Daftar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Favorit di Jawa Timur

Daftar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Favorit di Jawa Timur - pendidikan merupakan wadah untuk membuka informasi yang terus mengalami perkembangan. Seiring perkembangannya, banyak orang tua yang menginginkan putra-putrinya menempuh pendidikan yang diimbangi dengan skill/ keterampilan yang diminatinya.

Daftar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Favorit di Jawa Timur

Pendidikan yang dapat memfasilitasi antara pembelajaran (teori) dengan keterampilan (Skill) yang dimiliki yakni melalui sekolah menengah kejuran. Berikut akan dijelaskan mengenai daftar sekolah menengah kejuruan (SMK) Favorit di Jawa Timur.


Saat ini sekolah menengah kejuruan (SMK) memiliki nilai tambahan positif dibandingkan dengan sekolah menengah atas (SMA). SMK sendiri juga saling bersaing untuk menjadi yang terbaik, minimal regional atau favorit didaerahnya masing-masing.


Selain itu, siswa-siswi yang menempuh pendidikan pada jenjang sekolah menengah kejuruan memang di didik dan dipersiapkan untuk terjun lapangan atau siap bekerja setelah lulus dari sekolah yang berasal dari beberapa keahlian masing-masing.

Baca Juga : Tempat Kursus Bahasa Inggris Terbaik di Indonesia

tidak hanya siap bekerja dengan keterampilan yang sesuai, lulusan SMK juga memiliki keunggulan lain seperti memiliki peluang lebih besar, siswa-siswi SMK sudah lebih dahulu belajar dan praktik sehingga mereka sudah paham dan mengerti minimal mengenai kejuruan yang sudah dipilih.


Siswa-siswi lulusan SMK selain mudah bekerja juga memiliki keterampilan untuk membuka peluang lapangan pekerjaan karena dibekali dengan skill atau keterampilan ketika mereka menempuh pendidikan di sekolah menengah kejuruan.


Beberapa jurusan terfavorit yang banyak dilirik oleh siswa-siswi diantaranya yakni: Kejuruan dibidang teknologi dan informatika, pemrograman, pemasaran, otomotif, farmasi, administrasi perkantoran, akuntansi dan masih banyak lainnya.


Sekolah menengah kejuruan apa saja yang masuk dalam kategori favorit di Jawa Timur yang harus anda ketahui?


1. SMK Muhammadiyah 8 Siliragung

Sekolah menengah kejuruan (SMK) Muhammadiyah 8 Siliragung adalah salah satu sekolah favorit di Jawa Timur yang letaknya berada di bagian timur Jawa yakni Kabupatan Banyuwangi.


Awalnya jurusan yang ada pada sekolah menengah kejuruan (SMK) Muhammadiyah 8 Siriragung adalah hanya Rekayasa Perangkat Lunak, namun sekolah ini sekarang berkembang dan terdapat beberapa jurusan diantaranya yakni Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Kendaraan Ringan, Usaha Perjalanan Wisata, Teknik Sepeda Motor, Teknik Komputer dan Jaringan, dan Akomodasi Perhotelan.

2. SMK Telkom Malang

Sekolah ini berdiri sejak tahun 1992. tidak hanya berasal dari daerah Malang saja, siswa-siswi yang bersekolah di SMK Telkom ini berasal dari luar Malang juga. 


SMK Telokm Malang ini memeliki 2 kejuruan unggulan diantaranya yakni Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) yang memperlajari berbagai aspek produksi dari perangkat software berupa aplikasi web, aplikasi mobile dan jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ)dimana siswa-siswi akan mempelajari cara merakit, instalasi dan melakukan perbaikan pada komputer, instalasi LAN, WAN dan lain sebagainya.


3. SMK 2 Antartika Sidoarjo

Sekolah menengah kejuruan (SMK) 2 Antartika Sidoarjo merupakan salah satu sekolah unggulan di Jawa Timur Kabupaten Sidoarjo. sekolah ini memiliki beberapa fasilitas baik yang ditawarkan kepada siswa-siswi yang bersekolah disini. 

Baca Juga : Beberapa Rekomendasi SMK Terbaik Di Jawa Tengah Wajib Anda Ketahui

sekolah ini memiliki beberapa jurusan yang ada diantaranya yakni multimedia, teknik komputer dan jaringan, rakayasa perangkat lunak, teknik mekatronika, akuntansi, perbankan, dan produk dan siaran program televisi.

Baca Juga : Tempat Kursus Bahasa Inggris di Pare yang Harus Diketahui

selain itu, SMK 2 Antartika Sidoarjo ini memiliki program CRS sekolah yang bernama Employbility Skills dikarekan sekolah ini memiliki jam belajar yang bisa dibilang setara dengan full day school. dengan demikian, kegiatan ekstrakurikuler yang tersedia juga cukup banyak yang membuat siswa-siswi merasa lebih bebas untuk memilih dan mengasah keterampilannya.


Demikian artikel tentang SMK Favorit di Jawa Timur, semoga bermanfaat.


0 Response to "Daftar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Favorit di Jawa Timur"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai dengan Judul Artikel......!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel