15 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Tanpa Guru

15 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Tanpa Guru


15 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Tanpa Guru - Hampir diseluruh aspek dalam kehidupan ini di isi dengan kata dan konten konten berbahasa Inggris, Kenapa harus bahasa Inggris? Apakah bahasa Indonesia kurang menarik? Jawabannya adalah satu karena memang sudah menjadi kebutuhan di zaman four point zero ini,, coba bayangkan disekitar kita mulai dari anak anak sampai orang dewasa memakai bahasa Inggris tak terkecuali itu sudah menjadi mata pelajaran wajib bagi sekolah SLTP, SLTA, dan menjadi Jurusan di Perguruan Tinggi dan bahkan di level Sekolah Dasar di perkotaan sudah ada mata pelajaran bahasa Inggris,, oleh karena itu anda harus bisa, minimal mengerti maksud yang di sampaikan orang atau media yang berbahasa inggris.

Baca Juga : Kumpulan Kosakata Bahasa Inggris Sehari hari

Selain menjadi bahasa Internasional bahasa Inggris juga menjadi syarat untuk masuk Pasca Sarjana, yang tentu memiliki score TOEFL minimal 450 untuk dalam negeri dan 500-600 untuk luar negeri.
Di zaman melenial ini, begitu mudahnya kita menemukan para native speaker mulai dengan di resmikannya MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), banyak yang kita temukan baik di jalan-jalan dan di tempat tempat wisata, pantai Mandalika contohnya, yang berada di NTB Kabupaten Lombok Tengah yang dalam setiap menitnya banyak berdatangan bule ke tempat itu sehingga bagi para pemula yang ingin mempraktekkannya sangat mudah dan silahkan datang saja di tempat tempat wisata di Indonesia.

Mungkin bahasa Inggris kesannya biasa saja ketika menjadi Kurikulum sekolah, akan tetapi yang luarbiasa sekarang adalah banyak sekolah sekolah dan pondok pesantren yang menerapkan serta mewajibkan siswanya untuk berkomunikasi berbasa Inggris selama 24 jam. Amazing right?, Ini hal yang membuat anda untuk mesti lebih giat lagi untuk belajar.

Oleh karena itu tenanglah disini kami menyiapkan cara cepat belajar bahasa Inggris tanpa guru . mari simak dengan seksama 15 cara cepat bisa berbahasa Inggris tanpa guru dengan mudah.

1. Mulailah Menghafal Kosakata Minimal 3 Sehari

Pada dasarnya anda tidak akan bisa ngomong tanpa pembendaharaan kosakata, dan usahakan anda memilih kosakata yang sesuai dengan kebutuhan anda, contonya ketika anda berprofesi seorang pelajar hafalkan kata kata yang berkaitan dengan kebutuhan sekolah, seperti Book, Teacher, Lazy, Delligent dll, dan saran dari kami silahkan anda menulis kosakata itu  ditangan kiri anda, metode ini sangat membantu percepatan penghafalan anda.

2. Biasakan menonton Movie yang Bersubtilte Inggris

Ini adalah hal yang menyenangkan sekaligus butuh perhatian double extra untuk menghayati filmnya dan dengan spontan memahami subtitle inggrisnya, tapi anda jangan kahwatir itu hanya akan terasi sulit beberapa hari saja setelah satu minggu anda akan terbiasa, dan kami menyarankan anda menonton movie animasi – animasi atau kartun kesukaan anda.

3. Sering Membawa dan Membaca Kamus Saku Bahasa Inggris

Bukan hanya dengan menonton kartun kesukaan anda tapi tak kalah pentingnya adalah anda harus membiasakan diri untuk membawa dan membaca  pocket English ( kamus inggris Saku) kemana mana, kebiasaan ini akan membantu anda untuk menambah vocabulary .

4. Seringlah Mendengarkan Lagu Bahasa Inggris Dengan Menyimak Liriknya

Pada zaman 4,0 ini tentu sangat mudah bagi anda untuk mengakses dan mendownload music yang dengan liriknya bahkan ada aplikasi khusus yang menyediakan lirik dengan musik, dan ini bisa anda lakukan ketika kerja maupun sambil santai santai.

5. Berusahalah Membiasakan Diri Anda Menulis Dalam Bahasa Inggris

Nah,, ini langkah yang ke dua anda lakukan setelah anda menghafal Vocab, usahakan menuliskannya dengan kalimat-kalimat sederhana kemudian tulislah di setiap tulisan yang anda tau kata  inggrisnya, and this automatically melatih writing skill anda.

6. Berbicara Dengan Cermin

Setelah anda menuliskannya di kertas, usahakan anda mempraktikannya pada cermin kamar anda dengan suara lantang, yang walaupun ada bisikan dari tetangga anda dikira orang gila,, hehehe ups… tenang itu hanya ujian bagian dari proses saja, karena setiap langkah yang baik akan selalu ada rintangan-rintangan yang mendewasakan anda, so, enjoy the process, itu.

7. Belajarlah Berbicara Bahasa Inggris Pada Pohon Atau Tembok Kamar Anda

Poin ini hampir sama persis dengan di atas akan tetapi hal ini akan lebih mengena, cepat serta fleksibel dilakukan, karena tidak ada batasan ruang dan waktu,, yahh walaupun ini kesannya agak sedikit grazy..

8. Jadikan Kebiasaan

Jadikanlah 7 cara di atas sebagai kebiasaan, paksakan diri anda dan terus paksakan sehingga anda akan terbiasa kemudian pada akhirnya menjadi kebutuhan, (yang sehari anda tidak melakukanya anda merasa ada yang kurang dalam diri ).

9. Bersemangat dan Teruslah Untuk Berlatih Dimanapun Dan Kapanpun

Tidak usah neko neko untuk anda mempraktekkan bahasa Inggris, dan jangan gengsi katakan anda sedang belajar, ketika ketemu teman lama usahakan mencampur bahasa Inggris dengan bahasa Indonesia atau bahasa Dearah anda,,, itu yang akan membuat terasa lucu dan mengasyikkan, hehehe. Gimana rupanya ya,,,,?#$?!!

10. Carilah Teman Yang Jago Berbicara Bahasa Inggris

Kami yakin disetiap temen anda pasti ada yang jurusan bahasa Inggris, kalaupun tidak ada anda bisa mengajak guru bahasa Inggris anda di sekolah setiap berada disekolah, mudah bukan? Intinya anda harus berani salah dan katakan saya sedang belajar.

11. Gunakan Smartphone Anda Untuk Mengakses Bahasa Inggris

Kami percaya bahwa anda pasti memiliki smartphone yang versi 4.0 untuk belajar dengan gratis dan mudah,, coba pikirkan berapa banyak orang di dunia ini tidak cerdas dalam pengunaan smartphonenya, di gunakan hanya untuk melihat postingan-postingan orang di facebook yang secara logikanya itu justru membuang-buang waktu anda saja.

12. Cobalah Berteman Dengan Bukan Orang Indonesia ( Native Speaker )

Ini bisa anda lakukan di media social, seperti facebook dan instagram setelah anda berteman kirimkan pesan dengan ucapan-ucapan sederhana serta jangan lupa perkenalkan diri anda dengan detail kemudian apa tujuan anda. Itu akan sedikit membantu dia mau membalas message anda.

13. Sering Seringlah Membaca Komik Bahasa Inggris 

Membaca memang bukan budaya orang Indonesia, tapi dengan memilih bahan bacaan seperti komik bergambar ini akan banyak membantu anda menyukai setiap episode-episode dalam komik tersebut. Dan ketika menemukan kata-kata yang sulit anda jangan langsung membuka kamus, berikan otak anda penasaran barang 4 sampai 5 menit saja,, setelah itu silahkan buka kamus,, maka karena rangsangan keingintahuan anda yang tadi,, insyaallah kata itu langsung melekat di benak anda.

14. Bersekolahlah di Pondok Pesantren/Sekolah Yang Mewajibkan Peserta Didiknya Berbicara Mengunakan Bahasa Inggris

Bagian ini merupakan bagian terpenting bagi anda yang memaksimalkan kualitas bahasa Inggris anda, terutama kemampuan speaking, ini dibuktikan dengan banyaknya alumni Pondok Pesantren yang mewajibkan santrinya berbicara bahasa Inggris. Mereka sangat mudah dan cepat menyerap pelajaran Inggris ketika sedang kuliah atau masuk SLTA ( bagi yang mondok level SLTP) dan silahkan dibuktikan untuk mengajak mereka berbicara pasti lancar dan fasih..hehehehe.. jangan jangan Mr. ini lagi promo ponpes ya? Bukan,,,,!! Ini adalah hasil dari pengalaman kami.( termasuk saya pernah mondok ) Dan silahkan buat anda atau keluarga anda yang bukan hanya ingin fasih bahasa Inggris tapi fasih bahasa Arab dan agamanya, masukkanlah di Pondok yang Berbahasa,, Ingat dalam tanda kutip “ Yang Berbahasa” sebab mereka mengunakanya selama 3 tahun.

15.Kursus

Kursus adalah langkah terakhir anda lakukan ketika anda ingin mendalami dengan mantap bahasa Inggris, dan tentu anda harus menyiapkan biaya yang tidak sedikit, tapi saran kami, carilah kursus yang mengutamakan Speaking, Reading, conversation, dan Writing.

Baca Juga : Kumpulan Buku Grammar bahasa Inggris semua Level Free Download

Itulah 15 cara cepat belajar bahasa Inggris yang bisa anda lakukan dan praktekkan, alhasil itu tergantung anda, mau lakukan sekarang atau nanti,, success in your hand, but success not wait you to make action.

Selamat belajar dan semoga bermanfaat…….!

Relate Post :

1 Response to "15 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Tanpa Guru"

  1. https://www.kaskus.co.id/@Huruftimbul23/?ref=header&med=profile_menu
    https://id.pinterest.com/huruftimbul234/_saved/
    https://www.jualo.com/profile/iklan
    https://huruftimbultangerang123.blogspot.com/
    https://www.instagram.com/huruftimbul_jkt/

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Sesuai dengan Judul Artikel......!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel