lain memberikan kemampuan mengembangkan pontensi diri dan membentuk watak yang berakhlak mulia. Lalu, membentuk siswa memiliki peradaban bangsa yang bermartabat, serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

 

Pertimbangan Memilih 20 Sekolah Swasta Terbaik Di Surabaya

 

Orang tua mempertimbangkan banyak hal ketika langsung memasukkan anak ke sekolah swasta. Menurut Rini Listyarti, komisioner Perlindungan Anak Indonesia Bidang Pendidikan memberikan tips kepada orang tua mengenai memilih sekolah swasta. Pastinya ada pertimbangan memilih 20 sekolah swasta terbaik di Surabaya. Berikut tips pertimbangan memilih sekolah swasta :

 

Melibatkan Anak

Orang tua harus melibatkan anak dalam memilih sekolah supaya anak nanti dapat enjoy ketika belajar di sekolah baru. Diskusi dengan anak dalam memilih sekolah swasta dan orang tua tidak boleh memaksakan kehendak. Orang tua harus memastikan anak nyaman ketika memilih sekolah. Jadi, jangan sampai anak mengalami stres hingga kurang maksimal belajar di sekolah baru.


Baca Juga : Daftar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Favorit di Jawa Timur


Profil Sekolah

Pertimbangan memilih 20 sekolah swasta terbaik di Surabaya karena memberikan pilihan yang lebih spesifik. Seperti agama atau menonjolkan keterampilan. Orang tua perlu mempelajari terlebih dulu tentang profil sekolah swasta yang akan dipilih. Mengetahui profil sekolah akan lebih memudahkan orang tua dan anak supaya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

 

Melihat Lingkungan dan Rekam Jejak Sekolah

Memilih sekolah swasta juga harus memerhatikan lingkungan sekolah itu. Orang tua dan anak tidak ada salahnya jika mengamati langsung mengenai sistem belajar, interaksi guru dan siswa, dan kegiatan peserta didik. Pada intinya, rekam jejak sekolah harus dijadikan pertimbangan bagi para orang tua.

 

Pertimbangan Biaya dan Jarak Sekolah Swasta

Biaya pastinya menjadi hal yang akan menjadi perhatian untuk orang tua. Sehingga, perlu dicermati serta diperhitungkan secara matang. Selain itu, jarak juga menjadi pertimbangan dalam memilih 20 sekolah swasta terbaik di Surabaya. Apabila tidak ada fasilitas bus sekolah, otomatis memerlukan antar jemput.

 

Daftar 20 Sekolah Swasta Terbaik Di Surabaya

 

Sekolah swasta yang mempunyai rekam jejak bagus biasanya dilihat dari prestasi, alumni, guru, dan kemajuan sekolah. Begitu juga memilih orang tua tentu memiliki banyak pertimbangan. Anak juga merasa sesuai dengan impian dan keinginan sehingga bersemangat menuntut ilmu. Berikut daftar sekolah terbaik 1 hingga 20  di Surabaya jenjang SMA :

  1. SMA Muhammadiyah 2 Surabaya
  2. SMA Al Hikmah Surabaya
  3. SMAK St. Louis 1 Surabaya
  4. SMA Xin Zhong Surabaya
  5. SMA Kristen Petra 1 Surabaya
  6. SMAK Frateran Surabaya
  7. SMA 17 Agustus 1945 Surabaya
  8. SMA JAC Surabaya
  9. SMA Elyon Christian High School Surabaya
  10. SMA Vita Surabaya
  11. SMA Kristen Petra 2 Surabaya
  12. SMA Santa Maria Surabaya
  13. SMA Kristen Gloria 2 Surabaya
  14. SMA Wachid Hasyim 1 Surabaya
  15. SMA Al – Azhar Surabaya
  16. SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya
  17. SMA Luqman Al Hakim Surabaya
  18. SMA Citra Berkat Surabaya
  19. SMA Islam Terpadu Al Uswah Surabaya
  20. SMA Ciputra Surabaya

 

Sekolah-sekolah tersebut masuk dalam 20 sekolah swasta terbaik di Surabaya yang menjadi favorit dan cukup populer. Masyarakat tidak ragu memasukkan dan memilih sekolah itu untuk anak-anaknya. Orang tua melihat prestasi peserta didik, fasilitas sekolah, dan pengajaran karakter anak, serta dukungan potensi/bakat anak.


Baca Juga : 10 Lembaga Kursus Terbaik Di Kampung Inggris Pare 2020 


Memilih sekolah tidak mudah perlu pertimbangan. Hal itu supaya anak merasa nyaman, aman, dan senang berada di lingkungan sekolah baru. 20 sekolah swasta terbaik di Surabaya di atas pasti akan memberikan yang terbaik untuk anak didik sesuai dengan kemajuan zaman. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan dalam memilih sekolah swasta.

0 Response to "Berikut Daftar 20 Sekolah Swasta Terbaik Di Surabaya Untuk Jenjang SMA"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai dengan Judul Artikel......!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel