Kumpulan Contoh Pidato Bahasa Inggris Lengkap Dengan Artinya


Kumpulan Contoh Pidato Bahasa Inggris Lengkap Dengan Artinya - Hi. Bagaimana kabarnya semua pengunjung setia www.rinjanischool.blogspot.com yang semoga tetap dalam hidup yang harmonis dan fit dalam keseharian sehingga apapun yang rekan-rekan rinjanischool lakukan pasti maksimal jika kesehatan selalu dijaga. Dan besar harapan kami semoga semunya juga selalu dalam lindungan Allah SWT serta apa yang rekan-rekan rinjanischool lakukan hari ini menjadi asbab saudara  mendapatkan Ridho dan Inayah NYA. Aminnn.

Baiklah rekan-rekan Karya rinjanischool pada kesempatan ini saudara  akan membagikan tentang  Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Kumpulan Contoh Pidato Bahasa Inggris Lengkap Dengan Artinya  naksah pidato ini sengaja kami buat untuk membantu teman-teman dalam menyusun sebuah pidato.


Kumpulan Contoh Pidato Bahasa Inggris Lengkap Dengan Artinya

Bahasa Inggris merupakan Bahasa Internasional yang sangat di anjurkan untuk Sobat dalam menguasainya, mempelajari bahasa Inggris merupakan sebuah kewajiban bagi setiap orang. selain menjadi bahasa Internasional, bahasa ini juga begitu dibutuhkan di Dunia kerja, Pasalnya, sebagian besar perusahaan besar saat ini memang membutuhkan karyawan yang membutuhkan karyawan yang fasih berbahasa Inggris.

Perusahaan ini bukan hanya dari dalam Negeri saja akan tetapi jauh lebih penting ketika Sobat ada di luar Negeri, Banyak perusahaan di luar sana membutuhkan karyawan yang fasih berbahasa Inggris secara aktif dan verbal. Mempelajari bahasa Inggris sudah menjadi pekerjaan rumah untuk anak-anak jaman sekarang bahkan di kalangan profesional.

Baiklah Berikut Kumpulan Contoh Pidato Bahasa Inggris Lengkap Dengan Artinya


Pidato Bahasa Inggris: HIV-AIDS

Kumpulan Contoh Pidato Bahasa Inggris Lengkap Dengan Artinya

Assalamualaikum, wr. wb.

The honorable ones the principle of SMK Negeri Lombok Timur , all teachers and administration staff of SMK Negeri Lombok Timur  and all my friends from X till Xii.

Before I begin to give a speech, First of all, Let’s Praise be to Allah The Almighty/ Who has been giving us His blessing and mercies, so that, we can attend  together in this best Chnance, Without something wrong happen. Amin.
The secondly unforgetable, Sholawat and Salam to our best person, prophet Muhammad SAW, //Who has guided us from the darkness till to the lightness,/ from the bad character to the good one. as we hold tonight.

Everyone knows exactly how dangerous HIV-AIDS is. HIV-AIDS, a dangerous disease that have been killed millions of people is well-known as incurable. A disease that had been existed since the ancient Egypt have been the most feared disease for us. My friends, I am standing here right in front of you all, I would like to deliver a speech about HIV AIDS.

L & G. Brother And Sister I Love Much

HIV-AIDS is dangerous and it hasn't got any cure yet. But what is actually HIV-AIDS?  We often confuse to differentiate between HIV and AIDS. HIV and AIDS actually refer to different things. Human Immunodeficiency Virus or HIV is one type of virus that weakens the immune system of human body. People who affected by HIV will be vulnerable to disease because their immune system is weak. While AIDS or Acquired Immune Deficiency Syndrome is the symptoms and infections caused by damaged immune system as a result of HIV. HIV refers to the name of an virus and AIDS refers to the name of the symptoms caused by HIV.

HIV-AIDS have been already existed long time ago before it was recognized by WHO in July 5 1981. HIV-AIDS also was claimed as the deadly disease in history of human life. It was proven in 2005, between 2.4 - 3.3 million people were died caused by HIV-AIDS, and 570.000 of them were children. HIV-AIDS, like I said before, is terrible disease that attack human immune system. It opens other diseases easily attack people because their immune system is week and it will make some serious complication such as lung disease, cancer, nerve and psychological disease, diarrhea and other infection.S. Even mild disease symptoms such as cough or flu can be fatal for HIV-AIDS patients.

L & G. Brother And Sister I Love Much

Again, HIV-AIDS is dangerous and it hasn't got any cure yet. So, what should we do? The only thing we should do is to avoid HIV-AIDS. It is not avoiding the patients of HIV-AIDS but the bad behaviors that lead us to HIV-AIDS such as free sex and drugs.

Actually by doing good behavior as it has been taught by our religion, will help us to avoid HIV-AIDS. Free sex and drugs are considered as heavy sin in our religion. By avoiding those behaviors, it will automatically spare us from HIV-AIDS. In other words, the closer we are to our religion, the further we are from getting HIV-AIDS.

Not much I can say today, thank you very much for your attention. Hopefully, this speech will re-open our perspective towards HIV-AIDS and make us more aware of the dangers of HIV-AIDS. Thank you.

Walaikumsalam, wr. wb.

Artinya!!!

Pidato Bahasa Inggris: HIV-AIDS


Assalamualaikum, wr. wb.

Yang terhormat kepala sekolah SMK Negeri Lombok Timur , semua guru dan staf administrasi SMK Negeri Lombok Timur  dan semua teman-teman ku dari kelas X sampai XII.
Sebelum aku menyampaikan sebuah pidato, aku ingin mengjaka saudara untuk bersyukur kehadiarat Allah yang maha kuasa, yang telah memberi kami rahmat dan hidayah, sehingga kami bisa bertemu bersama di tempat yang di berkati ini. Dan juga aku tidak lupa untuk menyampaikan sholawat dan salam kepada nabi kami Muhammad SAW, yang telah membawa kami dari kegelapan ke ke jaman terang benerang, sehingga kami selalu berada di jalan yang benar.

Semua orang pastinya sudah mengetahui betapa berbahanya HIV-AIDS. HIV-AIDS, suatu penyakit berbahaya yang telah membunuh jutaan manusia terkenal sebagai penaykit yang belum ada penyembuhnya. Penyakit yang telah ada sejak zaman Mesir Kuno tersebut telah menjadi momok bagi kami semua. Teman-teman ku, Aku berdiri tepat di depan kalian semua, aku akan membawakan sebuah pidato tentang HIV-AIDS.

Hadirin jammah yang Berbahagia dan aku cintai.

HIV-AIDS merupakan penyakit yang mematikan dan merupakan penyakit yang belum ada penawarnya. Tetapi apa sih sebenarnya HIV-AIDS itu? Kami sering bingung membedakan apa itu HIV dan apa itu AIDS. Sebenarnya HIV dan AIDS merujuk pada hal yang berbeda. HIV atau Humman Immunodeficiency Virus adalah salah satu jenis virus yang melemahkan system kekebalah tubuh manusia. Orang yang terkena HIV akan rentan terkena penyakit karena sistem kekebalan mereka lemah. Sedangkan AIDS atau Acquired Immune Deficiency Syndrome adalah gejala dan infeksi yang disebabkan rusakny sistem kekebalan tubuh manusia hasil dari HIV. HIV merujuk pada nama sebuah virus sedangkan AIDS merujuk nama gejala yang disebabkan oleh HIV.

HIV AIDS sudah sejak lama ada sebelum pertamakali dikemukakan oleh WHO pada tanggal 5 Juli 1981. HIV AIDS juga diklaim sebagai penyakit paling mematikan dalam sejarah kehidupan manusia. Dibuktikan pada tahun 2005, antara 2,4 sampai 3,3 juta orang meninggal karena HIV AIDS, dan 570,000 diantaranya adalah anak-anak. HIV AIDS melumpuhkan kekebalan tubuh penderitanya, itu lah sisi mengerikannya HIV-AIDS. Hal itu membuka penyakit lain mudah menyerang orang kerena sistem kekebalan merak lemah dan itu akan membuat beberapa komplikasi serius seperti penyakit paru-paru, kanker, penyakit syaraf dan psycologis, serta infeksi yang lain. Penderita HIV AIDS dengan gejala penyakit ringan seperti batuk atau flu dapat berakibat fatal.

Hadirin jammah yang Berbahagia dan aku cintai.

Lagi, HIV-AIDS merupakan penyakit yang mematikan dan merupakan penyakit yang belum ada penawarnya. Jadi, apa yang harus kami lakukan? Satu-satunya hal yang harus kami lakukan adalah dengan menghindari penyakit HIV-AIDS. Bukan menghindari penderitanya, melainkan menghindari perbuatan buruk yang dapat menyebabkan HIV-AIDS seperti sex bebas dan narkoba.

Sebenarnya dengan berkelakuan baik sesuai apa yang telah diajarkan agama kami akan menjauhkan kami dari HIV AIDS. Sex bebas dan narkoba termasuk ke dalam dosa yang berat dalam agama kita. Dengan menghindari perbuatan-perbuatan tersebut, dengan secara otomatis akan menjauhkan kami dari HIV-AIDS. Dengan kata lain, semakin dekat kami dengan agama, semakin jauh kami dari HIV-AIDS.

Tidak banyak yang aku dapat katakan hari ini, terima kasih banyak atas perhatiannya. Semoga dari pidato ini akan membuka kembali pandangan kami terhadapat HIV-AIDS dan membuat kami lebih waspada akan bahaya HIV AIDS. Terima kasih.

Walaikumsalam, wr. wb.



Pidato Bahasa Inggris: Globalization Era

Pidato Bahasa Inggris: Globalization Era


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

The honorable ones the principle of SMK Negeri Lombok Timur , all teachers and administration staff of SMK Negeri Lombok Timur  and all my friends from X till Xii.

Before I begin to give a speech, First of all, Let’s Praise be to Allah The Almighty/ Who has been giving us His blessing and mercies, so that, we can attend  together in this best Chnance, Without something wrong happen. Amin.
The secondly unforgetable, Sholawat and Salam to our best person, prophet Muhammad SAW, //Who has guided us from the darkness till to the lightness,/ from the bad character to the good one. as we hold tonight.

L & G. Brother And Sister I Love Much

As we all know, nowadays our world is in globalization era. We often hear it. However, what is globalization? Globalization is the process of transformation of local or regional phenomena into global or international phenomena. This process includes transformation of economic, technological, socio-cultural and political forces. In other words, every country in this world can influence other countries. Because of globalization, this world which consists of many countries is like “a global village”. This term refers to the fact that people are considered to live in this planet without borders dan without limitation. People are able to access any kinds of information easily. There is no difficulty to communicate and there is no barrier to interact with other people from all over the world.

Globalization has various aspects which affect the world, such as: in industry, finance, economy, politics, technology, and socio-culture. If our country wants to survive in this globalization era, we must be smart. We should take all of the positive effects of globalization but not the negative ones. For example: we need to adopt and learn high technology from developed country in order to develop our country. On the contrary, we must not imitate bad attitudes or behaviors from other countries like free sex and drugs abuse.


It is a fact that there are many challenges in globalization era. It cannot be denied that globalization is related with a competition and ability to survive. The question is, what should we do in order to face the globalization era? The first one is, build up and strengthen good characters based on the religion. If we are Moslem, the guide of our lives is Islam. Second, we must master technology in order to develop our country. The last, always be ready to face any kinds of change and competition by preparing and upgrading our skills.


L & G. Brother And Sister I Love Much


The effect globalization is like two sides of a coin which is never be separated. Globalization not always brings some benefits. The fact, if we are not strong enough to filter the effect of globalization, our local identity will vanish from the world. We as young generation of this country should take this matter seriously. With conserving our traditional cultures and doing good deeds as they was taught by our religion, we can stand still and survive as a country which never lose the local identity because of globalization. That’s all my speech. Hopefully, it will be useful for all of us. Thank you very much for your attention.


Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Artinya !!!

Pidato Bahasa Inggris: Era Globalisasi


Assalmu'alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat kepala sekolah SMK Negeri Lombok Timur , semua guru dan staf administrasi SMK Negeri Lombok Timur  dan semua teman-teman ku dari kelas X sampai XII.

Sebelum aku menyampaikan sebuah pidato, aku ingin mengjaka saudara untuk bersyukur kehadiarat Allah yang maha kuasa, yang telah memberi kami rahmat dan hidayah, sehingga kami bisa bertemu bersama di tempat yang di berkati ini. Dan juga aku tidak lupa untuk menyampaikan sholawat dan salam kepada nabi kami Muhammad SAW, yang telah membawa kami dari kegelapan ke ke jaman terang benerang, sehingga kami selalu berada di jalan yang benar.

Hadirin jammah yang Berbahagia dan aku cintai.

Sebagaimana kami  ketahui, sekarang ini dunia kami  berada pada era globalisasi. Kami  sering mendengar itu. Tetapi, apa sih sebenarnya globalisasi itu? Globalisasi adalah proses transformasi dari penomena-penomena loka atau regional ke penomena-penomena golbal atau internasional. Proses ini termasuk transformasi dari kekuatan ekonomi, tekhnologi, sosialkultural, dan politik. Dengan kata lain, setiap negara di dunia ini dapat mempengaruhi negara-negara yang lain. Karena globalisasi, dunia ini yang terdiri dari banyak negara seperti "sebuah desa global". Istilah ini mengacu kepada fakta bahwa manusia hidup di planet ini tanpa adanya pemisah dan tanpa adanya batasan. Manusia dapat mengakses berbagai macam jenis informasi secara mudah. Tidak ada kesulitan untuk berkomunikasi and tidak ada halangan untuk berinteraksi dengan orang lain dari seluruh dunia.


Globalisasi mempunyai banyak aspek yand mempengaruhi dunia, seperti dalam industri, keuangan, ekonomi, politik, tekhnologi, dan sosial-kultural. Jika negara kami  ingin bertahan di dalam era globalisasi ini, kami  harus menjadi orang yang pintar. Kami  harus mengambil semua dampak positif dari glabalisasi tetapi tidak untuk dampak negatifnya. Contohnya: kami  butuh mengadopsi dan belajar tekhnologi tinggi dari negara maju agar dapat  mengembangkan negara kami . Tetapi, kami  tidak boleh meniru kebiasaan atau kelakuan buruk dari negara-negara lain seperti seks bebas dan penggunaan obat-obatan terlarang.


Ini adalah sebuah fakta bahwa terdapat banyak tantangan di globalisasi era. Tidak dapat ditolak bahwa globalisasi berhubungan dengan sebuah kompetisi dan kemampuan untuk bertahan. Pertanyaannya adalah, Apa yang harus kami  lakukan untuk menghadapi globalisasi era? Yang pertama adalah, bangun dan perkuat karakter-karakter baik berdasarkan agama. Jika kami  adalah seorang muslim, pemandu hidup kami  adalah islam. Yang kedua, kami  harus menguasai tekhnologi untuk membangun negara kami . Yang terakhir, selalu siap untuk menghadapi berbagai macam perubahan dan kompetisi dengan menyaipkan dan mengasah kemampuan kami .


Hadirin jammah yang Berbahagia dan aku cintai.


Pengaruh globalisasi itu seperti dua sisi mata koin yang tidak dapat  dipisahkan. Tidak selamanya tidak selalu memberi manfaat. Faktanya, jika kami  tidak cukup kuat untuk menyaring pengaruh globalisasi, identitas lokal kami  akan lenyap dari dunia ini. Kami  sebagai generasi muda negara ini harus menangani hal ini dengan serius. Dengan melestarikan kebudayaan-kebudayaan tradisional kami  dan melakukan perbuatan-perbuatan baik yang sebagaimana diajarkan oleh agam kami , kami  dapat  berdiri tegak dan bertahan sebagai sebuah negara yang tidak akan pernah kehilangan identitas lokal akibat globalisasi. Itu lah sepenggal pidato dari saya. Aku berharap, pidato tersebut akan bermanfaat bagi saudara semua. Terimakasih banyak atas perhatianna.


Wassalamu'alaikum Wr. Wb.




Pidato bahasa Inggris Bahaya Merokok

Pidato bahasa Inggris Bahaya Merokok

Assalamualaikum, Wr. Wb.

The honorable ones the principle of SMK Negeri Lombok Timur , all teachers and administration staff of SMK Negeri Lombok Timur  and all my friends from X till Xii.

Before I begin to give a speech, First of all, Let’s Praise be to Allah The Almighty/ Who has been giving us His blessing and mercies, so that, we can attend  together in this best Chnance, Without something wrong happen. Amin.
The secondly unforgetable, Sholawat and Salam to our best person, prophet Muhammad SAW, //Who has guided us from the darkness till to the lightness,/ from the bad character to the good one. as we hold tonight.

L & G. Brother And Sister I Love Much

Do you know? In this little tiny thing (a cigarette) has more than 4000 dangerous substances that will lead those who smoke it to death. Imagine, 4000 deadly substances!!! Are those 4000 evil substances not enough to make us to stop smoking???

I wonder why people are still smoking cigarette. Among of those substances, there are nicotine, the substance that causes addictive to smoke over and over again; tar, the substance that causes lung cancer; carbon monoxide, the substance that blocks oxygen circulation within blood; and carcinogen, the main actor of all cancer caused by smoking. People who smoke cigarettes, smokers, actually know the information. But again, I still wonder why they do smoke.

And wait!!! Those terrible things of smoking are not the worst thing. The super worst thing of smoking is the passive smokers. Yeah, the bad effects of smoking habit are not only for those who smoke (active smoker) but also those innocent people who inadvertently inhale the smoke of cigarettes. The passive smokers receive bad effect of smoking even three times bigger than the active smokers themselves. Just remember our beloved ones who don't smoke, our friend, our family or our children. Are they really deserve all bad things of what we done.

Can we stop smoking now??? I beg you.

L & G. Brother And Sister I Love Much

Indeed, the habit of smoking is not as easy to stop as it is said. It needs great effort and courage. But we can start to stop smoking right now with a healthy life style. Remember all bad things that we will get if we still consuming cigarettes. Remember those innocent of passive smokers who will get the same misfortune if they inhale the poisonous smoke we produce. Remember our children, family, and friends who will be damage if they are near with us who still smoke. Just remember all those things. And please stop it. It's enough. Stop smoking NOW!

Stop it now. Stop it now. Thank you.

Wasaikumsalam, wr. wb.

Terjemahan Pidato Bahasa Inggris : Bahaya Merokok


Assalamualaikum, wr. wb.

Yang terhormat kepala sekolah SMK Negeri Lombok Timur , semua guru dan staf administrasi SMK Negeri Lombok Timur  dan semua teman-teman ku dari kelas X sampai XII.

Sebelum aku menyampaikan sebuah pidato, aku ingin mengjaka saudara untuk bersyukur kehadiarat Allah yang maha kuasa, yang telah memberi kami rahmat dan hidayah, sehingga kami bisa bertemu bersama di tempat yang di berkati ini. Dan juga aku tidak lupa untuk menyampaikan sholawat dan salam kepada nabi kami Muhammad SAW, yang telah membawa kami dari kegelapan ke ke jaman terang benerang, sehingga kami selalu berada di jalan yang benar.

Hadirin jammah yang Berbahagia dan aku cintai.

Apa saudara tahu? Di dalam binda kecil ini (sebatang rokok), terdapat lebih dari 4000 zat-zat berbahaya yang akan membawa orang yang merokok kedalam kematian. Bayangkan, 4000 zat mematikan!!! Apakah 4000 zat berbahaya tersebut belum cukup untuk membuat kami  untuk berhenti merokok???

Aku sendiri masih heran kenapa masih banyak orang merokok. Diantara zat-zat tersebut, terdapat nikotin, zat yang menyebabkan candu atau ketagihan untuk merokok lagi dan lagi; tar, zat yang menyebabkan kanker paru-paru; karbon monoksida yang menghalangi sirkulasi oksigen dalam darah; dan karsinogen, aktor utama dari semua kanker yang disebabkan oleh kebiasaan merokok. Orang yang merokok, perokok, sebenarnya tahu akan informasi itu. Tetapi sekali lagi aku masih bertanya-tanya mengapa mereka masih merokok.

Dan tunggu!!! Hal-hal mengerikan di atas dari kebiasaan merokok bukan lah hal yang paling buruk. Hal yang super paling buruk dari kebiasaan merokok adalah perokok pasif. Yeah, efek-efek burk dari kebiasaan merokok bukanlah hanya untuk orang yang merokok saja (perokok aktif) melainkan juga untuk orang-orang yang tidak berdosa yang tidak sengaja menghirup asap rokok. Bagian yang super paling buruk adalah perokok pasif mendapatkan efek buruk rokok tiga kali lebih besar daripada perokok aktif itu sendiri. Ingatlah orang-orang yang kami  cintai yang tidak merokok, teman kami , keluarga kami  atau anak-anak kami . Apakah mereka benar-benar pantas menerima hal buruk tersebut karena perbuatan kami .

Bisa kah kami  berhenti merokok sekarang??? Ku mohon.

Hadirin jammah yang Berbahagia dan aku cintai.

Memang, kebiasan merokok tidak mudah dihentikan seperti yang dikatakan. Membutuhkan usaha dan keberanian yang sangat besar. Tapi kami  bisa mulai berhenti merokok sekarang dengan gaya hidup yang sehat. Ingatlah semua hal buruk yang akan kami  terima jika kami  masih menkonsumsi rokok. Ingatlah mereka yang perokok pasif yang tidak bersalah yang akan menghirup asap racun yang kami  produksi. Ingatlah anak-anak, keluarga, dan teman-teman kami  yang ikut terkena dampaknya jika berdekatan dengan kami  yang masih merokok. Ingatlah hal-hal tersebut. Dan kumohon untuk berhenti. Sudah cukup. berhentilah merokok SEKARANG!

Berhentilah sekarang. Berhentilah sekarang. Terima kasih

Wasalamualaikum, wr. wb.




Pidato Bahasa Inggris : Hari Pahlawan

Pidato Bahasa Inggris : Hari Pahlawan

Assalamualaikum, wr. wb.

The honorable ones the principle of SMK Negeri Lombok Timur , all teachers and administration staff of SMK Negeri Lombok Timur  and all my friends from X till Xii.

Before I begin to give a speech, First of all, Let’s Praise be to Allah The Almighty/ Who has been giving us His blessing and mercies, so that, we can attend  together in this best Chnance, Without something wrong happen. Amin.
The secondly unforgetable, Sholawat and Salam to our best person, prophet Muhammad SAW, //Who has guided us from the darkness till to the lightness,/ from the bad character to the good one. as we hold tonight.

L & G. Brother And Sister I Love Much

Today, November the tenth, we commemorate the national hero. Today, November the tenth, we commemorate the day when our forefathers devoted thought and effort to maintain our country independence. Today, November the tenth, the heroes who died in battle shed blood, sweat and tears to fly the red-white flag, the flag of Indonesia. Today, November the tenth, we remember the heroic battle of Surabaya.

Many heroic stories were born on that day. It was the day when the first battle after the proclamation of Indonesia independence. It was the day where all citizens joined a fight to depend the city of Surabaya from the Dutch that wanted to re-colonize Indonesia once more. It was the day when Surabaya was surrounded by the Allies to kneel under the Dutch colonization once more.

Many heroic stories were born on that day. It was the day when Bung Tomo, national armies and volunteers with limited weapons fight against the allies of 30,000 troops armed with tanks, airplanes, and warships. It was the day when 16.000 fighters fall after three weeks battle. It was the day that will never be forgotten. It was the day that will always be remembered. It was the day of our National Heroes.

L & G. Brother And Sister I Love Much

Today, November the tenth, we commemorate the national hero. Today, November the tenth, we remember all the sacrifices of forefathers in depending this nation. Today, November the tenth, we will continue their fight to create a great nation as it was dreamed by them. Today, November the tenth, let's we have a moment of silence to thank, to remember, and to pray so they may rest in peace in the nirvana.

Not much that I can say to day, just a few of words above that I can deliver to you at this moment, thank a lot for your attention and I also ask forgiveness for my mistakes, and the last I say:


Wasalamualaikum wr. wb.

Terjemahan!!!

Pidato Bahasa Inggris: Hari Pahlawan


Assalamualaikum, wr. wb.

Yang terhormat kepala sekolah SMK Negeri Lombok Timur , semua guru dan staf administrasi SMK Negeri Lombok Timur  dan semua teman-teman ku dari kelas X sampai XII.

Sebelum aku menyampaikan sebuah pidato, aku ingin mengjaka saudara untuk bersyukur kehadiarat Allah yang maha kuasa, yang telah memberi kami rahmat dan hidayah, sehingga kami bisa bertemu bersama di tempat yang di berkati ini. Dan juga aku tidak lupa untuk menyampaikan sholawat dan salam kepada nabi kami Muhammad SAW, yang telah membawa kami dari kegelapan ke ke jaman terang benerang, sehingga kami selalu berada di jalan yang benar.

Hadirin jammah yang Berbahagia dan aku cintai.

Hari ini, tanggal 10 November, kami memperingati hari pahlawan nasional. Hari ini, tanggal 10 November, kami mengenang hari dimana para pedahulu kami mencurahkan pikiran dan tenaga untuk mempertahankan kemerdekaan negra kita. Hari ini, tanggal 10 November, para pahlawan yang gugur di medan perang meneteskan darah, keringat dan air mata untuk bisa mengibarkan bendara merah-putih, bendera Indonesia. Hari ini, tanggal 10 November, kami meningat kembali pertempuran heroik Surabaya.

Banyak cerita heroik yang lahir pada hari itu. Hari ketika pertempuran pertama setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia. Hari dimana semua masyarakat bersatu untuk mempertahankan kota Surabaya dari Belanda yang ingin menjajah kembali Indonesia. Hari ketika Surabaya dikepung pasukan sekutu untuk tunduk dibawah penjajahan Belanda sekali lagi.

Banyak cerita heroik yang lahir pada hari itu. Hari ketika  Bung Tomo, tentara nasional, dan sukarelawan berperang dengan keterbatasan senjata melawan 30.000 tentara sekutu bersenjata lengkap dengan sejumlah tank, pesawat terbang, dan kapal perang. Hari ketika 16.000 pejuang gugur setelah tiga minggu pertempuran. Hari yang tidak pernah dilupakan. Hari yang akan selalu diingat. Itu lah Hari Pahlawan Nasional kita.

Hadirin jammah yang Berbahagia dan aku cintai.

Hari ini, tanggal 10 November, kami kembali memperingati hari pahlawan nasional. Hari ini, tanggal 10 November, kami mengingat kembali semua pengorbanan pedahulu kami dalam mempertahankan negara ini. Har ini, tanggal 10 November, kami akana melanjutkan perjuangan mereka untuk membentuk suatu negara besar sebagaimana yang telah mereka impikan. Hari ini, tanggal 10 November, mari kami renungkan sejenak untuk berterima kasih, untuk mengingat, dan untuk mendoakan suapa mereka beristirahat dengan tenang di surga sana.

Tidak banyak yang aku bisa katakan hari ini, hanya beberapa bait kata di atas yang dapat aku sampaikan kepada saudara pada kesempatan kali ini, terima kasih banyak atas perhatiannya dan aku minta maaf atas kesalahan-kesalahan aku dan akhir kata aku ucapkan:


Wasalamualaikum, wr. wb.



Pidato Bahasa Inggris : Hari Ibu (Mother's Day)

Pidato Bahasa Inggris : Hari Ibu (Mother's Day)

Assalamualaikum, wr. wb.

The honorable ones the principle of SMK Negeri Lombok Timur , all teachers and administration staff of SMK Negeri Lombok Timur  and all my friends from grade X till Xii.

Before I begin to give a speech, First of all, Let’s Praise be to Allah The Almighty/ Who has been giving us His blessing and mercies, so that, we can attend  together in this best Chnance, Without something wrong happen. Amin.
The secondly unforgetable, Sholawat and Salam to our best person, prophet Muhammad SAW, //Who has guided us from the darkness till to the lightness,/ from the bad character to the good one. as we hold tonight.

L & G. Brother And Sister I Love Much

What was the first thing you figured out in your head when you heard a word "Mom". A best friend? A wish-adviser? A good teacher? Or a real hero? Whatever it is, one thing is clear she is EVERYTHING.

It is hard to find a word to describe a person who always encourages us to be the real us; a person who shows the right path when we lost; a person who always listen well to every single problems we have and the person who never stop to support us. Yeah, Mom is indeed EVERYTHING.

'Mom is EVERYTHING' may be the only explanation that can explain all good things she has done to us. Just remember for a second how much tears she has dropped to make us grow healthy, and live happily. Just remember for a moment how many sacrifices she has done to see us succeed and independent.

She gives us love that none else can give. She gives us happiness that nothing else can give. She gives us valuable lessons of live that no teachers can give. She gives us everything because she thinks we are EVERYTHING to her.

L & G. Brother And Sister I Love Much

In this fine moment of Mother's Day, let's make it as a day to remind everything she has done to us, her sons. Let's make this day as the starting point to give loves like she has given, to give happiness like she has given. Because she is everything. She deserves all good things in this world. Let's repay all her kindness with  always be good sons, be a pride of her and be her hero in her old days.

Not much words that I give in this opportunity, because I think this speech is not aimed to reply all affection, sacrifice, love, laugh and tears of Mom that she gives. But I hope after hearing this speech, let's reply her affection, sacrifice, love, laugh and tears of our Mom with grant all her hopes. Thank you.

Wasalamualaikum wr. wb.

Terjemahan Pidato Bahasa Inggris : Mother's Day


Assalamualaikum, wr. wb.

Yang terhormat kepala sekolah SMK Negeri Lombok Timur , semua guru dan staf administrasi SMK Negeri Lombok Timur  dan semua teman-teman ku dari kelas X sampai XII.

Sebelum aku menyampaikan sebuah pidato, aku ingin mengajak anda sesaudara untuk bersyukur kehadiarat Allah yang maha kuasa, yang telah memberi kami rahmat dan hidayah, sehingga kami dapat bertemu bersama di tempat yang di berkati ini. Dan juga aku tidak lupa untuk menyampaikan sholawat dan salam kepada nabi kami Muhammad SAW, yang telah membawa kami dari kegelapan ke ke zaman terang benerang, sehingga kami selalu berada di jalan yang benar.

Hadirin jammah yang Berbahagia dan aku cintai.

Apa hal pertama yang saudara temukan di kepala saudara ketika mendengar kata "Ibu". Seroang teman baik? seorang pemberi nasihat? Seorang guru yang baik. Atau pahalwan sesungguhnya? Apa pun itu, satu hal yang jelas dia adalah SEGALANYA.

Sangat susah menemukan satu kata yang dapat menggambarkan orang yang selalu mendorong kami untuk menjadi diri kami sendiri; orang yang menjunjukan jalan yang benar ketika kami tersesat; orang yang selalu mendengarkan dengan baik setiap masalah yang kami miliki dan orang yang tidak pernah berhenti mendukung kita. Yeah, ibu memang SEGALANYA.

'Ibu itu SEGALANYA' mungkin menjadi penjelasan satu-satunya yang dapat menjelaskan semua hal-hal baik yang dia telah lakukan untuk kita. Ingatlah sejenak berapa banyak air mata yang dia telah teteskan untuk membuat kami tumbuh sehat dan hidup bahagia. Ingatlah sejenak berapa banyak pengorbanan yang dia lakukan untuk melihat kami berhasil dan mandiri.

Dia memberi kami cinta yang tidak ada orang yang dapat berikan. Dia memberi kami kebahagiaan dimana tidak ada benda dapat berikan. Dia memberikan pelajaran yang berharga tentang hidup dimana tidak ada guru yang mampu memberikan. Dia memberi kami segalanya karena dia pikir kami adalah SEGALANYA baginya.

Hadirin jammah yang Berbahagia dan aku cintai.

Di moment yang baik ini 'Hari ibu', mari kami jadikan momen ini sebagai hari untuk mengingat segala yang dia telah lakukan untuk kita, anaknya. Mari buat hari ini sebagai hari awal untuk memberi cinta seperti yang dia telah beri, memberi kebahagiaan yang telah dia beri. Karena dia adalah segalanya. Dia pantas menerima segala hal-hal baik yang ada di dunia ini. Mari kami balas semua kebaikannya dengan menjadi anak yang baik, menjadi kebanggaanya, dan menjadi pahlawan di hari tuanya.

Tidak banyak yang aku sampaikan pada kesempatan kali ini, karena menurut aku pidato ini bukanlah untuk membalas semua kasih sayang, pengorbanan, cinta, tawa dan tangis yang ibu berikan. Tapi aku berharap, setelah mendengar pidato ini, mari kami balas kasih sayang, pengorbanan, cinta, tawa dan tangis beliau dengan mengabulkan semua harapannya. Terima kasih.

Wasalamualaikum wr. wb.



Pidato Bahasa Inggris Tentang Narkoba

Pidato Bahasa Inggris Tentang Narkoba

Assalamualaikum Wr. Wb

The honorable to  the adjudicator, The respectable to master of ceremony and  all comittee of this program, And beloving  audience  who are participated this big ceremony
Before I begin to give a speech, First of all, Let’s Praise be to Allah The Almighty/ Who has been giving us His blessing and mercies, so that, we can attend  together in this best Chnance, Without something wrong happen. Amin.

The secondly unforgetable, Sholawat and Salam to our best person, prophet Muhammad SAW, //Who has guided us from the darkness till to the lightness,/ from the bad character to the good one. as we hold tonight.

L & G. Brother And Sister I Love Much

Drug? What is that? I am sure you all already know, and may be better than me about what drug is and what the advantages and disadvantages are. Drugs actually are medicine for anesthetize patients in surgery. But that perception was misapplied by some people.
Drugs have been misapplied by some people for a long time. Some people which use drugs beyond the medical treatment consider that drugs can make them feel better when they facing some problems , make them feel easy to find new brilliant ideas or just for a pleasure.

I am sure you will never forget the accident in Tugu Tani, Jakarta, when a drugs user, Apriliani, drove her car with high speed and hit the pedestrians in a Tugu Tani bus stop. The recent tragedy in Pondok Indah where a man with the influence of drugs drove his car and hit many people on the road is another example. It obviously proofs that in the effect of drugs, hallucination of the drugs user is bigger than other normal people. They cannot distinguish between the real world and the hallucination world and consider all things in around them are like a dream and not real.

The effect of drugs are not only dangerous for drugs user themselves but also people surrounding. For the users, drugs are so risky because they may lead to overdoses, HIV/AIDS and brain or mental damage. Drugs are also dangerous for the people surrounding as it has already mentioned above. The dangers of consuming drugs open our eyes that the usage of drugs beyond the medical treatments is profitless. Because drugs just lead us in the destruction for the users themselves and for other people surrounding.

L & G. Brother And Sister I Love Much

But it is so sad, if we hear many of our young generations consume the drugs such as Heroin, cokain, Koplo, dextron, extacy, or marijuana . They merely consume drugs to get drunk, enjoyment, and temporal satisfaction without consider the risks.

As moslems we have the guidance from the holy qur’an that drinking alcoholic drink is forbiden, and it is bad action, and despicable deed, as Allah Said in the holy qur'an : "ya ayyuhalladzina amanu innamal khomru walmaysir wal anshob wal azlam rijsummin amalisyton fajtanibuhu laalakum tuflihun." It means : "oh ye the believers actually alcoholic drink, gambling, and draw destiny is despicable from the evil’s action so avoid them, may be you will be the pleasure people.(almaidah verse : 90)"

Because the drugs or the alcoholic drink is so dangerous for our health, for our body, for our future. So we must keep a way from it. we must avoid it. Don’t try to consume it, don’t try to sell or buy it. Those are what I can deliver to you at this moment, thank a lot for your attention and I ask forgiveness for my mistakes, and the last I say:



WasalamualaikumWr. Wb.

Pidato Bahasa Inggris: Narkoba


Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat para juri, para peserta dari lomba pidato bahasa Inggris dan para pengunjug.

Sebelum aku menyampaikan sebuah pidato, aku ingin mengjaka kalian untuk bersyukur kehadiarat Allah yang maha kuasa, yang telah memberi saudara  rahmat dan hidayah, sehingga saudara  bisa bertemu bersama di tempat yang di berkati ini. Dan juga aku tidak lupa untuk menyampaikan sholawat dan salam kepada nabi saudara  Muhammad SAW, yang telah membawa saudara  dari kegelapan ke ke jaman terang benerang, sehingga saudara  selalu berada di jalan yang benar.

Hadirin jammah yang Berbahagia dan aku cintai.

Narkoba? Apa sih itu? Aku yakin saudara sekalian sudah tahu, dan mungkin lebih baik dari pada aku tentang apa itu narkoba dan apa itu manfaat dan ketidakmanfaatannya. Narkoba sebenarnya adalah sebuah obat untuk membius pasien pada operasi. Tetapi persepsi tersebut disalah gunakan oleh sebagian orang.

Narkoba telah disalah gunakan oleh sebagian orang sudah sangat lama. Sebagian  orang yang menggunakan narkoba di luar perawatan medis menganggap bahwa narkoba dapat membuat dirinya  merasa lebih baik ketika dirinya  menghadapi sejumlah masalah dan untuk alasan-alasan yang lain seperti dapat membuat dirinya  merasa mudah untuk menemukan ide-ide baru yang brillian atau hanya untuk kesenangan belaka.

Aku yakin saudara tidak akan pernah melupakan tragedi terbaru di Tugu Tani, Jakarta, ketika seorang pengguna narkoba, Apriliani, mengendarai mobilnya dengan kecepatan tinggi dan menabrak pejalan kaki di sebuah halte. Tragedi terbaru yang terjadi di Pondok Indah ketika seorang pria dengan pengaruh narokoba mengenadarai mobil dan menabrak banyak orang adalah contoh lainnya. Itu sudah jelas membuktikan bahwa pengaruh narkoba, halusinasi dari pengguna narkoba lebih besar dari pada orang normal lainnya. Dirinya  tidak bisa membedakan antara dunia nyata dan dunia halusinasi dan menganggap segala hal disekelilingnya hanyalah sebuah mimpi dan bukanlah kenyataan.

Pengaruh narkoba tidak hanya berbahaya untuk pengguna narkobanya saja tetapi juga bagi orang disekelilingnya. Untuk penggunanya, narkoba itu berisiko karena dapat menyebabkan overdosis, HIV/AIDS dan kerusakan otak atau mental. Narkoba juga berbahaya untuk orang-orang di sekeliling saudara  seperti yang telah disebutkan di atas. Semua kerusakan yang diakibatkan oleh narkoba membuka mata saudara  bahwa penggunaan narkoba di luar pelayanan medis tidak ada manfaatnya. Karena narkoba hanya menuntuk saudara  ke kehancuran untuk penggunanya dan untuk orang-orang di sekelilingnya.
Hadirin jammah yang Berbahagia dan aku cintai.

Tapi sungguh sangat menyedihkan, jika saudara  mendengar banyak generasi muda mengkonsumis narkoba seperti Heroin, cokain, koplo, dextron, ektasi, ganja, hanya untuk mabuk, untuk mendapatkan kenikmatan, untuk mendapatkan kepuasan, tanpa memikirkan masa depan dirinya , yang dirinya  pikirkan hanyalah kesenangan sementara.

Sebagai muslim saudara  mempunyai petunjuk dari Al-quran yang suci bahwa meminum minuman beralkohol dilarang, dan merupakan tindakan yang buruk, dan juga perbuatan tercela, sebagaiman Allah berfirman dalam Al-quran: "a ayyuhalladzina amanu innamal khomru walmaysir wal anshob wal azlam rijsummin amalisyton fajtanibuhu laalakum tuflihun." Yang berarti: "Hai orang-orang mukmin! Sesungguhnya arak dan judi dan berhala dan azlam adalah kotor berasal dari perbuatan setan; oleh krn itu jauhilah supaya kamu beruntung.(Al-maidah ayat: 90)"

Karena narkoba dan minuman beralkohol sangat berbahaya untuk kesehatan saudara , untuk tubuh saudara , untuk masa depan saudara . Jadi saudara  harus menjauh darinya. Saudara  harus mencegahnya. Jangan coba untuk mengkonsumisnya, jagan coba untuk menjual atau membelinya.

Itu lah yang aku bisa sampaikan untuk saudara sekalian di kesempatan ini, terimakasih banyak untuk perhatiannya dan aku minta maaf untuk kesalahan-kesalahan saya, dan akhir kata:

WasalamualaikumWr. Wb.



Pidato Bahasa Inggris - Perpisahan

Pidato Bahasa Inggris - Perpisahan

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

The honorable to  the adjudicator, The respectable to master of ceremony and  all comittee of this program, And beloving  audience  who are participated this big ceremony
Before I begin to give a speech, First of all, Let’s Praise be to Allah The Almighty/ Who has been giving us His blessing and mercies, so that, we can attend  together in this attend a farewell ceremony for the students of SMAN 1 Lombok , XII grade in academic year 2019–2020.,  Without something wrong happen. Amin.

The secondly unforgetable, Sholawat and Salam to our best person, prophet Muhammad SAW, //Who has guided us from the darkness till to the lightness,/ from the bad character to the good one. as we hold tonight.

My friends, in this good opportunity, I stand here to represent all the students of SMAN 1 Lombok  Grade XII to give a valedictory speech.

L & G. Brother And Sister I Love Much

There are so many things that I want to say here to express how thankful we are. I can't find a word to express this tears of joy of remembering all memories that we have been through during this past three years. All we want to say is we are proud to belong here, to study here and to meet all great teachers that we have ever met.

We would like to say thank you very much for all the teachers of SMAN 1 Lombok  who have taught, educated, and guided us so that we can pass the national exam (UN) successfully. Thank you very much for your dedication. We know that your advice, guidance, and motivations have made us better not only in thinking but also in attitudes. My teacher, we realize that we cannot give you any reward. It seems that there are not single reward that can represent our thankfulness for your merit. We can only give you gratitude and pray. May Allah repay your kindness. May Allah always bless you all.

We would also like to apologize to all of the teachers, administration staffs and all the elements of SMAN 1 Lombok . Please, forgive our mistakes, forgive all the bad things that we have done, forgive all stupid things that make you angry and hopefully we can make our attitudes better than before.

We know, this is the top point of all three years journey together here. There are a lot of laugh, cries, smile, beautiful things that we have experienced. I hope, we will always remember those days forever. And make them as beautiful memories in our life.

L & G. Brother And Sister I Love Much

I think that’s all my valedictory speech. I am so sorry for all mistakes. The last, on the behalf of students grade XII, once again, I would like to say: thank you, forgive us, and remember us. Thank you very much.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Terjamahan Pidato Bahasa Inggris - Perpisahan


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat, guru bahasa Inggris tercinta kita; Mr. Sekoy and teman-teman ku yang aku sayangi. Di kesempatan emas ini, izinkan aku untuk berdiri dihadapan anda sekalian untuk membawakan sebuah pidato singkat tentang Perpisaha .

Pertama-tama marilah kami penjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena rahmat dan hidayatnya kami bisa berada di sini, untuk menghadiri upacara perpisahan siswa SMAN 1 Lombok  kelas XII di tahun akademik 2011–2012. Yang kedua, solawat serta salam untuk nabi besar Muhammad SAW yang telah menuntun kami dari kegelapan ke keterang-benerang.

Teman-teman ku, di kesempatan yang baik ini, aku berdiri di sini mewakili seluruh siswa SMAN 1 Lombok  kelas XII untuk memberikan sebuah pidato perpisahaan.

Hadirin yang yang berbahagia dan aku cintai

Ada begitu banyak hal yang ingin aku katakan di sini untuk mengungkapkan betapa bersyukurnya kami. Aku tidak dapat menemukan kata-kata untuk mengungkapkan air mata kebahagiaan ini ketika mengingat semua kenangan yang kami telah melalui selama ini tiga tahun terakhir. Kami hanya ingin mengatakan bahwa kami bangga berada di sini, belajar di sini dan bahagia bertemu guru-guru hebat yang pernah kami temui.

Kami ingin mengucapkan banyak terimakasih untuk semua guru SMAN 1 Lombok Timur yang telah mengajarkan, medidik, dan menuntun kami sehingga kami bisa melalui ujian nasional (UN) dengan sukses. Terimakasih banyak untuk dedikasinya. Kami tahu bahwa saran, petunjuk, dan motivasi kalian telah membuat kami lebih baik tidak hanya dalam pemikiran tetapi juga pada sikap kami. Guru-guruku kami menyadari bahwa kami tidak bisa memberi kalian balasan yang pantas. Tidak ada hadiah yang pantas untuk membalas segla jasa kalian. Kami hanya bisa bersyukur dan berdoa. Semoga Allah membalas kebaikan kalian. Semoga Allah memberkati kalian semua

Kami juga ingin meminta maaf kepada seluruh guru, staf TU semua unsur pendukung SMAN 1 Lombok . Tolong maafkanlah kami, maafkanlah semua kelakuan buruk kami yang telah kami perbuat, ampunilah segala hal bodoh yang membuat kalian marah dan kami berharap sikap kami lebih baik dari sebelumnya.

Ada begitu banyak hal yang ingin aku katakan di sini untuk mengungkapkan betapa bersyukurnya kami. Aku tidak dapat menemukan kata-kata untuk mengungkapkan air mata kebahagiaan ini ketika mengingat semua kenangan yang kami telah melalui selama ini tiga tahun terakhir. Kami hanya ingin mengatakan bahwa kami bangga berada di sini, belajar di sini dan bahagia bertemu guru-guru hebat yang pernah kami temui.

Hadirin yang yang berbahagia dan aku cintai

Mungkin sampai sini pidato perpisahan dari saya. Aku minta maaf untuk semua kesalahan. Yang terakhir, atas nama siswa kelas XII, sekali lagi, aku ingin mengucapkan: terima kasih, maafkanlah kami dan ingatkanlah kami. Terimakasih banyak.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Pidato Bahasa Inggris : Corruption

Pidato Bahasa Inggris : Corruption


Assalamualaikum Wr. Wb.

The honorable to  the adjudicator, The respectable to master of ceremony and  all comittee of this program, And beloving  audience  who are participated this big ceremony
Before I begin to give a speech, First of all, Let’s Praise be to Allah The Almighty/ Who has been giving us His blessing and mercies, so that, we can attend  together in this best Chnance, Without something wrong happen. Amin.
The secondly unforgetable, Sholawat and Salam to our best person, prophet Muhammad SAW, //Who has guided us from the darkness till to the lightness,/ from the bad character to the good one. as we hold tonight.

L & G. Brother And Sister I Love Much

Corruption is a well known word that everyone in this country knows exactly what it means and how cruel it is. Corruption is an action of stealing people money and their right of justice. It is stink and inhuman action. An action that brings our country to the depths of poverty.

Corruption has become the biggest problem in our country, Indonesia, that needs immediate actions. Our country is weaken by it. It's like a virus which infects all sectors in the government; justice and civil service sectors.

Public may never forget of the recent corruption scandal that snares the leader of  Constitutional Court or Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar. That scandal is like snaps us that even in legal constitution, corruption can still thrive. Not only that, other institution such as police and ministry institution which ought to protect and serve us were involved to corruption cases.

Poverty and social discrepancy are those of the effect of corruption. Money that should be given to erase poverty are corrupted for self advantages of certain persons. Justice that should be risen up are corrupted for self righteous of certain persons.

L & G. Brother And Sister I Love Much

Even tough there is KPK which bravely wipe out the corruption in this country, we as smart generation shall prevent corruption happen in our future. Being honest is the key. Do and speak with honest will help us to maintain our country from the danger of corruption. Corruption must die!!!

Thank you for your attentions. The last I say:

Wassalamualaikum, Wr. Wb.

Terjemahan Pidato Bahasa Inggris : Corruption


Assalamualaikum, Wr. Wb.
Yang terhormat, guru bahasa Inggris tercinta kita; Mr. Sekoy and teman-teman ku yang aku sayangi. Di kesempatan emas ini, izinkan aku untuk berdiri dihadapan anda sekalian untuk membawakan sebuah pidato singkat tentang korupsi.

Hadirin yang yang berbahagia dan aku cintai

Korupsi merupakan kata yang dikenal luas yang mana semua orang di negara ini tahu benar arto apa korupsi itu dan betapa kejamnya korupsi itu. Korupsi adalah tindakan mencuri urang rakyat dan hak akan keadilan mereka. Korupsi berbau busuk dan merupakan tindakan yang tidak berprikemanusiaan. Tindakan yang membawa negara saudara ke jurang kemiskinan.

Korupsi sudah menjadi masalah terbesar di negara saudara Indonesia yang membutuhkan tindakan yang segera. Negara saudara dilemahkan karenanya. Korupsi bagaikan sebuah virus yang menginfeksi semua sektor dalam pemerintahan; sektor hukum dan tenaga kepemerintahan.

Publik mungkin tidak akan pernah lupa sekandal korupsi terbaru yang menjerat ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar. Sekandal korupsi tersebut seakan menampar saudara bahwa bakan di dalam lembaga hukum, korupsi dapat tumbuh subur. Bukan hanya itu, insititusi-isntitusi lain seperti institusi kepolisian dan kementrian yang seharusnya menlindungi dan melayani saudara juga tersangkut kasus korupsi.

Kemiskinan dan kesenjangan sosial adalah akibat dari korupsi. Uang yang seharusnya diberikan untuk menghapus kemiskian di korupsi untuk kepentingan orang-orang tertentu. Keadilan yang seharunya ditegakan di korupsi untuk kebenaran orang-orang tertentu.

Hadirin yang yang berbahagia dan aku cintai

Walaupun saudara mempunyai KPK yang dengan berani memberantas korupsi di negara ini, saudara sebagai genari pintar harus mencegah korupsi terjadi di masa yang akan datang. Jujur adalah kuncinya. Bertindak dan berbicara jujur akan membantu saudara untuk memilihari negara saudara dari bahaya korupsi. Korupsi harus mati!!

Terima kasih atas perhatiannya. Akhirkata:

Wassalamualaikum, Wr. Wb.


Pidato Bahasa Inggris - Our Environment

Pidato Bahasa Inggris - Our Environment

Assalamualaikum Wr. Wb.

The honorable to  the adjudicator, The respectable to master of ceremony and  all comittee of this program, And beloving  audience  who are participated this big ceremony
Before I begin to give a speech, First of all, Let’s Praise be to Allah The Almighty/ Who has been giving us His blessing and mercies, so that, we can attend  together in this best Chnance, Without something wrong happen. Amin.
The secondly unforgetable, Sholawat and Salam to our best person, prophet Muhammad SAW, //Who has guided us from the darkness till to the lightness,/ from the bad character to the good one. as we hold tonight.

L & G. Brother And Sister I Love Much

To celebrate an annual event of Earth Day on April 22, today I would like to deliver a speech about "Our Environment".

Realize it or not, we live in this world depends on the environment, we drink water from our environment, we breath air from our environment and we eat foods which are planted from our environment. Our environment has a great influence in our live. Our environment gives us life. Good or bad the condition of our environment will definitely affect our live even our existence. Our environment is our life.

Let's close our eyes and remember few years back. Few years ago, there were many green trees around us but now those green trees are gone and replaced with grey stiff buildings.  Few years ago, we could still breath deeper to fill our lung with fresh air of oxygen but now that refreshing oxygen was gone and replaced with thick Carbon Monoxide. Few years ago, we could still look at our reflections on the river because of the clear water but now those reflection was gone and replaced with pale face of trash.

Grey stiff building that we see, carbon monoxide that we breath, and polluted water that we drink become our daily menu right now. Do we just stay still and enjoy those bitter menu everyday? Or we can do something small hoping to see green trees, breath fresh oxygen, and drink clear water once more.

L & G. Brother And Sister I Love Much

Small action such as planting some trees, put trash in the right place, save electricity, and reduce the usage of motor vehicle will save our environment from destruction. If those small actions are done by people in this world, it will create an opportunity to restore our environment from destruction once more.

The future condition of our environment depends on us. We who live now have a big responsibility to restore our environment so in the future we can still live a better life. Remember my friends, our environment is our life. If it is destroyed, our life will be destroyed too. Treat it well and it will treat us well.

That is all my speech. I hope my brief speech about the environment will be useful for us.  And also I would like to say sorry for all of my mistakes. Thank you very much for your attention.

Wassalamualaikum Wr Wb.

Terjemahan!!!

Pidato Bahasa Inggris - Lingkungan Saudara


Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat: para juri, perserta lomba pidato bahasa Inggris dan semua audien.

Sebelum aku memulai untuk menyampaikan pidato ini, aku ingin mengajak kalian semua untuk bersyukur kehadirat Allah yang maha kuasa, yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya, sehingga saudara bisa berkumpul di tempat yang diberkati ini. Dan juga mari saudara panjatkan sholawat dan salam untuk nabi saudara Muhammad SAW, yang telah membawa saudara dari zaman kegelapan ke zaman yang terang benerang seperti yang kita liat malam ini.

Hadirin yang yang berbahagia dan aku cintai

Untuk merayakan event tahunan Hari Dunia, hari ini aku akan menyampaikan sebuah pidato tentang “lingkungan saudara ”.

Sadari atau tidak, saudara hidup di dunia ini tergantug pada lingkungan, saudara minum ari dari lingkngan saudara , saudara menghirup udara dari lingkugan saudara dan saudara memamakn makanan yang ditanam dari lingkungan saudara . Lingkungan saudara memiliki pengaruh yang sangat besar dalam kehidupan saudara . Lingkungan saudara memberi saudara kehidupan. Baik atau buruknya lingkungan saudara akan berpengaruh pada kehidupan saudara bahkan keberadaan saudara . Lingkungan saudara adalah hidup saudara .

Mari saudara tutup mata sejenak dan ingatlah kembali beberapa tahun kebelakang. Beberapa tahun yang lalu, masih banyak terdapat pohon hijau di sekeliling saudara tapi sekarang pohon-pohon hijau tersebut lenyap dan digantikan dengan bangunan kaku berwarna abu-abu. Beberapa tahun yang lalu, saudara masih bisa bernafas dengan dalam mengisi paru-paru saudara dengan udara yang segar tapi sekarang oxygen yang menyegarkan tersebut lenyap dan digantikan dengan karbon monoksida yang pekat. Beberapa tahu yang lalu, saudara masih bisa melihat bayangan saudara pada sungai karena kejernihan airnya tetapi sekarang bayangan tersebut lenyap dan digantikan dengan wajah pucat sampah-sampah.

Gedung-gendung abu-abu yang saudara lihat, karbon monksida yang saudara hirup, dan air tercemar yang saudara minum seakan menjadi menu saudara sehari-hari sekarang. Apakah saudara hanya diam dan menikmati menu pahit tersebut setiap hari? Ataukah saudara bisa melakukan sesuatu hal kecil berharap untuk melihat kemabli hijaunya pohon, merasakan kemabli kesegaran oxigen dan minum air yang jernih sekali lagi.

Hadirin yang yang berbahagia dan aku cintai

Hal-hal kecil seperti menanam pohon, membuang sampah pada tempatnya, menghemat listrik dan mengurangi penggunaan kendaraan bermotor akan menyelamatkan lingkungan saudara dari kehancuran. Jika hal-hal kecil tersebut dilakukan oleh banyak orang di dunia ini, akan menciptakan sebuah kesempatan untuk mengembalikan lingkungan saudara dari kehancuran sekali lagi.

Kondisi lingkungan saudara di masa depan tergantung pada saudara . Saudara yang hidup sekarang ini mempunya sebuah tanggung jawab yang besar untuk mengembalikan linkungan saudara suapaya di masa depan saudara masih hidup dengan baik. Ingatlah teman ku, lingkungan saudara adalah kehidupan saudara . Jika lingkungan saudara rusak, rusak pula kehidupan saudara . Perlakukan lingkungan dengan baik dan lingkungan akan memperlakukan saudara dengan baik.

Aku rasa itulah semua dari pidato saya. Aku harap pidato singkat aku tentang lingkungan akan berguna untuk saudara . Dan juga aku ingin meminta maaf untuk semua kesalahan saya. Terima kasih banyak atas perhatiannya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.



Demikianlah kumpulan contoh pidato bahasa Inggris yang semoga bermanfaat bagi anda semua dan dapat di jadikan referensi dalam membuat pidato, semoga menjadi juara dan selamat belajar. Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel