Perbedaan May dan Might Contoh Kalimat dan Penggunaan

Perbedaan May dan Might Contoh Kalimat dan Penggunaan - Sebelum kita menuju perbedaan may dan might perlu di ketahui bahwa kata may dan might merupakan bentuk dari modal dalam bahasa inggris.
Perbedaan May dan Might Contoh Kalimat dan Penggunaan
Perbedaan May dan Might Contoh Kalimat dan Penggunaan

May dan might sering kita temukan dalam bahasa inggris sehingga banyak orang yang tidak tahu perbedaan dari kedua kata tersebut. Sama seperti yang sudah admin bahas perbedaan Must dan have to adalah kata kerja bantu bentuk modal.

Baiklah kali ini admin tidak hanya menbahas perbedaan may dan might namun juga tambahan dari tobe seperti may be dan might be, penggunaan dan contoh kalimatnya.

Perbedaan may dan might

May

May digunakan untuk meminta sebuah izin terhadap seseorang untuk meminjam sesuatu, menyaakan sebuah pendapat. Seperti contoh dibawah ini:

  • May we bring your car = Bolehkh saya bawa mobil anda
  • May I Borrow his pen = Bolehkan saya pinjam pupen dia
  • May I go home first = bolehkan saya pulang duluan
  • May I marry your sister = Bolehkan saya melamar adik perempuan anda

Selain itu, may juga dugunakan untuk mengungkapkan sebuah pendapat yang masih dalam kondisi kemungkinan dan bisa menjadi sebuah saran dalam kondisi tertentu. Seperti Contoh dibwah ini;
  • Mardianti may come along with Andi group. but it doest'nt matter = Mardianti kemungkinan ikut bergabung dengan tim Andi, tapi saya tidak peduli
  • I think that Joni may come late at the party today = Saya rasa bahwa Joni kemungkianan datang terlambat pada pesta itu hari ini.
  • I may not have time to do it tomorrow, so I must do it right now = Mungkin saya tidak ada waktu mengerjakannya besok, jasi saya harus menyelesaikannya hari ini
  • His opinion may rejected for ourbig firm = Pendapatnya kemungkinan ditolak untuk perusahaan besar kita.

Might

May biasa digunakan untuk mengungkapkan suatu kemungkinan yang lebih kecil terjadi dan merupakan bentuk lampau dari kata may. Berikut contoh kalimat Might.
  • You might  coem but it is not sure at all  = Anda mungkin datang tapi tidak pasti samasekali
  • She might doest go with him tomorrow = Dia mungkin tidak pergi dengan Dirham besok
  • They might not have any time for fun next week = Mereka mungking tidak memiliki waktu untuk bersenang senang minggu depan

Penggunaa May dan Might

Penggunaan may

1. Menungkapkan sebuah kemungkinan

  • She may not love me = dia mungkin tidak mecintaiku
  • He may take may slipper = diam mungkin yang mengambil sandal saya
  • may be there are some Mistaken = mungkin ada beberapa masalah/kesalahan
  • I may marry her next month = saya mungkin mengawini dia bulan depan

2. Meminta Izin Secara Sopan

  • May I borrow your laptop = bolehkan saya pinjam laptop anda
  • May I help You = bolehkan saya membantu anda
  • May I go to your house tonight = Bolehkah saya pergi kerumahmu malam ini?

3. Memberikan Izin pada orang

  • May god alway bless him = seoga Tuhan selalu memberkatinya
  • I am so Busy, she may go first = saya sangat sibuk, dia boleh pergi duluan
  • You may take money for bring your mom to hospital = Kau boleh emabil uang untuk membawa ibumu kerumah sakit

Pengunaan Might

1. Digunkaan untuk pengandaian dalam bentuk hipotesis

perbedaan pengunaan dari may dan might hanya pada kepastian, artinya kalau may untuk sesuatu yang kemunkinan terjadi tetapi kalau might kemunkinan yang tidak akan terjadi..Contoh

  • I may visit bali tonight= saya akan mengunjungi Bali malam ini ( kemungkinan besar akan terjadi )
  • If we were there, We might kill him at the moment = Jika kami berada disana, mungkin kami akanmembunhnua saat itu ( Sesuatu yang tidak terjadi )

Bagaimana ..? sudah jelas yeah perbedaan dari may dan might yang memang agak sedikit berbeda. Ok, lanjut ke penggunaan kedua.

2. Might Digunakan untuk sebuah kalimat tidak langsung waktu lampau

  • I may go to jakarta ( kalimat langsung )
  • He, said, he might go to jakarta ( kalimat tidak lengsung lampau )

Baca Juga Perbedaan Shall dan Will Full pembahasan

Nah,, bagaimana rekan-rekan semuanya, sudah cukup jelas bukan, perbedaan dan penggunaan  may dan might dalam bahasa inggris, jika ada hal yang masih dibingungkan silahkan tanyakan pada kolom komentar, atau anda ingin buku grammar bahasa inggris gratis juga boleh.

8 Responses to "Perbedaan May dan Might Contoh Kalimat dan Penggunaan"

  1. terimakasih atas ilmu perbedaan may dan might yang sangat jelas danlengakp mas

    ReplyDelete
  2. sangat beramanfaat Perbedaan May dan Might Contoh Kalimat dan Penggunaan yang dapat menjawab kebingungan saya mas rinjani school

    ReplyDelete
  3. bagaimana perbedaan may dan might jika dalam keadaan mendadak mas,

    ReplyDelete
  4. Untuk pengunaan dari may dan maybe serta might dan might be kapan mas, kapan di bahas dong

    ReplyDelete
  5. tarimakasjih penjelasan perndaan dan penggunaan may dan might ni

    ReplyDelete
  6. may I borrow your book, san migt I borrow your book, jelaskan perbedaan dari kedunya mas, saya belum faham

    ReplyDelete
  7. Sangat bermanfaat membantu teman penggunanya iya dari mau dan might.. Iya

    ReplyDelete
  8. sangat bermanfat perbedaan bahasa inggris may dan might mas, semoga berkah yeah

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Sesuai dengan Judul Artikel......!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel