Kumpulan Monolog Bahasa Inggris Lengkap Dengan Artinya


Kumpulan Monolog Bahasa Inggris Lengkap Dengan Artinya
Kumpulan Monolog Bahasa Inggris Lengkap Dengan Artinya


                   Bismillahiwabihamdih,, Hi.. ? Bagaimana kabarnya semua pengunjung setia www.rinjanischool.blogspot.com yang semoga tetap dalam hidup yang harmonis dan fit dalam keseharian sehingga apapun yang rekan-rekan rinjanischool lakukan pasti maksimal jika kesehatan selalu dijaga. Dan besar harapan kami semoga semunya juga selalu dalam lindungan Allah SWT serta apa yang rekan-rekan rinjanischool lakukan hari ini menjadi asbab kita mendapatkan Ridho dan Inayah NYA. Aminnn.

                   Baiklah rekan-rekan Karya rinjanischool pada kesempatan ini kita akan membagikan tentang kumpulan monolog bahasa inggris beserta artinya sehingga memudahkan rekan-rekan rinjani untuk mengerti kususnya para pemula. Berikut kumpulan monologue dibawah ini dan silahkan di cara sesuai kebutuhan.


SAM HANK

Kumpulan Monolog Bahasa Inggris Lengkap Dengan Artinya


My name is Sam Hanks and I am a student at Rocky Edge High School in year 12. It’s my birthday today and I am 16 years old. I have short black hair, blue eyes and a big nose. I am short, only 160 cm, I weigh eighty-eight kilos. I love eating. Rocky Edge High School is a small school in California. There are about eighty students and five classes. There are 16 students in my class. It’s a good number of students to have. I study a lot of subjects. My favourite subject is computer studies and Tuesday is my favourite day because there is no a sport or gymnastics. I am not good at sports. Come and visit my school.

SAM HANK

Nama saya Sam Hanks. Saya seorang siswa di Rocky Edge High School kelas 12. Hari ini adalah hari ulang tahunku. Saya berumur 16 tahun. Saya berambut hitam pendek, mata biru dan hidung besar. Saya pendek, hanya 160 cm. berat badan saya 88 kilo. Saya suka makan. Rocky Edge High School adalah sebuah sekolah kecil di Kalifornia. Ada sekitar 80 siswa dan lima kelas. Ada 16 siswa di kelas saya. Itu merupakan kelas yang banyak. Saya mempelajari banyak mata pelajaran. Pelajaran kesukaan saya adalah komputer dan hari kesukaanku adalah Selasa karena tidak ada pelajaran olahraga dan senam. Saya tidak berbakat di olahraga. Datang dan kunjungi sekolah saya.

SISKA’S SCHOOL

Kumpulan Monolog Bahasa Inggris Lengkap Dengan Artinya

Hi Ana, how are you? I am in Oxford, England. I am studying at Nusantara English School. My teacher’s name is Carolina. She is from Manchester and I like her very much. I have a new friend here. His name is David Sands and his nickname is “the brain” because he is very clever. He is not from Oxford, he’s from London. He is 16 years old and lives in my street. He doesn’t go to school at Nusantara English School. He goes to Oxford boys’ school. I speak English to him every day. My English is really good now. He’s a really good friend. He is a quiet man but friendly. Write to me.! I miss you. My address is 15 Grosvenor road Headington, Oxford or call me on 00 44 865 636239.
Love siska. 

SEKOLAH SISKA

Hai Ana, apa kabar? Saya di Oxford Inggris. Saya belajar di sekolah bahasa Inggris Nusantara. Nama guru saya Carolina. Dia dari Manchester dan saya sangat menyukainya. Saya punya teman baru disini. Namanya David Sands dan julukannya “otak” karena dia sangat cerdas. Dia tidak berasal dari Oxford tetapi dia dari London. Dia berumur 16 tahun dan tinggal di daerah saya. Dia belum sekolah di skolah bahasa Inggris Nusantara. Dia sekolah di sekolah anak laki-laki Oxford. Saya berbicara bahasa Inggris dengannya setiap hari. Bahasa Inggris saya sangat baik sekarang. Dia sungguh teman yang baik. Dia pendiam tetapi ramah. Kirimi aku surat. Saya rindu padamu. Alamat saya 15 Grosvenor road Headington, Oxford atau hubungi aku di nomer 00 44 865 636239.
Dariku
Siska

HOUSE WIFE

Kumpulan Monolog Bahasa Inggris Lengkap Dengan Artinya

I get up at 5 am and make breakfast for everyone. I have four children under five years old. They don’t go to school yet. My husband goes to work at 7 am. I give the children a bath, clean the house, make lunch, do the shopping, wash the clothes, play games with the children and read stories.


IBU RUMAH TANGGA

Saya bangun pada jam 5 pagi dan membuat sarapan untuk setiap orang. Saya punya empat anak dibawah lima tahun. Mereka belum masuk sekolah. Suami saya pergi bekerja pada jam 7 pagi. Saya memandikan anak-anak, membersihkan rumah, membuat persiapan makan siang, berbelanja, mencuci  pakaian, bermain dengan anak-anak dan membaca buku cerita.

Contoh kumpulan monolog Bahasa Inggris

 TRAVELLING

Kumpulan Monolog Bahasa Inggris Lengkap Dengan Artinya

The more people travel, the more they get to know other cultures, how other people live and you can only learn to appreciate ways of life which may be different from your own if you see for yourself. There were sixty-four million visitors to Spain last year. That can only be a good thing, just think of the economic benefits, not just for the Spanish economy, but for Europe as a whole. Travel doesn’t only broaden the mind; it enriches all of us culturally as well as economically. Marta Salas, travel agent.


BEPERGIAN

Semakin sering orang yang bepergian semakin banyak yang mereka tau tentang budaya orang lain, bagaimana mereka tinggal dan anda bisa belajar menghargai cara hidup yang mungkin berbeda dari cara hidup yang anda miliki.  Ada enam puluh empat juta pengunjung ke Spanyol tahun lalu. Itu akan menjadi hal yang baik jika berpikir tentang keuntungan ekonomi, bukan hanya untuk perekonomian Spanyol semata melainkan untuk perekonomian Eropa secara keseluruhan. Bepergian tidak hanya memperluas pemikiran, tetapi juga memperkaya kita semua baik secara ekonomi ataupun secara budaya. Marta Salas, Agent Travel. 

HAVING MEAL

Kumpulan Monolog Bahasa Inggris Lengkap Dengan Artinya

Every day I get up at 7.00 o’clock. I have a shower and I get dressed. I have breakfast at 7.15. I usually have a big breakfast: cereal, toast, fruit, and coffee. I get to work at 8.45. I work at sport center. I answer the phone at receptionist and give people the keys to changing room. I start working at 9.00. At 13.15 I have lunch with my colleagues in the cafeteria. I usually finish working at 12.00 sometimes I stay late at night to do some exercises. I get home at 19.45. I have dinner at 20.30, then I watch TV. I go to bed at 13.30.




MAKAN

Setiap hari saya bangun pada jam 7.00 tepat. Saya mandi dan saya berpakaian. Saya sarapan pada jam 7.15. saya biasanya sarapan dengan gandum, roti panggang, buah-buahan dan minum kopi. Saya berangkat kerja pada jam 8.45. Saya bekerja di pusat olahraga. Saya menjawab telepon di tempat penerimaan tamu dan memberikan orang kunci ke ruang ganti. Saya mulai bekerja pada jam 9.00. pada jam 13.15 saya makan siang dengan teman-teman sekerja saya di kafe. Saya biasanya selesai bekerja pada jam 12.00 kadang-kadang saya terlarut untuk berolah raga. Saya pulang pada jam 19.45. Saya makan malam pada jam 20.30, kemudian saya menonton TV. Saya tidur pada jam 23.30

GOSSIP

Kumpulan Monolog Bahasa Inggris Lengkap Dengan Artinya

Women are experts at gossiping, and they always talk about trivial things, or at least that’s what men have always thought. However, some new research suggests that when women talk to women, their conversations are far from frivolous, and cover many more topics up to 40 subjects than when men talk to other men. Women’s converstions range from health to their houses, from politics to fashion, from films to family, from education to relationship problems. Football is notable absent. Men tend to have a more limited range of subjects, the most popular being work, sport, jokes, cars, and women. According to professor Petra Boynton, a psychologist at university college London, who interviewed over 1000 women, women also tend to move quickly from one subject to another in conversation,whereas men usually stick to one subject for longer periods of time.



GOSSIP

Para perempuan ahli bergossip, dan mereka selalu membicarakan tentang hal yang spele, atau setidaknya apa yang orang laki-laki selalu pikirkan. Beberapa penelitian menyatakan bahwa ketika perempuan berbincang dengan perempuan, perbincangan mereka tidak karuan dan mencakup lebih dari 40 topik daripada ketika orang laki-laki berbincang dengan orang lelaki. Perbincangan cewek berkisar dari kesehatan ke rumah tangga, dari politik ke mode pakaian, dari film ke keluarga, dari pendidikan ke masalah relasi, terkecuali sepak bola. Lelaki cendrung memiliki rentang pembicaraan yang terbatas, yang paling populer adalah tentang pekerjaan, olahraga, gurauan, mobil dan wanita. Menurut professor Petra Boynton, ahli pisiologi di universitas London, yang mewawancarai lebih dari 1000 wanita, mereka juga cendrung berpindah cepat dari satu pembicaraan ke pembicaraan yang lain sedangkan lelaki biasanya terpaku pada satu pembicaraan yang relatif lama.


PSYCHOLOGISTS SAY ABOUT MUSIC

Kumpulan Monolog Bahasa Inggris Lengkap Dengan Artinya

I think it is very interesting that human beings are the only animals which listen to music for pleasure. A lot of researches have been done to find out why we listen to music, and there seem to be three main reasons. Firstly, we listen to music to make us remember important moments in the past, for example when we met someone for the first time. Think of Humphrey Bogart in the film Casablanca saying “darling, they’re playing our song”. When we hear a certain piece of music, we remember hearing it for the first time in some very special circumstances. Obviously, this music varies from person to person.
Secondly, we listen to music to help us to change activities. If we want to go from one activity to another, we often use music to help us to make the change. For example, we might play a certain kind of music to prepare us to go out in the evening, or we might play another knd of music to relax us when we get home from work. That’s mainly why people listen to music in cars, and they often listen to one kind of music when they’re going to work and another kind when they’re coming home. The same is true of people on buses and trains with their ipods.
The third reason why we listen to music is to intensify the emotion that we’re feeling. For example, if we’re feeling sad, sometimes we want to get even sadder, so we play sad music. Or we’re feeling angry and we want to intensify the anger then we play angry music. Or when we’re planning a romantic dinner, we lay the table, we light candles, and then we think what music would make this even more romantic.

  

PANDANGAN AHLI PSIKOLOGI TENTANG MUSIK

Saya pikir sangat menarik bahwa manusia adalah hanya mahluk yang bisa mendengar musik untuk kesenangan. Banyak penelitian yang sudah dilakukan untuk mencari mengapa kita mendengar musik, ada tiga alasan utama untuk hal tersebut. Pertama, kita mendengar musik untuk mengingatkan kita pada masa yang penting di masa lalu, sebagai contoh ketika kita bertemu seseorang pertama kali. Menurut Humphrey Bogrt dalam film Casablanca mengatakan “sayang, mereka memainkan lagu kita”. Ketika kita mendengar musik tertentu, kita ingat mendengarnya pertama kali pada suatu tempat yang sangat spesial. Jelasnya, suatu musik berpariasi pada setiap orang. Kedua, kita mendengar musik untuk membantu kita berganti aktivitas. Jika kita ingin berpindah dari satu aktivitas ke aktivitas yang lain, kita sering menggunakan musik untuk membantu kita. Sebagai contoh, kita mungkin memainkan jenis musik tertentu untuk kita bersiap-siap pergi keluar malam, atau mungkin memainkan jenis musik yang lain untuk menghibur diri kita ketika kita pulang dari tempat kerja. Itulah yang pokok mengapa orang-orang mendengar musik di mobil dan mereka sering mendengar satu jenis musik ketika mereka pergi bekerja dan jenis yang lain ketika mereka pulang. Hal yang sama juga orang-orang di bus dan kereta api dengan ipods. Alasan ketiga mengapa kita mendengar musik ialah untuk memperkuat emosi yang mereka rasakan. Contohnya, jika kita merasa sedih, kadang-kadang kita ingin larut dalam kesedihan itu, sehingga kita memainkan musik yang sedih. Atau kita merasa marah dan kita ingin memperkuat kemarahan kemudian kita memainkan musik yang marah. Atau ketika kita merencanakan makan malam yang romantis kita mempersiapkan meja, kita menyalakan lilin dan kemudian kita berpikir musik apa yang akan membuat momen itu lebih romantis. 

THE MOST FRIGHTENING EXPERIENCE OF
MY LIFE

Kumpulan Monolog Bahasa Inggris Lengkap Dengan Artinya

One of the most frightening experiences of my life happened while I was spending Christmas in Tenerife, in the Canary Islands. My brother Jose was working there and unfortunately he couldn’t get any time to come, so I spent the holiday with him. On the last day, of my visit we decided to go up. Mt Teide a volcano in the centre of the island and officially is the second largest mountain in Europe. We hired a little car for the day.  I couldn’t drive at the time, but my brother could. Jose and I set off in brilliant sunshine, before long much it got much colder and by the time we reached the crater of Mt Tede. It was snowing. Whti is more, all the reatauants, hotels, and petrol stations at the top of mt teide were shut. It was then that Jose and I realized that we had almost run out of petrol. Running out of petrol was particularly desperate because I had to catch the plane home that evening, and if I didn’t catch the plane, I would have to pay for a new ticket. So Jose decided to switch off the engine of the car and freewheel down the other side of Mt Teide. Jose freewheeled down the side of Mt Teide for several kilometers, along hairpin bends on dangerous icy roads. I was absolutely petrified, but for some reason I didn’t tell him to stop.



PENGALAMAN YANG PALING MENAKUTKAN DALAM HIDUPKU

Salah satu pengalaman yang paling menakutkan dalam hidup ku terjadi ketika saya menghabiskan hari natal di Tenerife pulau Canary. Saudara saya Jose bekerja disana dan malangnya dia tidak punya waktu untuk pulang, jadi saya menghabiskan waktu liburan dengannya. Pada hari terakhir kunjungan saya, kami memutuskan untuk mendaki. Mt Teide sebuah gunung vulkanik di tengah pulau Tenerife yang diakui merupakan gunung terbesar kedua di eropa.  Kami menyewa sebuah mobil mini selama sehari. Pada waktu itu saya tidak bisa menyetir, namun saudara saya bisa. Saya dan Jose berangkat pada hari yang begitu cerah, sebelum cuaca berubah lebih dingin dan pada waktu itu kami sampai pada kawah gunung Teide namun bersalju. Tidak hanya itu, semua restoran, hotel dan pom bensin di punjak gunung Teide tutup. Pada saat itulah saya dan Jose menyadari bahwa kami hampir kehabisan bensin. Kehabisan bensin sungguh menyedihkan karena saya harus naik pesawat pulang malam itu. Dan jika saya tidak naik pesawat, maka saya harus membayar tiket baru, sehingga Jose memutuskan untuk melakukan sesuatu yang luarbiasa berbahaya. Jose memutuskan mematikan mesin mobil dan berkendara secara bebas menuruni tepi gunung Teide. Jose menyetir bebas menuruni tepi gunung itu beberapa kilometer, sepanjang tikungan tajam pada jalan es yang berbahaya. Saya sungguh ketakutan tetapi saya tidak berani memberi tahu Jose untuk berhenti.


WHY I DIDN’T WANT TO BE A MILLIONAIRE

Kumpulan Monolog Bahasa Inggris Lengkap Dengan Artinya

When Lidia Nash appered on the TV programme who wants to be a millionaire? and was fortunate enough to win 16.000 dollars. She decided to give all the money away. This wouldn’t have been surprising if she had been rich or famous, but Lydia is a 19-year-old student. Lydia gave all the money to a charity which helps orphan children in Thailand and where she had also worked as a volunteer for the previous three years. I firstly visited the orphanage when I was seventeen, and I felt very depressed by what I saw. When I got back to England I felt angry-looking around all I could see were people who were obsessed with money. That convinced me to return to Thailand the following year. After she won the money some of her friends at university thought that maybe she had made the wrong decision. Some people said I should have saved it for a deposit to buy a house or to pay back my student loan. “Lydia said. That really annoyed me. Students seem to live in an unreal world, where they constantly complain about being poor. But there’s an enormous difference between our situation and people who have absolutely no money.

  

KENAPA SAYA TIDAK MAU JADI MILIARDER

Ketika Lydia Nash muncul di program TV “siapa yang ingin menjadi miliader” sangat beruntung bisa memenangkan 16.000 dollar. Dia memutuskan memberikan semua uangnya. Ini tidak mengherankan jika dia kaya dan ternama meskipun dia seorang siswa yang baru berumur 19 tahun. Lydia memberi semua uang untuk amal yang bisa membantu anak-anak yatim di Tailand dimana dia pernah bekerja sebagai relawan selama tiga tahun terakhir.  Saya pertama kali mengunjungi pantai asuhan ketika saya berumur tujuh belas tahun dan saya merasa sangat tertekan dengan apa yang saya lihat. Ketika saya kembali ke Inggris saya merasa kesal melihat semua orang yang saya lihat terobsesi dengan uang. Itulah yang meyakinkan saya untuk kembali ke Tailand tahun berikutnya. Setelah memenangkan uang beberapa dari temannya di universitas berpikir bahwa mungkin dia telah membuat keputusan yang salah. Beberapa orang mengatakan saya seharusnya sudah menyimpan uang tersebut untuk ditabung membeli sebuah rumah atau membayar pinjaman teman saya kata Lydia. Itulah yang membuatku kesal. Para mahasiswa kelihatannya hidup di dunia maya, dimana mereka tetap berkeluh menjadi miskin. Tetapi ada perbedaan yang besar antara keadaan kita dan orang yang memang tidak punya uang.


Demikian contoh kumpulan monolog bahasa inggris yang semoga dapat membantu rekan-rekan rinjani dalam mempelajari bahasa Inggris khususnya dalam mempelajari speaking text di atas tadi. Selamat belajar and English is Easy.

0 Response to "Kumpulan Monolog Bahasa Inggris Lengkap Dengan Artinya"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai dengan Judul Artikel......!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel